Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Artis yang Pernah Dicap Mandul oleh Netizen tapi Berhasil Hamil

Ada yang ketika sudah hamil masih juga jadi bahan 'julid' komentar warganet nih!

6 Desember 2022

9 Artis Pernah Dicap Mandul oleh Netizen tapi Berhasil Hamil
Instagram.com/shandyaulia; Instagram.com/riantic ;Instagram.com/inul.d

Banyak pasangan suami istri yang sudah menikah mengharapkan hadirnya anak di tengah kehidupan mereka. Sama dengan rezeki, kehadiran anak kadang tidak mudah dan penuh perjuangan.

Kehamilan tidak langsung terjadi sesuai keinginan pasangan artis ini. Pasalnya ada banyak artis yang memiliki keinginan mendapatkan momongan tetapi terhalang karena masalah fertilitas. Saking santernya kabar masalah kesuburan itu ada artis yang sempat dicap mandul oleh netizen.

Namun, dengan usaha dan doa maksimal mereka akhirnya bisa mendapatkan momongan. Ada yang mendapatkan anak lewat IVF (in-vitro fertilization) atau bayi tabung.

Berikut Popmama.com rangkum artis yang dicap mandul oleh netizen tapi berhasil hamil.

1. April Jasmine

1. April Jasmine
Instagram.com/apriljasmine85

Ada dua gangguan infertilitas yang dialami oleh Aprile Jasmine. Ia mengalami polycystic ovarian syndrome (PCOS) dan harus merelakan satu tuba falopinya diangkat. Dua hal ini membuat April punya kemungkinan sangat kecil untuk memiliki anak.

Karena kabar itu membuat April sempat menjadi bahan gosip karena dicap mandul. Namun, karena usaha dan doa akhirnya ia bisa hamil. Kini April Jasmine sudah memiliki tiga orang anak dengan Ustaz Solmed.

2. Tya Ariestya

2. Tya Ariestya
Instagram.com/tya_ariestya

Tya Ariestya menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan keturunan. Aktris satu ini menjelaskan memiliki hormon tidak seimbang atau umum disebut PCOS. Gangguan hormon ini membuat Tya tiga kali sulit hamil dibandingkan banyak perempuan normal.

Dari tiga kali program bayi tabung, akhirnya Tya bisa memiliki anak. Biaya dan perjuangannya tentu tidak sia-sia, Tya dan suami saat ini sudah dikaruniai dua orang putra.

3. Haykal Kamil dan Tantri Namirah

3. Haykal Kamil Tantri Namirah
Instagram.com/haykalkamil

Bagaimana jika seseorang didiagnosis mandul bahkan saat sebelum memiliki anak? Kesedihan sempat menghampiri Haykal Kamil lantaran kondisi kesehatannya saat itu tidak baik-baik saja.

Adik Zaskia Adya Mecca ini ternyata sempat divonis mandul. Di usianya yang kala itu menginjak 20 tahun ia divonis sulit mendapatkan keturunan. Haykal diketahui mengalami turun berok atau secara medis disebut penyakit hernia.

Namun, begitu menikahi istrinya ternyata takdir berkata lain. Tantri justru positif hamil di usia pernikahan mereka yang baru sebulan.

Editors' Picks

4. Shandy Aulia

4. Shandy Aulia
Instagram.com/shandyaulia

Karena tidak kunjung diberi momongan selama 7 tahun lebih, Shandy Aulia sempat sempat dicap mandul oleh netizen. Artis bernama asli Nyimas Shandy Aulia akhirnya berbuah kebahagiaan karena pada 2019 lalu dengan mengumumkan kehamilan anak pertama.

Setelah berhasil hamil, Shandy menepis cibiran netizen tersebut. Namun, selama kehamilan pertama kemarin ia sempat mendapat terpaan angin tak sedap akibat dirinya berolahraga saat hamil.

5. Inul Daratista

5. Inul Daratista
Instagram.com/inul.d

Inul dikenal sebagai artis karena 'goyang ngebor' kala itu. Bersama sang Suami, Adam Suseno, mereka berjuang keras untuk mendapatkan anak. Inul sempat mendapat cibiran tidak bisa hamil karena efek dari goyangan yang diciptakannya tersebut.

Program bayi tabung pun dicoba pasangan ini, di mana pada saat itu belum umum. Kala itu, bayi tabung Inul dan Adam Suseno fenomenal di kalangan selebriti.

Kini Inul Daratista dan Adam Suseno hidup bahagia dengan anak semata wayang mereka, Yusuf Ivander Damares, yang lahir tahun 2009 lalu. Inul dan Adam bisa memiliki momongan setelah 13 tahun menunggu.

6. Zaskia Sungkar

6. Zaskia Sungkar
Instagram.com/zaskiasungkar15

Hampir 10 tahun, pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah menanti memiliki momongan. Kakak dari Shireen Sungkar ini mengetahui dirinya sulit hamil setelah menjalani program OPU (ovarium pick-up) di sebuah rumah sakit.

Setelah berusaha dan terus berdoa sembari menjalani program bayi tabung, akhirnya mereka bisa memiliki momongan. Zaskia mengumumkan hamil pada tahun 2020 lalu anak pertama mereka yang kini sudah lahir dan diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.

7. Rianti Cartwright

7. Rianti Cartwright
Instagram.com/riantic

Selama 9 tahun, Rianti dan suaminya, Cassanova Alfonso menanti momongan. Pasangan ini akhirnya memilih jalan bayi tabung untuk bisa mendapatkan anak.

Bertahun-tahun menikah dan tidak hamil membuat Rianti sempat diterpa gosip mandul. Berkat usaha dan doa, akhirnya ia berhasil hamil dari program IVF.

8. Adiezty Fersa

8. Adiezty Fersa
Instagram.com/adieztyfersa

Berkali-kali gagal program kehamilan dan bayi tabung membuat Adiezty Fersa sempat dicap mandul oleh netizen. Namun, ia dan Gilang Dirga tidak mau menyerah begitu saja.

Keduanya tetap mencoba berbagai cara untuk bisa mendapatkan momongan. Tak disangka, saat keduanya berpasrah dan tidak memikirkan soal program hamil Adiezty justru hamil. Anak pertama Adiezty, Gin Dirga lahir pada 1 Juni 2022 lalu.

9. Fitri Tropica

9. Fitri Tropica
Instagram.com/fitrop

Artis yang sempat disebut mandul selanjutnya adalah Fitri Tropica. Ia dan suaminya menanti selama 5 tahun pernikahan untuk bisa mendapatkan momongan. Rupanya, ada alasan mengapa artis yang kocak ini sulit untuk hamil.

Fitrop sebenarnya memiliki gangguan hormon atau PCOS genetik turunan dari sang Mama. Untuk mengobati PCOS-nya, ia menjalani pengobatan sejak Desember 2018.

Membuahkan hasil, pada Maret 2019 Fitrop mendapati garis dua pada test pack kehamilan. Kisah yang dibagikan Fitrop lewat Instagram ini menyentuh hati penggemarnya dan menepis kabar mandul sang Artis.

Itulah tadi artis yang dicap mandul oleh netizen tapi berhasil hamil. Duh, mulut netizen memang kadang pedasnya bukan main. Meski akhirnya para artis ini bisa menepis cibiran tersebut.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk