Baru Menikah, Ifan Seventeen dan Citra Monica Langsung Promil

Keduanya mengungkapkan tak sabar ingin segera memiliki anak lagi

11 Juni 2021

Baru Menikah, Ifan Seventeen Citra Monica Langsung Promil
Instagram.com/citra_monica

Pernikahan Ifan Seventeen dan Citra Monica digelar pada 29 Mei 2021. Meski digelar sederhana dan terbatas, pernikahan Ifan dan Citra Monica tetap khidmat.

Dalam jumpa pers denagn media selesai pernikahan, Ifan dan Citra Monica mengungkapkan kalau ingin segera memiliki momongan. Dikutip dari berbagai sumber, Ifan dan Citra Monica dikabarkan ingin memiliki anak kembar.

Dalam unggahan terbaru pasangan ini, mereka berencana melakukan program hamil (promil) lho. Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

Editors' Picks

1. Ifan dan Citra Monica sebut 'usaha dulu'

1. Ifan Citra Monica sebut 'usaha dulu'
Instagram.com/ifanseventeen

Diunggahan Ifan dan Citra Monica, pada Kamis (11/6/2021) sedang berusaha untuk menjalankan promil. Keduanya belum menjelaskan secara lanjut promil apa yang sedang dijalankan. 

Di Instagram Ifan, hal ini dilakukan sebagai usaha mereka untuk segara mendapatkan momongan. Soal hasilnya nanti, pasangan ini menyerahkan kepada Tuhan. Mereka juga mengharapkan doa dari para penggemar agar pasangan ini segera mendapatkan anak lagi.

"Bismillah, yang penting usahanya dulu ya sayang, hasil serahin sama Allah. Doain ya temen-temen," tutur Ifan.

2. Baru menikah 2 minggu lalu, langsung promil

2. Baru menikah 2 minggu lalu, langsung promil
Instagram.com/citra_monica

Dalam unggahan di hari yang sama, Citra Monica juga mengharapkan doa agar usaha mereka bisa berhasil. Diketahui kalau pasangan ini baru resmi menikah pada 29 Mei 2021 lalu. Dari tanggal tersebut hingga unggahan foto, usia pernikahan keduanya baru 2 minggu.

Meski begitu, diketahui umur Citra Monica saat ini sudah 36 tahun. Faktanya, umur sangat memengaruhi kondisi hamil perempuan serta kesehatan bayinya nanti. Sehingga keputusan pasangan ini langsung promil tampaknya mempertimbangkan hal tersebut. 

"Bismillah... InsyaAllah atas izin Allah. Do’ain ya teman-teman," ujar Citra Monica.

3. Fakta mengenai promil di usia 30 tahunan

3. Fakta mengenai promil usia 30 tahunan
Instagram.com/ifanseventeen

Merencanakan promil di atas usia 35 tahun bukan hal yang mustahil. Hanya saja kesempatan untuk positif hamil di atas usia 35 tahun semakin lebih kecil. Lalu, usia sangat memengaruhi kesehatan dan perkembangan janin.

Dikutip dari Very Well Family, penelitian menunjukkan bahwa hamil di usia 35 tahunan lebih sulit apalagi secara alami. Usia 35 tahun bisa dibilang sebagai usia "cutoff" untuk kesuburan. Salah satu alasannya karena jumlah dan kualitas sel telur pada perempuan berkurang ketika seseorang bertambah umur.

Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), 1 dari 4 perempuan berusia 20-an dan 30-an akan hamil di setiap siklus menstruasi. Sementara untuk perempuan di atas usia 40, hanya 1 dari 10 yang akan hamil.

Data dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) National Vital Statistics Reports menunjukkan pada tahun 2018, tingkat kelahiran untuk perempuan berusia 35-39 tahun adalah 52,6 kelahiran per 1.000 orang dan 11,8 kelahiran per 1.000 orang berusia 40-44,4 tahun.

Menurut Very Well Family, ada beberapa tips promil untuk usia di atas 35 tahun:

  • Berkonsultasi ke dokter setelah 6 bulan mencoba hamil secara alami.
  • Lakukan tes kesuburan segera. Bagi perempuan, bisa mulai dari tes darah, USG, dan x-ray khusus, yang dikenal sebagai HSG. Untuk laki-laki, bisa analisis sperma perlu dilakukan.
  • Promil dengan menggunakan teknologi seperti IVF dan inseminasi.

Itulah tadi informasi mengenai Ifan Seventeen dan Citra Monica yang promil setelah 2 minggu menikah. Wah, kita tunggu kabar baik dari pasangan yang satu ini ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.