Akan Lahir di 2020, Chelsea Olivia Umumkan Kehamilan Anak Kedua

Alinskie Family akan bertambah satu anggota lagi nih, Ma!

27 Mei 2020

Akan Lahir 2020, Chelsea Olivia Umumkan Kehamilan Anak Kedua
YouTube.com/Alinskie Family

Di tengah pandemi penyebaran Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, ada sebuah kabar bahagia dari pasangan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. 

Sebuah video berjudul "We Are Pregnant" resmi dirilis oleh pasangan ini pada Rabu (27/5/2020) di channel YouTube Alinskie Family. Jika diperhatikan di layar USG video tersebut ketika sedang menjalani konsultasi dengan dokter, kehamilan Chelsea kali ini sudah memasuki trimester kedua. 

Dalam Instagram pribadinya, Glenn juga menjelaskan bahwa hidupnya benar-benar penuh berkah ketika bertemu dengan Chelsea. Semua berkah dari sang Pencipta dilalui oleh mereka berdua mulai dari perkenalan pertama, hari penikahan hingga hari ketika Nastusha lahir ke dunia. 

Kehidupan penuh cinta dan tawa dijalani oleh Alinskie Family sampai akhirnya anak kedua mereka akan terlahir di tahun 2020 ini. 

"A new member will be joining Alinskie Family in 2020. We are anxiously waiting for you little one," ucap Alinskie Family. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui sedikit cerita kehamilan dari Chelsea Olivia, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Simak juga beberapa kondisi yang harus diperhatikan ketika usia kehamilan memasuki trimester kedua ya, Ma!

Editors' Picks

1. Alinskie Family merasakan banyak berkah yang indah dari sang Pencipta

And this year these surprises came in with uncountable blessings. Through love, another baby is forming inside of me. 

I have been there before, i know the familiar feeling of being pregnant. However, this time is very different. A whole new experience, i felt things i have never felt before when i was pregnant with Nastusha. 

Menurut Chelsea sendiri, tahun 2020 ini memang benar-benar kejutan apalagi sebentar lagi keluarganya akan bertambah satu anggota baru. 

Walau mengumumkan jenis kelamin anak keduanya, namun kehamilan kali ini menurut Chelsea benar-benar istimewa. Di kehamilan kedua kali ini, ada banyak perubahan yang bisa dibilang berbeda dari kehamilan Nastusha dulu. 

"And that is what makes it so special. And the thought of a little lovely creature forming inside of me is just so exhilarating. I want to thank all of you who gave your best wishes to our family," tulis Chelsea di dalam sebuah unggahannya. 

2. Apa saja makanan yang perlu dikonsumsi selama trimester kedua?

2. Apa saja makanan perlu dikonsumsi selama trimester kedua
freepik.com/valeria_aksakova

Selama masa kehamilan, makanan serta minuman tentu menjadi asupan yang harus diperhatikan dengan baik agar perkembangan janin tetap terjaga. 

Ketika ibu hamil salah makan atau mungkin kekurangan nutrisi, maka akan berdampak pada perkembangan bayi serta kesehatannya. Berikut jenis makanan yang perlu diperhatikan selama kehamilan trimester kedua, antara lain: 

  • Jenis kacang-kacangan yang menjadi sumber asam folat, serat, protein, zat besi bahkan kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh terutama pada kehamilan trimester kedua.
  • Brokoli dikenal sebagai sumber kalsium yang baik, apalagi sayuran ini kaya akan vitamin C, folat, dan vitamin B6. 
  • Ikan karena mengandung protein hingga asam lemak omega 3 yang dapat membantu pembentukan otak janin. Hanya saja perlu berhati-hati karena ada kandungan merkuri pada ikan jenis tertentu. 
  • Telur menjadi makanan sehat bagi ibu hamil terutama pada kehamilan trimester kedua yang sangat bergizi dan mudah untuk ditemukan. Ketika mengonsumsi telur, maka dapat meningkatkan asupan gizi dan kesehatan otak janin. 
  • Daging sapi, daging ikan, hingga daging ayam merupakan sumber protein dengan kualitas tinggi. Setiap daging memiliki kandungan zat besi sebagai mineral penting yang dibutuhkan oleh sel darah merah. 

Berbagai makanan di atas akan membantu menyediakan banyak nutrisi penting untuk ibu hamil selama menjalani trimester kedua. Dengan rutin mengonsumsi makanan bergizi, maka dapat menjaga kesehatan ibu hamil. 

3. Olahraga yang disarankan untuk ibu hamil ketika jalan trimester kedua

3. Olahraga disarankan ibu hamil ketika jalan trimester kedua
Freepik/Yanalya

Selama hamil, menjaga kesehatan memang menjadi sebuah keharusan dan prioritas utama yang perlu dilakukan. Tak hanya perlu bijak dalam memilih asupan gizi dari makanan saja, namun pemilihan alternatif olahraga pun harus selektif.

Olahraga yang dilakukan secara rutin oleh ibu hamil juga mampu membantu dalam mengatur kenaikan berat badan. 

Jika Mama sedang menjalani trimester kedua kehamilan, maka perlu melakukan beberapa jenis olahraga mulai dari: 

  • Yoga karena dapat membuat otot tetap luntur. 
  • Berlari santai untuk membakar kalori di dalam tubuh. 
  • Berenang untuk merenggangkan otot-otot yang terasa kaku. 
  • Bersepeda karena dapat menguatkan bagian kaki dan tangan. 
  • Pilates karena dapat meredakan nyeri punggung saat hamil.

Sebelum Mama memulai olahraga di trimester kedua, maka ada baiknya selalu bijak dalam melakukan konsultasi kepada dokter kandungan. Selain itu, sesuaikan juga pilihan jenis olahraga dengan usia kandungan. 

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menjalani kehamilan di trimester kedua. 

Sehat terus Chelsea Olivia untuk kehamilan anak keduanya hingga proses persalinan nanti!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.