7 Artis Gagal Program Bayi Tabung namun Tak Menyerah Promil Lagi

Ada yang membuahkan hasil, tapi juga ada yang masih harus berjuang promil lagi

17 Oktober 2021

7 Artis Gagal Program Bayi Tabung namun Tak Menyerah Promil Lagi
Instagram.com/adieztyfersa & Instagram.com/dhila_bekti

Perjuangan untuk mendapatkan anak berbeda-beda untuk setiap pasangan suami-istri. Ada yang mudah, tapi ada juga yang harus melalui perjuangan panjang. 

Deretan artis gagal program bayi tabung ini tidak menyerah untuk promil (program hamil) lagi. Ada yang membuahkan hasil, tapi ada juga yang harus berkali-kali mencoba tapi belum menemui hasil positif.

Meski begitu, setiap perjalanan bayi tabung mereka dijadikan pelajaran untuk promil selanjutnya. Karena ada beberapa artis gagal bayi tabung tapi hamil setelah mencoba kembali.

Berikut Popmama.com rangkum deretan artis gagal program bayi tabung, tak menyerah promil lagi.

1. Arief Muhammad dan Tiara Pangestika

1. Arief Muhammad Tiara Pangestika
Instagram.com/ariefmuhammad

Arief Muhammad dan Tiara Pangestika (Tipang) menjadi artis gagal program bayi tabung tapi tidak menyerah untuk promil lagi. Arief dan Tipang sempat mencoba program bayi tabung pada tahun 2018 tapi menemui kegagalan. 

Meski sempat sedih karena gagal. Namun, mereka memutuskan untuk mencoba promil lagi. Hingga setahun kemudian, tepatnya pada 1 Desember 2019 pasangan ini mengumumkan tengah menanti kelahiran anak pertama mereka.

Kini, pasangan ini sudah resmi menjadi orangtua. Ibrahim Wishaka El Emran lahir ke dunia pada 5 Juni 2020 lalu. 

2. Gilang Dirga dan Adiezty Fersa

2. Gilang Dirga Adiezty Fersa
Instagram.com/gilangdirga

Artis gagal program bayi tabung selanjutnya adalah Gilang Dirga dan Adiezty Fersa. Mereka sudah menjalani lebih dari sekali program bayi tabung untuk mendapatkan anak. Pasangan yang menikah pada tahun 2016 memulai program bayi tabung sejak awal 2020 lalu.

Karena pandemi Covid-19, promil bayi tabung itu pun harus dihentikan terlebih dahulu. Pernah keguguran dua kali, Adiezty dan Gilang mengaku pasrah dengan jalan Tuhan soal keberadaan anak di rumah tangga mereka. 

Namun program bayi tabung yang dijalani mereka harus menemui kegagalan. Hal itu diumumkan pasangan  ini di channel Youtube mereka. Tak mau buru-buru ambil langkah, kini keduanya ingin melakukan proses healing dulu sebelum mencoba promil lagi. 

Editors' Picks

3. Indra Bekti dan Aldila Jelita

3. Indra Bekti Aldila Jelita
Instagram.com/dhila_bekti

Presenter Indra Bekti dan istrinya, Aldila Jelita ingin menambah momongan keempat dengan cara bayi tabung. Tahun 2020 lalu Indra menceritakan perjalanannya yang mendambakan seorang putra.

Indra Bekti dan Aldila sudah sempat melakukan transfer embrio, tetapi belum berhasil. Indra dan Aldila saat itu berencana untuk mencoba lagi promil dengan memanfaatkan sel telur yang telah diambil.

Namun, soal anak kini Indra Bekti sudah semakin pasrah Ia juga pasrah soal jenis kelamin anaknya nanti jika sang Istri promil lagi. Pada tahun 2020 lalu, Aldilla Jelita mengungkapkan sangat berharap untuk bisa kembali hamil.

4. Naga ADA Band dan istri

4. Naga ADA Band istri
Instagram.com/ipesinaga

Istri Indra Perdana Sinaga atau Naga eks vokalis band Lyla, Feby Rizky Andhika Siregar, akhirnya hamil anak pertama setelah delapan tahun menikah. Pada 9 September 2020, pasangan ini menyambut kelahiran anak pertama mereka.

Naga yang kini menjadi vokalis ADA band menceritakan kalau istrinya hamil usai dua kali mengikuti program bayi tabung. Tahun 2019, saat pertama mencoba mereka harus menemui kegagalan. Baru di percobaan kedua, sang Istri berhasil dinyatakan hamil.

5. Natta Reza dan Wardah Maulina

5. Natta Reza Wardah Maulina
Instagram.com/natta_reza/

Penyanyi Natta Reza dan istrinya, Wardah Maulina, sangat berbahagia ketika mereka akan menanti kelahiran anak pertama. Bukan tanpa sebab, pasangan ini sudah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan momongan.

Selama 5 tahun menjalani rumah tangga, Wardah dan Natta mencoba menjalani promil bayi tabung tapi gagal. Penyanyi kelahiran 1990 itu bersyukur penantiannya dan sang Istri akhirnya berbuah manis.

6. Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso

6. Rianti Cartwright Cassanova Alfonso
Instagram.com/riantic

Pasangan Cassanova Alfonso dan aktris Rianti Cartwright bertahun-tahun menanti momongan dalam pernikahan mereka. Pada 28 Februari 2020, keduanya mengumumkan kalau Rianti tengah berbadan dua. Kabar ini pun menjadi suka cita bagi keluarga dan penggemar mereka.

Sebelum berhasil hamil, Rianti sempat mencoba program bayi tabung pada tahun 2019. Namun sayangnya harus menemui kegagalan. Tak menyerah, keduanya lalu mencoba kembali promil. 

Menyisakkan satu embrio dari bayi tabung sebelumnya, Rianti dan Cassanova Alfonso sudah pasrah. Pasca 2 minggu transfer embrio, Rianti dinyatakan hamil.

7. Tya Ariestya

7. Tya Ariestya
Instagram.com/tya_ariestya

Tya Ariestya bersama suaminya sudah dikaruniai dua putra lewat program bayi tabung. Putra pertamanya lahir pada 4 Agustus 2016, sedangkan putra keduanya pada 30 April 2019. 

Saat proses mendapatkan anak kedua, Tya sempat menjalani program bayi tabung tapi gagal. Lalu, program bayi tabung ketiganya berhasil dan lahirlah putra keduanya dengan sang Suami.

Kini Tya juga sedang siap menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan anak ketiga. Ia mennjalani serangkaian program untuk membuat tubuhnya siap dan sehat program bayi tabung.

Itulah tadi artis gagal program bayi tabung tapi tidak menyerah promil lagi. Kita doakan saja bagi artis-artis yang sedang berjuang mendapatkan momongan segera melihat hasil baik ya, Ma.

Begitupun dengan Mama dan Papa yang saat ini tengah menjalani promil. Semoga segera mendapat kabar baik.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.