Tolak Divaksin Covid-19 karena Program Hamil, Pelayan Restoran Dipecat

Wah kenapa sampai bisa dipecat ya, Ma?

25 Februari 2021

Tolak Divaksin Covid-19 karena Program Hamil, Pelayan Restoran Dipecat
Freepik/serhii_bobyk

Sampai saat ini berita tentang vaksin masih simpang siur. Efek samping dari vaksin Covid-19 pun berbeda-beda di setiap orangnya. Di lansir dari mirror.co.uk bahwa terdapat seorang pelayan bernama Bonnie Jacobson (34) dipecat di Brooklyn's Red Hook hanya karena dirinya menolak untuk diberikan vaksin Covid-19.

Bonnie menolak bukan tanpa alasan yang jelas, melainkan dirinya ingin mempersiapkan program kehamilan. Menurut Bonnie, vaksin Covid-19 dapat memengaruhi kesuburan seseorang.

Nah, kira-kira apakah benar bahwa vaksin dapat memengaruhi kesuburan?

Berikut Popmama.com rangkum tentang cerita pelayan di Amerika Serikat yang kehilangan pekerjaannya karena tolak divaksin.

Editors' Picks

1. Sudah merencanakan kehamilan sejak April 2020

1. Sudah merencanakan kehamilan sejak April 2020
Unsplash/kellysikkema

Bonnie mengungkapkan bahwa dirinya dan suami sudah mempersiapkan program kehamilan sejak April 2020 lalu. Namun, karena pandemi Covid-19 datang dan Bonnie kehilangan pekerjaannya, membuat rencana tersebut ditunda.

Akhirnya pada tahun inilah Bonnie kembali merencanakan program kehamilan bersama suaminya. Tetapi, Bonnie dipecat lantaran tak ingin divaksin Covid-19. Bonnie dipecat setelah beberapa hari mengajukan kabar bahwa dirinya keberatan untuk divaksin.

Bonnie ragu divaksin lantaran sedang dalam program kehamilan. Dirinya takut jika vaksin memengaruhi kesuburan perempuan dan ibu hamil.

2. Pemilik restoran mewajibkan staf atau pelayan untuk vaksin Covid-19

2. Pemilik restoran mewajibkan staf atau pelayan vaksin Covid-19
Pexels/Gustavo Fring

Billy Durney, pemilik Red Hook Tavern mengatakan bahwa seluruh staf atau pelayan di restorannya diwajibkan untuk vaksin Covid-19. Namun, mendengar kabar bahwa salah satu pelayannya, Bonnie tak ingin divaksin membuat Billy harus memecatnya.

Bonnie mengungkapkan bahwa dirinya mendukung dan menyadari akan pentingnya vaksin Covid-19. Namun, keputusan Bonnie sudah bulat untuk tidak menerima vaksin selama program kehamilannya berlangsung.

Akhirnya, pemilik retoran merevisi peraturan tentang wajib vaksin bagi staf. Billy membuat pengecualian vaksin kepada staf karena kesehatan atau kecatatan pribadi. 

3. Vaksin Pfizer dan Moderna sedang dalam uji klinis untuk ibu hamil

3. Vaksin Pfizer Moderna sedang dalam uji klinis ibu hamil
Pexels/cottonbro

Bonnie menolak untuk divaksin lantaran masih ragu terhadap penelitian yang masih kurang terhadap ibu hamil. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, sampai saat ini vaksin sedang dalam tahap uji klinis untuk menilai risiko dan efek samping terhadap ibu hamil.

Pasalnya ibu hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat karena bisa memengaruhi kesehatan bayi. Namun, menurut pakar vaksin dari Yale University, Saad Omer, vaksin tidak memengaruhi kesuburan seorang perempuan.

Namun, ketika perempuan dinyatakan hamil lalu mendapatkan vaksin, hal itu masih menjadi pertanyaan apakah aman atau tidak. Alasan itulah yang membuat Bonnie enggan divaksin karena khawatir akan kesehatan dan rencana kehamilannya.

Itulah informasi terkait pelayan restoran di Amerika Serikat yang dipecat lantaran tak ingin divaksin dengan alasan sedang merencanakan program kehamilan. Kalau Mama, sudah siap divaksin Covid-19 belum nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.