Seru dan Menyenangkan, 7 Cara Unik Mengungkapkan Jenis Kelamin Bayi

Inspirasi metode tidak biasa untuk mengungkap jenis kelamin bayi

3 Desember 2020

Seru Menyenangkan, 7 Cara Unik Mengungkapkan Jenis Kelamin Bayi
Pexels/LuisQuintero

Ada banyak cara untuk membuat momen kehamilan menjadi seru dan menarik. Salah satunya adalah dengan mengungkap jenis kelamin bayi melalui cara yang tidak biasa.

Jika biasanya jenis kelamin bayi diungkap di ruang praktik dokter kepada kedua orangtua saja, beberapa tahun belakangan ini tren mengungkapkan jenis kelamin bayi dengan cara yang unik mulai marak dilakukan di seluruh dunia.

Agar proses kehamilan lebih menyenangkan, kejutkan pasangan dan orang-orang tersayang dengan beberapa rekomendasi cara unik mengungkapkan jenis kelamin bayi a la Popmama.com berikut ini!

1. Confetti dalam balon

1. Confetti dalam balon
unsplash/FelipeSantana

Masukkan confetti dengan warna pink untuk jenis kelamin perempuan dan biru untuk jenis kelamin laki-laki ke dalam balon dengan warna netral bertuliskan ‘Boy or Girl?’.

Pada waktu yang tepat, letuskan balon dengan jarum untuk mengungkap jenis kelamin bayi dalam kandungan.

2. Bath Bomb

2. Bath Bomb
Pexels/Burst

Pesan bath bomb khusus yang berwarna netral namun berubah warna menjadi merah jambu atau biru jika terkena air, sesuai dengan jenis kelamin bayi mama.

Kejutkan suami dengan memintanya untuk mencelupkan bath bomb tersebut ke dalam bath tub dan memberi tahu kode warna yang sesuai dengan jenis kelamin Si Kecil. Setelah pengungkapan jenis kelamin bayi, Mama bisa lanjut berendam bersama suami juga, lho!

Editors' Picks

3. Kejutan dalam kue

3. Kejutan dalam kue
Unsplash/AlexandraGornago

Tidak ada yang menandingi manisnya sentuhan kejutan dalam kue favorit mama. Ketika memesan kue, mintalah untuk diberi isian selai berwarna sesuai dengan kode warna jenis kelamin bayi.

Pengungkapan jenis kelamin menjadi lebih mendebarkan ketika Mama memotong kue tersebut di depan orang-orang tersayang. Tidak hanya menyenangkan untuk Mama, kue tersebut juga dapat dinikmati bersama-sama.

4. Kotak Kado dengan kode

4. Kotak Kado kode
Pexels/AcharapornKamornboonyarush

Jika Mama sudah dikaruniai beberapa anak, metode yang satu ini boleh dicoba karena akan melibatkan mereka.

Siapkan beberapa kotak kado sesuai jumlah anak, kemudian taruh barang apapun dengan warna yang sesuai dengan simbol warna jenis kelamin bayi di kandungan. Minta para calon kakak untuk membukanya bersamaan.

Cara ini juga bagus untuk mempersiapkan para kakak menerima kehadiran adik baru mereka dengan menganggapnya sebagai hadiah dari Tuhan untuk keluarga.

5. Petasan warna

5. Petasan warna
Pexels/rovenimages.com

Ingin selebrasi yang sedikit lebih ramai? Pesan petasan yang warna ledakannya sesuai dengan kode warna jenis kelamin bayi mama.

Ajak orang terdekat atau rekan dan kerabat melalui video call group untuk menghitung mundur bersama seperti pada momen pergantian tahun di acara tahun baru.

6. Minuman segar

6. Minuman segar
unsplash/J.KellyBrito

Buat pesta kecil dengan suguhan minuman segar berwarna biru dan merah jambu. Ketika momen pengungkapan, letakkan dua minuman dengan warna berbeda di depan mama dan minum minuman yang sesuai dengan kode warna jenis kelamin bayi.

Usahakan untuk menggunakan minuman sehat seperti jus ya, Ma. Agar tidak membahayakan kandungan dan tetap bernutrisi untuk Mama dan janin!

7. Cat kuku berubah warna

7. Cat kuku berubah warna
Pexels/MoosePhotos

Rutinitas menikur di salon bisa juga menjadi inspirasi cara pengungkapan jenis kelamin bayi yang unik lho, Ma.

Cat kuku dengan cat khusus yang dapat berubah warna dengan perubahan tertentu. Baik perubahan dalam temperatur, dalam ruang gelap, atau ketika dicelupkan ke dalam air.

Semua ide cara unik mengungkapkan jenis kelamin bayi ini dapat Mama lakukan bersama orang-orang tersayang, bahkan di tengah situasi pandemi sekalipun. Selain group chat, Mama bisa menggunakan media sosial untuk berbagi momen mendebarkan ini dengan para warga net juga. Selamat mencoba!

Baca juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.