7 Artis yang Pernah Keguguran tapi Bisa Cepat Hamil Lagi

Alami keguguran di kehamilan pertama, seleb ini tak butuh waktu lama untuk hamil lagi

28 September 2021

7 Artis Pernah Keguguran tapi Bisa Cepat Hamil Lagi
Instagram.com/sarwendah29 & Instagram.com/_irishbella_

Mengalami keguguran apalagi di kehamilan pertama tentu menyakitkan. Biasanya hal itu akan menyisakkan trauma yang cukup mendalam bagi kita dan pasangan.

Tak ingin terlalu lama berlarut dalam kesedihan, deretan artis ini kembali berusaha untuk mendapatkan momongan. Usaha yang mereka jalani berbuah dalam waktu singkat.

Kurang dari setahun, deretan artis yang pernah keguguran ini bisa cepat hamil lagi. Ada yang tak sadar bahkan sudah hamil lagi setelah mengalami keguguran yang pertama lho.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Arumi Bachsin

1. Arumi Bachsin
Instagram.com/arumibachsin_94

Artis yang pernah keguguran dan bisa cepat hamil lagi yang pertama adalah Arumi Bachsin. Artis yang menikah di usia 19 tahun ini sempat mengalami keguguran di kehamilan pertama.

Saat keguguran, istri Wakil Gubernur Jawa Timur ini sempat alami perdarahan dan harus melakukan kuret. Sang suami pun tampak kaget.

Saa itu usia kandungannya baru tiga bulan. Arumi dan Emil Dardak menikah pada 30 Agustus 2013. Anak pertamanya, Lakeisha Dardak lahir pada 14 April 2014.

Jika Arumi pernah keguguran, maka jarak dari keguguran pertama ke anak keduanya hanya beberapa bulan saja. Kini, Arumi sudah menjadi Mama dari dua orang anak dan bahagia bersama keluarganya.

2. Aurel Hermansyah

2. Aurel Hermansyah
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah sudah sangat senang ketika ia positif hamil dari pernikahannya dengan Atta Halilintar. Namun, ia harus mengalami keguguran di usia kandungan 5 minggu. 

Kelelahan menjadi salah satu faktor terjadinya keguguran. Setelah beristirahat total, Aurel pun tidak lama hamil kembali.

Diceritakan olehnya di podcast, rupanya jarak dari keguguran dan Aurel Hermansyah hamil lagi tidak sampai seminggu. Bahkan Aurel tidak mengalami menstruasi terlebih dahulu sebelum hamil keduanya.

Editors' Picks

3. Bella Shofie

3. Bella Shofie
Instagram.com/bellashofie_rigan

Bella Shofie menjadi artis yang pernah keguguran dan bisa cepat hamil lagi. Bella Shofie dan Daniel Ragin menikah sejak 15 Mei 2017. Saat kehamilannya yang pertama, Bella mengalami keguguran dan membuat dirinya terpukul dan larut dalam kesedihan.

Pasalnya, kejadian keguguran itu hanya berselang dua minggu setelah ia mengumumkan kehamilannya kepada publik. Bella mengalami keguguran karena jantung bayi tak berdetak lagi.

Sempat terpukul dan sedih, Bella akhirnya bangkit dan menjalani program bayi tabung. Tak berselang waktu lama, Bella dan Daniel berhasil dikaruniai anak laki-laki bernama Danillo Prince Rigan yang lahir pada 9 September 2018.

4. Irish Bella

4. Irish Bella
Instagram.com/_irishbella_

Irish Bella dan Ammar Zoni kehilangan anak kembarnya pada tahun 2019 lalu. Irish kehilangan calon anak pertamanya karena plasenta yang lepas atau solusio plasenta dan mengalami preeklampsia.

Pasangan itu hancur dan tak percaya bahwa calon anak kembar mereka sudah tiada. Ammar Zoni yang mengalami syok bahkan sempat pingsan. Dengan ikhlas, Ammar menguburkan jasad kedua bayi mereka.

Tak berselang lama, Irish mengumumkan kehamilan anaknya dengan Ammar Zoni. Irish hanya butuh waktu 3 bulan untuk bisa hamil lagi.

Kini pasangan ini sudah lengkap dengan keluarga kecil mereka. Irish dan Ammar Zoni sudah dikaruniai anak laki-laki yang bernama Air Rumi Akbar 1453.

5. Nathalie Holscher

5. Nathalie Holscher
Instagram.com/nathalieholscher

Sule dan Nathalie Holscher menikah sejak 15 November 2020. Mantan DJ ini mengumumkan mengalami keguguran pada awal Januari 2021 lalu.

Keguguran itu disebabkan karena Nathalie banyak pikiran. Menurut dokter kandungan yang menangani Nathalie berkata, calon bayi tidak ada masalah. Bahkan Nathalie juga sempat liburan ke Bali bersama keluarga barunya.

Nathalie pun merasa sedih dan kecewa karena kehilangan calon buah hatinya. Namun, tak butuh waktu lama ia kembali mengumumkan kehamilan.

Tepatnya pada 22 April 2021, Nathalie mengunggah foto garis dua di Instagram Stories-nya. Perempuan kelahiran 1992 ini menangis terharu saat mengetahui dirinya hamil lagi.

6. Paula Verhoeven

6. Paula Verhoeven
Instagram.com/paula_verhoeven

Paula Verhoeven pernah mengalami keguguran sebelum mengandung Kiano Tiger Wong. Paula pernah mengalami keguguran karena saat itu ia tidak menyadari sedang hamil.

Penyebab Paula mengalami keguguran karena kelelahan dalam perjalanan bulan madu. Paula dan Baim sempat bersedih dan hancur karena kehilangan calon anak pertama mereka.

Namun, tak berselang lama Paula mengumumkan kehamilan. Hingga akhirnya pada 27 Desember 2019, pasangan artis ini dikaruniai anak laki-laki bernama Kiano.

7. Sarwendah

7. Sarwendah
Instagram.com/sarwendah29

Artis yang pernah keguguran dan bisa cepat hamil lagi selanjutnya adalah Sarwendah. Rupanya ia pernah mengalami kguguran di kehamilan pertamanya. Bahkan Sarwendah mengalami keguguran sampai 2 kali.

Sarwendah sempat takut tidak dapat memberikan keturunan kepada sang Suami, Ruben Onsu. Ia mengalami masa-masa drop saat itu. 

Untungnya, Sarwendah tak mau berlarut-larut. Tidak lama, ia mengandung anak pertamanya Thalia Putri Onsu lahir di tahun 2015.

Itulah tadi deretan artis yang pernah keguguran dan bisa cepat hamil lagi. Semoga Mama yang tengah mengandung saat ini bisa sehat sampai melahirkan dan tidak terjadi sesuatu apapun ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.