Tips Cepat Hamil di Usia 30 Tahunan dari Nagita Slavina

Bisa ditiru untuk pasangan yang sedang berjuang mendapatkan momongan!

26 Mei 2021

Tips Cepat Hamil Usia 30 Tahunan dari Nagita Slavina
Instagram.com/raffinagita1717

Kehamilan kedua Nagita Slavina jadi kabar bahagia bagi keluarga dan penggemarnya. Wajar saja, Mama satu anak ini memang sudah ingin hamil lagi dari tahun 2020. Ia dan Raffi Ahmad sebenarnya baru akan merencanakan program hamil (promil) setelah Idulfitri 2021 ini.

Nagita Slavina hamil anak kedua di usia 33 tahun. Bagi perempuan, usia sangat memengaruhi kesuburan dan kesempatan untuk bisa hamil. Misalnya, jika kita ingin melakukan bayi tabung disarankan usianya masih di bawah 35 tahun.

Banyak pertanyaan soal keberhasilan promil Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, pasangan ini pun menjawab pertanyaan itu lewat video mereka. Dalam vlog mereka pada 2 Mei 2021, Raffi dan Nagita membagikan tips cepat hamil di usia 30 tahunan yang mereka lakukan.

Tentunya ini bisa dijadikan inspirasi untuk pasangan di rumah yang sedang berjuang mendapatkan momongan. Yuk, simak tips hamil di usia 30 tahunan dari Nagita Slavina yang sudah Popmama.com rangkum.

Editors' Picks

1. Perhatikan masa ovulasi setiap bulan

1. Perhatikan masa ovulasi setiap bulan
Instagram.com/raffinagita1717

Dalam video berdurasi 14 menit 25 detik itu, Gigi memang tak tahu secara pasti dirinya bisa hamil begitu cepat. Namun, ia mengingatkan agar perempuan memerhatikan jadwal ovulasi mereka setiap bulan.

Ovulasi adalah proses pelepasan sel telur yang sudah matang dari ovarium ke rahim agar bisa dibuahi oleh sperma. Masa ini biasa disebut dengan masa subur bagi perempuan.

"Kalau perempuan itu yang aku tahu dalam satu bulan atau satu siklus haid itu kan beda-beda. Ada yang 28 hari, ada yang 29 hari ada yang 25 hari. Kalau aku kebetulan 28 hari. Jadi kalau 28 hari itu dibagi ditengahnya itu masa ovulasi (masa subur)," jelas Gigi.

2. Pembuahan yang terjadi di masa ovulasi juga bergantung kualitas sperma

2. Pembuahan terjadi masa ovulasi juga bergantung kualitas sperma
Instagram.com/raffinagita1717

Dalam video itu, Gigi juga menjelaskan bahwa ketika perempuan datang masa suburnya maka peluang pembuahan yang terjadi bisa kemungkinan besar sukses. Sebab, sperma laki-laki yang membuahi rahim bisa bertahan 3-5 hari. 

"Kalau sperma laki-laki itu terganrung kualitasnya itu bisa bertahan 3-5 hari di rahim perempuan. Sebenarnya dari sebelum ovulasi itu sudah bisa, cuman di hari ovulasi itu yang menentukan," jelas Nagita Slavina.

3. Keburu hamil, Gigi sempat berniat program hamil anak kembar setelah lebaran

3. Keburu hamil, Gigi sempat berniat program hamil anak kembar setelah lebaran
Instagram.com/raffinagita1717

Dalam vlog itu juga Gigi menjawab pertanyaan salah satu penggemarnya soal promil anak kembar. Ia menjelaskan memang Raffi dan dirinya berencana promil setelah Idulfitri 2021.

Raffi sendiri memang ingin memiliki anak kembar. Namun, rencana promil itu batal karena Nagita sudah hamil sebelum bisa menjalankan rencana promil itu. 

"Tadinya kan pengennya gitu (promil) kalau belum dikasih (bayi) habis lebaran. Soalnya yang tadinya pengen anak kembar itu Raffi," katanya.

Meski singkat, menurut Gigi yang terpenting dari promil sendiri dengan pasangan adalah memerhatikan hal-hal di atas yakni masa kesuburan baik laki-laki dan perempuan. Serta selalu menjaga kesehatan agar kondisi badan prima saat melakukan pembuahan.

Itulah tadi informasi mengenai tips hamil di usia 30 tahunan dari Nagita Slavina. Semoga informasi ini membantu Mama dan Papa yang sedang berjuang untuk 'garis dua'.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.