Bagaimana Cara Mendapatkan Anak Laki-Laki? Konsumsi Makanan Ini

Sudah mengonsumsi beberapa makanan ini belum nih, Ma?

14 Juni 2019

Bagaimana Cara Mendapatkan Anak Laki-Laki Konsumsi Makanan Ini
Pexels/pixabay

Pasangan yang baru menikah menjadi suami istri tentu mulai memikirkan rencana saat ingin melakukan program kehamilan. Tak jarang beberapa pasangan ada yang berharap untuk bisa hamil jenis kelamin tertentu, salah satunya laki-laki.  

Bahkan ada juga yang melakukan berbagai cara agar keinginannya benar-benar tercapai, termasuk mengonsumsi makanan tertentu agar berhasil hamil anak laki-laki.

Selain memerhatikan masa subur serta mencari posisi tertentu ketika berhubungan intim, beberapa pasangan mulai mengubah pola makan tertentu selama menjalani program kehamilan. 

Demi memperlancar keinginan untuk mendapatkan anak laki-laki, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa asupan selama program kehamilan. 

Semoga informasi mengenai asupan makanan ini bisa berguna ya!

1. Pisang membantu asupan kalium dan natrium

1. Pisang membantu asupan kalium natrium
Pexels/Pixabay

Selama menjalani program kehamilan perlu sekali memperbanyak asupan kalium seperti pisang yang dapat menjadi salah satu bahan sereal sebagi menu sarapan. 

Sebuah peneliti dari Exeter University, Fiona Mathews mengatakan bahwa pisang baik karena kalium dan natrium, sehingga baik dikonsumsi untuk sebagai asupan program hamil anak laki-laki. 

Kandungan potasium pada buah pisang yang dikonsumsi oleh para suami dapat membantu sperma bertahan lebih lama di dalam rahim. Setidaknya dua buah pisang dapat dikonsumsi dalam sehari selama program agar semakin mempercepat usaha memiliki anak laki-laki. 

Selain itu, sebuah penelitian berjudul You are What Your Mother Eats: Evidence for Maternal Preconception Diet Influencing Foetal Sex in Humans yang diterbitkan dalam The Royal Society semakin memperkuat bahwa buah pisang membantu hamil anak laki-laki. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan survey pada 740 perempuan selama kehamilan pertama mereka. 

Ibu hamil yang banyak mengonsumsi makanan tinggi kalium, seperti pisang akan cenderung melahirkan anak laki-laki dibandingkan perempuan yang tidak mengonsumsi makanan tinggi kalium. 

Baca juga: 16 Manfaat Pisang untuk Ibu Hamil yang Harus Mama Ketahui

2. Makanan asin dan makanan laut meningkatkan peluang memiliki bayi laki-laki

2. Makanan asin makanan laut meningkatkan peluang memiliki bayi laki-laki
Pixabay/photo-graphe

Perlu diketahui bahwa makanan asin seperti dalam ikan asin mengandung cukup banyak nutrisi selama program kehamilan. 100 gram ikan asin yang dikonsumsi terdapat berbagai nutrisi seperti protein, zat besi dan fosfor.  

Ikan asin yang terbiasa dijemur hingga kering sebelum dikonsumsi ini terdapat kandungan sodium, sehingga meningkatkan peluang memiliki bayi laki-laki. Namun, jika sudah positif hamil ada baiknya menghindari makanan asin karena dapat mengganggu kesehatan akibat tekanan darah tinggi. 

Selain mengonsumsi makanan asin, program hamil untuk anak laki-laki juga bisa dibantu dengan asupan makanan laut. Para suami perlu rutin memakan hidangan laut karena zinc dapat meningkatkan jumlah sperma saat berhubungan seksual. 

Ketika jumlah sperma yang dikeluarkan lebih banyak, maka akan semakin besar untuk mempercepat peluang hamil anak laki-laki. 

Tiram menjadi salah satu produk laut yang bisa dicoba karena cukup kaya akan kandungan zinc dibandingkan makanan laut lainnya. Saat mengonsumsi tiram secara konsisten selama program hamil dapat melindungi kesehatan prostar serta meningkatkan kesehatan reproduksi. 

Editors' Picks

3. Tomat mampu menyeimbangkan natrium-kalium

3. Tomat mampu menyeimbangkan natrium-kalium
Pixabay/longgawigler

Dilansir dari Boldsky, tomat dapat membantu serta menjaga keseimbangan natrium-kalium dalam tubuh selama menjalani program kehamilan. Tomat pun memberikan banyak vitamin C dan menjaga kadar pH yang tepat untuk hamil anak laki-laki. 

Untuk yang jarang mengonsumsi tomat, ada baiknya mulai sekarang harus rutin mengonsumsinya demi menjaga kebugaran tubuh serta mempercepat kehamilan laki-laki agar sesuai harapan. 

Tomat bisa diolah menjadi sup, diolah bersama bahan lain hingga dibuatkan jus. 

Yuk Ma, mulai konsumsi tomat mulai sekarang!

Baca juga: Tomat Punya 5 Manfaat yang Luar Biasa untuk Ibu Hamil

4. Jeruk dapat menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh selama program hamil

4. Jeruk dapat menjaga kesehatan kekebalan tubuh selama program hamil
Pixabay/pixel2013

Kandungan buah jeruk yang memiliki kadar vitamin C yang tinggi dapat membantu meningkatkan kesehatan serta kekebalan tubuh selama program kehamilan. Jeruk juga dapat menyeimbangkan alkali pada tubuh calon ibu hamil. 

Demi meningkaatkan peluang kehamilan anak laki-laki secara lebih maksimal, ada baiknya selalu mengonsumsi aneka buah jeruk mulai dari lemon, jeruk nipis, jeruk Bali dan berbagai jenis jeruk lain. 

Pintar-pintar memilih asupan jeruk selama menjalani program kehamilan yuk, Ma.  

Baca juga: 5 Manfaat Mengonsumsi Jeruk Nipis Saat Hamil

5. Jamur membantu kualitas sperma lebih sehat

5. Jamur membantu kualitas sperma lebih sehat
Unsplash/Christine Siracusa

Di dalam jamur terdapat vitamin D yang cukup penting sebagai nutrisi bagi kesehatan sperma agar semakin lebih baik. Selain itu, jamur juga mengandung kalium serta potasium yang membantu agar cepat hamil anak laki-laki. 

Peluang hamil anak perempuan maupun laki-laki tentu saja tidak hanya tergantung pada makanan saja. Ada beberapa hal lagi yang bisa membantu peluang hamil anak laki-laki menjadi lebih besar yaitu memerhatikan waktu serta posisi bercinta hingga kesiapan calon Mama dan Papa selama menjalani program kehamilan. 

Asupan makanan di atas pun dapat meningkatkan setiap pasangan yang menginginkan anak laki-laki. Namun, pastikan untuk tetap berdoa agar setiap usaha bisa dipermudah dan sesuai harapan. 

Jika si Kecil di dalam kandungan jenis kelaminnya masih belum sesuai keinginan diri sendiri dan pasangan, terimalah dengan lapang dada dan kembali berusaha di kehamilan berikutnya. 

Tetap semangat ya!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!