Selain Misionaris, Ini 13 Posisi Seks Terbaik agar Cepat Hamil

Tak ada salahnya mencoba sejumlah posisi seks ini demi meningkatkan peluang kehamilan

11 Agustus 2022

Selain Misionaris, Ini 13 Posisi Seks Terbaik agar Cepat Hamil
Unsplash/We-Vibe Toys

Menjadwalkan waktu berhubungan seksual merupakan salah satu ikhtiar untuk mendapatkan keturunan. Terlepas dari itu, apakah kemungkinan hamil dipengaruhi juga oleh berbagai posisi seks yang kamu dan pasangan lakukan?

Sayangnya sampai saat ini belum ada penelitian yang menjawab benar atau tidaknya posisi seks tertentu bisa membuat kamu lebih cepat hamil. Namun, pada dasarnya, gerakan sperma ketika penetrasi berlangsung dipengaruhi oleh gravitasi.

Posisi seks tertentu, seperti seks sambil berdiri bisa memperlambat gravitasi sehingga gerakan sperma menuju rahim jadi lebih lama. Tak jarang, gaya bercinta tersebut membuat sperma justru keluar dari vagina. 

Maka dari itu, posisi misionaris kerap dianggap sebagai gaya bercinta terbaik untuk cepat hamil. Itu karena posisi ini memungkinkan sperma lebih cepat “berenang” menuju rahim sehingga memicu terjadinya pembuahan.

Selain posisi misionaris, kira-kira gaya bercinta apa lagi, ya, yang disinyalir bisa membuat kamu cepat hamil?

Popmama.comtelah merangkum dari berbagai sumber. Yuk, coba 13 posisi seks terbaik agar cepat gamil.

1. Glowing Triangle

1. Glowing Triangle
Pinterest/Mindbodygreen.com
Posisi Glowing Triangle

Sepintas gaya bercinta ini mirip dengan posisi misionaris. Namun, yang menjadi pembedanya adalah posisi panggul istri sedikit terangkat dan kaki mama melilit di pinggang suami

Posisi ini dipercaya bisa membuat penetrasi lebih dalam sehingga kemungkinan terjadinya pembuahan lebih besar.

2. Doggy style

2. Doggy style
Pinterest/Mindbodygreen.com
Posisi Doggy Styles

Kamu dan pasangan mungkin sudah tidak asing dengan gaya bercinta satu ini. Posisi ini mengharuskan suami melakukan penetrasi dari belakang.

Efeknya, penetrasi yang terjadi lebih dalam dan posisi leher rahim terbuka lebih lebar sehingga memudahkan sperma saat membuahi sel telur.

3. Anvil

3. Anvil
Parenting First Cry
Posisi Anvil

Gaya ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari posisi misionaris. Ketika mencoba posisi anvil, istri harus mengangkat kaki hingga ke atas kepala.

Posisi seks ini juga dipercaya dapat merangsang G-spot lebih baik dan melibatkan penetrasi dalam.

4. Spooning

4. Spooning
Pinterest/Mindbodygreen.com
Posisi Spooning

Untuk melakukannya, suami melakukan penetrasi dari belakang dalam keadaan seperti memeluk istri.

Spooning tidak hanya cocok dilakukan ketika kamu yang sedang hamil. Namun, posisi ini terbaik untuk cepat hamil. Itu karena gaya ini membuat leher rahim miring 90 derajat sehingga dapat dicapai sperma lebih cepat.

5. Magic mountain

5. Magic mountain
Parenting First Cry
Posisi Magic Mountain

Posisi seks terbaik untuk cepat hamil selanjutnya adalah magic mountain. Ini merupakan pengembangan dari doggy styles. Untuk melakukannya, suami harus membungkuk di atas istri, pastikan punggung istri menempel di dada suami.

Saat melakukan ini, pergerakan sperma papa disinyalir jadi lebih cepat, penetrasi pun lebih dalam sehingga cukup efektif membuat istri lebih cepat mencapai orgasme.

Editors' Picks

6. Sphinx sex position

6. Sphinx sex position
Kindpng
Posisi Sphinx Seks

Ingin coba posisi seks yang tidak biasa? Jika iya, coba praktikkan gaya bercinta sphinx berikut.

