Keguguran Anak Ketiga, Fairuz Beruntung Didampingi Sonny Septian

Selama berduka, Fairuz A Rafiq mendapatkan dukungan dari Sonny Septian dan anak-anaknya

7 September 2020

Keguguran Anak Ketiga, Fairuz Beruntung Didampingi Sonny Septian
Instagram.com/sonnyseptian

Kabar duka datang dari keluarga Fairuz A Rafiq karena baru saja kehilangan bayi di dalam kandungannya. Pada Kamis (3/9/2020), Sonny Septian menyampaikan kabar jika bayi di dalam kandungan Fairuz telah meninggal dunia.

"Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Mohon doanya ya dari teman-teman, supaya istri saya atau mungkin juga saya diberikan kesabaran atas musibah yang terjadi," kata Sonny dalam unggahan videonya. 

Dalam video tersebut, Sonny memberikan kabar duka sekaligus meminta doa kepada warganet agar keluarga kecilnya termasuk sang Istri bisa ikhlas serta kuat. 

"Nggak ada orangtua yang nggak sedih ditinggalkan anaknya. Hanya saja saya yakin di luar sana masih banyak hal yang lebih menyedihkan daripada ini. Kita harus yakin bahwa Allah pasti memberikan yang terbaik untuk hambanya," lanjut Sonny. 

Sampai saat ini, baik Fairuz atau Sonny belum menyampaikan secara pasti penyebab mereka kehilangan si Kecil di dalam kandungan.

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita terkait kabar duka yang sedang menyelimuti keluarga Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Sonny Septian memohon doa agar Fairuz bisa menerima musibah dengan kuat

1. Sonny Septian memohon doa agar Fairuz bisa menerima musibah kuat
Instagram.com/sonnyseptian

Sebagai seorang suami, Sonny begitu memerhatikan kondisi kesehatan istrinya mulai dari fisik hingga mental usai kehilangan bayi di dalam kandungannya. 

Dalam video yang diunggah ke Instagram pribadinya, Sonny pun meminta doa agar Fairuz bisa diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah yang sedang terjadi ini.

"Sekali lagi doain ya supaya istri saya dan perempuan-perepuan hebat di luar sana agar diberikan kesabaran, kekuatan, serta pahala atas musibah yang terjadi," kata Sonny. 

Editors' Picks

2. Sonny Septian berpesan bahwa anak memang titipan dari sang Pencipta 

2. Sonny Septian berpesan bahwa anak memang titipan dari sang Pencipta 
Instagram.com/sonnyseptian

Kita tidak memiliki apa-apa jika Allah SWT tidak memberikan kepada kita. Kita tidak punya apa-apa jika Allah tidak menghendakinya. 

Selayaknya sebuah titipan, pasti ada saatnya titipan itu diambil kembali oleh sang Pemilik. 

Begitulah salah satu unggahan kata-kata yang sempat dibagikan oleh Sonny Septian di InstaStory pribadinya. Menurutnya semua yang dititipkan akan kembali, hanya tinggal waktu saja nanti yang akan menentukan.

"Selain itu, ada saatnya juga sang Pemilik mempertanyakan apa yang telah terjadi dengan titipannya. Maka, demikian pula dengan titipan Allah SWT kepada kita," kata Sonny

Ini seolah menjadi pengingat bahwa cepat atau lambat segala yang dititipkan oleh sang Pencipta akan kembali ya, Ma. 

3. Anak sulung Fairuz terus memberikan semangat

3. Anak sulung Fairuz terus memberikan semangat
Instagram.com/sonnyseptian

Mommy jangan sedih. 
Mom, kau adalah mutiara. 
Walaupun sudah kehilangan mimpi, kau masih ada abang, daddy dan adik. 
Kita masih ada satu kebahagiaan.

Kalimat di atas dituliskan secara langsung oleh King Faaz, anak pertama dari Fairuz. Sebagai anak sulung, dirinya ingin sang Mama kembali bangkit dari kesedihan karena keluarga selalu hadir untuk memberikan pendampingan. 

"Si Abang yang begitu perhatiannya. Anak solehnya daddy mommy. Masha Allah. Apapun buat kamu @fairuzarafiq," kata Sonny dalam unggahan surat tersebut. 

Masa berduka sebaiknya memang tidak terlalu berlarut-larut karena dapat mengganggu kesehatan fisik dan mental. Untuk merangkulnya seorang mama dari perasaan duka ini memang perlu sekali mengajak dirinya untuk tetap aktif dalam menjalani hidup. 

4. Keluarga berusaha tetap menemani Fairuz dalam masa duka

4. Keluarga berusaha tetap menemani Fairuz dalam masa duka
Instagram.com/sonnyseptian

Selama menjalani masa berduka atas kehilangan anak ketiganya, Fairuz beruntung karena didampingi oleh pihak keluarga. 

Menerima perasaan duka atas kehilangan orang terkasih memang tidaklah mudah karena membutuhkan waktu. Saat proses penerimaan diri terhadap kenyataan ini terus berlangsung, ada baiknya memang tetap ditemani oleh orang-orang terdekat seperti pasangan, sahabat, dan keluarga. 

Terkadang seseorang yang sedang berada di dalam masa duka merasa bahwa perasaan sakit dan sedih ini akan berlangsung selamanya. Padahal kondisi yang terjadi padanya bersifat sementara. 

Itulah mengapa perlu dampingan orang terdekat untuk menyadarkan hal tersebut.

5.  Fairuz merasa beruntung karena terus didampingi oleh Sonny Septian

5.  Fairuz merasa beruntung karena terus didampingi oleh Sonny Septian
Instagram.com/fairuzarafiq

Melalui Instagram pribadinya, Fairuz sempat bercerita bahwa masih tetap adaptasi dalam menerima fase berduka ini. 

"Setiap bangun tidur perasaannya masih nggak enak. Ada yang hilang," kata Fairuz. 

Walau masih terus beradaptasi terhadap kondisi barunya ini, Fairuz berterima kasih kepada Sonny Septian. Laki-laki yang dicintainya tersebut begitu menguatkan ketika sedang berada di fase terendah, termasuk saat kehilangan anak ketiganya. 

Teruntuk suamiku tersayang,

Hari ini aku menulis kata-kata untuk imamku penjagaku yang tidak sedetikpun meninggalkanku. Saat aku menangis tiada henti, padahal aku tahu kamu pun merasakan hal yang sama. Di saat kita datang penuh kebahagiaan dan pengharapan untuk melihat perkembangan anak kita, tetapi ternyata semua itu sirna di saat harus mendengar calon bayi kita hilang detak jantungnya.

Fairuz berterima kasih kepada sang Suami atas cinta yang begitu luar biasa. Menurutnya, sang Pencipta telah memberikan pendamping hidup yang luar biasa. 

"Jangan pernah berubah ya bie, semoga kamu selalu dalam lindungan ALLAH dan dilancarkan rezekinya untuk keluarga kita. Semoga kita selalu bisa menjadi pendamping hidup yang saling melengkapi dan selalu di jalan ALLAH. Aamiin ya rabb," tulis Fairuz. 

Itulah beberapa cerita yang sempat dicurahkan oleh Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian usai kehilangan anak ketiga mereka. 

Tetap semangat untuk Fairuz sekeluarga, semoga ada hikmah lain di balik kejadian ini. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.