6 Tips Cepat Hamil untuk Perempuan yang Bekerja

Ternyata dengan menempuh cara ini, perempuan yang bekerja memiliki peluang untuk hamil lebih besar

17 Juli 2018

6 Tips Cepat Hamil Perempuan Bekerja
recruitingtimes.org

Sebagian perempuan yang bekerja mengalami kesulitan untuk bisa hamil. Itu dikarenakan banyak faktor. Salah satunya adalah karena kesibukan yang padat.

Kesibukan sehari-hari yang menuntut kamu untuk mencurahkan banyak energi di kantor terkadang menjadi hambatan untuk merencanakan kehamilan dengan baik.

Nah, agar kamu sebagai perempuan yang bekerja bisa cepat hamil, simak yuk tips dari Popmama.com berikut ini:

1. Terapkan pola hidup sehat

1. Terapkan pola hidup sehat
telegraph.co.uk

Meski ini bukan hal yang mudah, Mama harus benar-benar komit untuk menjalani pola hidup sehat. Godaan-godaan untuk mengonsumsi makan cepat saji memang akan datang silih berganti, namun harus ingat, kamu ingin cepat hamil bukan?

Jadi ada baiknya untuk menghindari konsumsi makanan cepat saji dan menjalankan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi. 

Konsumsi makanan yang mengandung asam folat juga disarankan karena ini mampu meningkatkan kesuburan. Selain itu juga bisa menjadi cadangan gizi bagi tubuh kamu dan calon janin yang sedang diprogram kehadirannya.

2. Kurangi stres

2. Kurangi stres
fitforwork.org

Stress memang dapat berdampak buruk pada banyak hal, termasuk kesuburan. Karena itu, jika kamu ingin cepat hamil, hindari stres berlebih dan sempatkan waktu untuk beristirahat ataupun refreshing sejenak dari kesibukan yang dijalani.

Tak melulu harus pergi traveling kok Ma, Mama bisa menghilangkan stres dengan cara yang sederhana seperti meditasi, mendengarkan musik, bercerita kepada orang tercinta, mengerjakan hobi yang disukai, hingga sekedar pergi menonton bersama pasangan.

Jadi sebisa mungkin hindari stres ya Ma.

Editors' Picks

3. Tetap berolahraga

3. Tetap berolahraga
quaerogroup.com

Menerapkan pola hidup sehat saja tak cukup. Mama juga harus menyempatkan diri untuk berolahraga.Tak punya waktu luang?

Tenang ya, olahraga tak melulu harus dilakukan di tempat kebugaran.

Mama juga dapat melakukannya di kantor dengan memilih menggunakan tangga untuk naik dan turun ketimbang menggunakan lift. Atau makan siang dekat kantor dengan berjalan kaki ketimbang naik kendaraan. Bagaimana menurut kamu?

Baca Juga: Hidup Sehat Sulit bagi Mama Bekerja, Itu Salah! Ini Saran dari Ahlinya

4. Menjaga berat badan tetap ideal

4. Menjaga berat badan tetap ideal
foxnews.com

Sebenarnya jika pola hidup sehat telah diterapkan dan olahraga secara rutin telah dijalani, mendapatkan berat badan yang ideal bisa menjadi hal yang mudah. Nah, untuk yang merasa masih terlalu kurus atau terlalu gemuk, yuk kita atur kembali pola makan yang dijalani.

Bila perlu konsultasikan kepada ahli gizi jika kamu memiliki berat badan yang kurang atau pun berlebih. Sebab berat badan mempengaruhi tingkat kesuburan juga, lho.

5. Berhenti merokok

5. Berhenti merokok
mindsuccess.co.uk

Untuk pasangan perokok, berhenti merokok merupakan pilihan yang tepat. Sebab merokok juga mempengaruhi kesuburan baik pada perempuan ataupun laki-laki. Jadi lebih baik berhenti merokok, jika benar-benar ingin hamil.

6. Kembali berkencan

6. Kembali berkencan
welovedates.com

Berkencan layaknya pasangan yang sedang dimabuk cinta kerap kali dilupakan pasangan suami istri ketika sudah menikah. Jika Mama dan pasangan juga demikian, yuk atur kembali waktu berkencan bersama suami tercinta meskipun sama-sama sibuk.

Sebab dengan berkencan, hubungan emosinal pasangan suami dan istri akan semakin terjalin dengan baik. Hubungan di atas ranjang pun akan menjadi lebih intim lagi.

Cara ini biasanya efektif lho, karena bisa mengembalikan kehangatan dan keintiman antara kamu dan pasangan.

Dengan melakukan hal tersebut, kemungkinan untuk cepat hamil bisa jadi lebih besar. Kamu harus komitmen dalam menjalankannya agar kerja keras yang kamu lakukan bersama pasangan dapat berbuah manis.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.