Caranya, istri perlu berbaring tengkurap sambil menekuk satu kaki ke samping, sedangkan kaki yang satu dibiarkan lurus ke depan. Selanjutnya, suami perlu mengangkangi istri dari belakang sambil melakukan penetrasi.

Sama seperti beberapa gaya bercinta untuk cepat hamil sebelumnya, posisi seks ini dapat membuat penetrasi lebih dalam sehingga memicu pembuahan lebih efektif.

7. Reverse cowgirl

7. Reverse cowgirl
Pinterest/Mindbodygreen.com
Posisi Reverse Cowgirl

Pernahkah kamu mencoba posisi woman on top? Jika pernah, yuk, kombinasikan gaya seks tersebut dengan reverse cowgirl

Caranya, minta suami untuk telentang dan kamu duduk di atas suami. Namun, saat melakukan seks, posisi istri harus menghadap kaki suami. Posisi ini bisa memberikan kamu peluang untuk mengontrol kedalaman penetrasi berlangsung.

8. Butterfly position

8. Butterfly position
Parenting First Cry
Posisi Butterfly

Untuk membuat pengalaman bercinta jadi semakin menarik, kamu dan pasangan bisa mencoba seks ini selain di temat tidur, lho. Caranya, posisikan diri kamu berbaring di atas meja. Lalu, minta suami mengangkat pinggul kamu sambil mulai penetrasi.

Tak hanya menantang, posisi ini dinilai cukup efektif untuk membuat kamu cepat hamil lantaran membuat sperma bertahan lebih lama di dalam vagina..

9. The standing wheelbarrow

9. The standing wheelbarrow
Pinterest/Mindbodygreen.com
Posisi The Standing Wheelbarrow

Gaya bercinta yang cukup menantang berikutnya adalah the standing wheelbarrow. Posisi ini sejatinya membuat kamu dan pasangan seperti bermain “gerobak-gerobakan”.

Posisi ini memungkinkan mama jadi lebih cepat hamil karena dibantu adanya gravitasi. Gravitasi mendorong sperma  yang keluar, masuk lebih dalam ke dalam serviks.

10. Side-by-Side Scissors

10. Side-by-Side Scissors
Thesun.co.uk
Posisi Seks Side by Side Scissors

Sudah lelah mencoba posisi seks yang menantang? Yuk, kita coba posisi bercinta untuk cepat hamil yang romantis.

Side-by-side scissors mengharuskan kamu dan pasangan melakukan hubungan intim sambil saling menatap. Saat melakukan ini, kamu dan pasangan bisa saling menunjukkan rasa cinta masing-masing lewat tatapan yang diberikan ketika penetrasi berlangsung.

11. Posisi kaki di bahu

11. Posisi kaki bahu
Parenting First Cry
Posisi Anvil

Posisi untuk cepat mendapatkan dua garis biru berikutnya adalah posisi kaki di bahu atau kerap dikenal dengan nama splitting bamboo position bila di luar negeri.

Sesuai dengan namanya, posisi ini mengharuskan mama mengangkat satu kaki istri dan menaruhnya di bahu suami. Selanjutnya, suami bisa melakukan penetrasi seperti biasa.

12. Rear entry

12. Rear entry
Kindpng
Posisi Rear Entry

Gaya bercinta ke-12, yakni rear entry. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Sex & Marital Therapy, rear entry dinilai lebih efektif membuat istri cepat hamil dari pada posisi misionaris biasa, lho!

Bagi kamu yang tertarik mencobanya, caranya cukup mudah kok. Kamu hanya perlu berbaring tengkurap dan biarkan suami melakukan penetrasi ke vagina dari belakang.

13. Posisi kegemaran setiap pasangan

13. Posisi kegemaran setiap pasangan
Pinterest/cosmopolitan
Ilustrasi posisi seks favorit mama dan papa

Posisi seks terbaik untuk cepat hamil yang terakhir adalah gaya bercinta favorit hampir setiap pasangan. Posisi ini dinilai lebih efektif dari pada posisi lain karena membuat kamu dan pasangan lebih semangat dan merasa puas tiap kali melakukannya.

Sekalipun orgasme bukan penentu kehamilan, tapi bila kamu memperoleh orgasme ketika berhubungan intim tentunya itu hal yang menyenangkan.

Itu dia 13 posisi seks terbaik agar cepat hamil. Apakah kamu dan pasangan sudah siap mempraktikannya malam ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk