Hamil Anak Kedua, Tantri Kotak Masih Senang dan Aktif Bekerja

Begini cerita suka duka Tantri Kotak di kehamilan keduanya!

17 September 2019

Hamil Anak Kedua, Tantri Kotak Masih Senang Aktif Bekerja
Instagram.com/tantrisyalindri

Di bulan Agustus lalu, Tantri Syalindri alias Tantri Kotak mengumumkan kehamilan keduanya dalam sebuah foto unggahan ketika Karanada Medina Tanarda memegang hasil USG pada Sabtu (9/8/2019). Pengumuman kehamilannya kali ini bertepatan dengan ulang tahun Tantri yang ke-30 tahun, sehingga banyak ucapan dan rasa bahagia dari warganet yang mengetahui berita tersebut. 

Jika diperhatikan, Tantri termasuk orang yang sering berbagi pengalaman di media sosial sehingga memberikan inspirasi untuk ibu hamil lainnya. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa kabar terbaru mengenai kehamilan kedua dari Tantri, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Penasaran seperti apa? Disimak cerita dari Tantri berdasarkan cerita unggahannya di Instagram ya, Ma! 

1. Mulai merasakan hormon-hormon kehamilan yang semakin menguji kesabaran

1. Mulai merasakan hormon-hormon kehamilan semakin menguji kesabaran
Instagram.com/tantrisyalindri

Beberapa hari ini batin dan fisik terkuras, entah yang disebut hormon bawaan hamil atau memang lagi di uji kesabaran. 

Menghadapi anak usia 3 tahun ternyata berbeda, pola asuh dan ilmu yang diterapkan juga harus makin naik levelnya. Apalagi mempersiapkan mental menjadi seorang kakak nantinya. Sabar Tantri! 

Tak mudah memang menjadi ibu, apalagi ibu yang sempurna, belajar terus. Sungkem untuk Mama di seluruh dunia. 

Di trimester pertama kehamilan, Tantri mulai merasa kalau hormonnya mulai meningkat hingga sampai harus menguji segala kesabaran. Apalagi di kehamilan kedua ini, Tantri juga harus menjaga putri kecilnya yang sudah berusia 3 tahun. 

Lewat salah satu cerita Tantri pada unggahannya foto di Instagram, dirinya bercerita sedang terus menjalankan peran dengan baik sebagai orangtua. Dalam menghadapi anak pertamanya yang sudah berusia 3 tahun, Tantri pun tetap harus naik level mengenai pola asuh dan berbagai ilmu lainnya. 

Tetap semangat untuk Mama Tantri!

2. Berat badan Tantri lebih berat dari kehamilan pertama   

2. Berat badan Tantri lebih berat dari kehamilan pertama   
Instagram.com/tantrisyalindri

Hari ini check up rutin bulanan untuk si dedek utun, gue lebih deg-degan pas disuruh cek berat badan ibunya sih. 

Pas tahu gilingaaan rasanya pengen bilang ke suster jangan teriak ya sus, ngomongnya pelan-pelan saja. Ada nggak sih yang sama ceritanya pas hamil anak kedua bb lebih berat dari kehamilan anak pertama?

Beberapa artis yang melewati fase serupa dengan Tantri ketika hamil anak kedua mengalami kenaikan berat badan cukup meningkat dibandingkan kehamilan sebelumnya. 

Menjaga berat badan selama masa-masa kehamilan memang sangat diperlukan agar tidak mengganggu kesehatan atau memicu komplikasi seperti obesitas. Perlu diingat bahwa berat badan yang terlalu kurus atau terlalu gemuk saat hamil sama-sama tidak baik karena kesehatan. 

Sebelum berbagai dampak buruk untuk kesehatan mengganggu diri sendiri dan janin dalam kandungan, maka ada baiknya tetap menjaga pola makan agar berat badan bisa dikontrol. Selain itu, ibu hamil perlu rutin mengetahui berat badannya sendiri dengan cara berkonsultasi dengan dokter atau melakukan perhitungan sendiri. 

Editors' Picks

3. Bekerja hingga ke Jepang di trimester kedua kehamilan

3. Bekerja hingga ke Jepang trimester kedua kehamilan
Instagram.com/tantrisyalindri

Dedeknya jalan-jalan terus, waktu hamil Kara usia 4 bulan shoot TVC di Bromo dengan kondisi jalan yang lumayan ajrut-ajrutan. 

Sekarang si dedek dapat rejeki jalan ke Jepang. Semoga kamu sehat dan kuat ya, kelak jika sudah lahir dan dewasa nanti jadi anak yang bisa menikmati hidup dengan berkeliling dunia agar kamu bisa lebih terbuka akan wawasan dan fleksible dengan kehidupan. 

Begitulah salah satu harapan dari Tantri kepada anak keduanya agar bisa menjadi pribadi yang lebih terbuka terhadap berbagai pengetahuan baru. Jika Mama perhatikan dari unggahan Tantri di Instagram pasti mengetahui kalau dirinya sedang manggung bersama Kotak di Tokyo, Jepang. 

Di kehamilan yang sudah memasuki minggu ke-16, Tantri masih semangat menjalani aktivitas pekerjaannya di industri musik. Kalau Mama masih tetap bekerja seperti Tantri, maka perlu bijak karena harus fokus terhadap kesehatan kehamilan. 

Selama bekerja saat hamil, maka Mama perlu menyelesaikan tugas serta tanggung jawab terkait pekerjaan secara lebih efektif dan efisien. Namun, ada baiknya juga perlu menyisihkan waktu istirahat di luar jam makan siang untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. 

Setidaknya memanfaatkan waktu istirahat dan sekedar rileks sejenak sangat dibutuhkan ya, Ma. 

4. Tantri Kotak terdeteksi terkena toksoplasma

4. Tantri Kotak terdeteksi terkena toksoplasma
Popmama.com/Hanafi

Ada yang nemenin cek adek, ada cerita sedikit sebenernya kehamilan saya di awal terdeteksi toksoplasma yang nggak tahu google ya. Sempat shock, takut dan sedih. 

Setelah mengunggah kata-kata di atas di Instagram pribadinya, Tantri dan sang suami menjelaskan mengenai masalah yang terjadi pada kehamilan kedua ini lewat unggahan video di kanal YouTube Sisi Lain Tanarda.

Tantri menjelaskan kalau dirinya terkena virus toksoplasma dan bukan dikarenakan hewan peliharaan, apalagi keluarganya tak memiliki peliharaan apapun. 

“Di rumah ini, tidak ada peliharaan, tidak ada binatang, nggak ada sama sekali. Jadi jangan menyalahkan binatang apapun, walaupun di Google disebutkan salah satunya karena kotoran beberapa hewan seperti kucing," kata Tantri.

Ardan sebagai suami Tantri pun menjelaskan kalau istrinya terkena virus toksoplasma bukan karena hewan peliharaan.

“Intinya harus bersih, bukan melangkahkan binatangnya. Banyak kucing yang dijaga kebersihannya, atau makan makanan yang dicuci bersih, jadi memang harusnya kita harus peka. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati," kata Arda. 

Selain itu, keduanya juga memberikan tips agar rajin berkonsultasi ke dokter selama masa-masa kehamilan. Saat konsisten berkonsultasi, setidaknya dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan. 

5. Harapan Tantri agar anak keduanya bisa terus berkembang sehat di dalam perut

5. Harapan Tantri agar anak kedua bisa terus berkembang sehat dalam perut
Instagram.com/tantrisyalindri

Assalamualaikum adek,

Kamu hebat di dalam sana nggak rewel sama sekali bahkan selalu kasih support Bunda saat manggung. Masha Allah di kasih hamil yang insha Allah nggak ribet sampai ngerasa ini hamil atau nggak sih? 

Terakhir cek USG sekarang usianya 15 minggu dan kamu sudah membentuk selayaknya janin di usianya, bahkan gerak-gerak lucu walaupun Bunda belum ngerasain hentakan-hentakan karena mungkin ukuranmu yang masih kecil. 

Baik-baik di dalam sana ya, berkembanglah sewajarnya janin-janin lain. Doa Bunda selalu terurai untukmu, btw ada kakak yang nggak sabar mau main loncat-loncat dan tembak-tembakan nanti. Sehat selalu ya Nak!

Untuk seluruh wanita yang masih menunggu rejeki hamil, percayalah Allah yang paling tau kapan waktu yang tepat. Ikhtiar terus ya. Bismillah. 

Harapan itulah yang sempat dituliskan oleh Tantri melalui Instagram pribadinya. Sebelum pergi ke Tokyo, Tantri menyempatkan waktu luang untuk melakukan USG saat usia kehamilannya masih 15 minggu. 

Perkembangan anak keduanya yang sehat membuat Tantri lebih tenang terlebih sebelum berangkat ke luar negeri untuk bekerja. 

Nah, itulah beberapa cerita yang sempat dibagikan oleh Tantri di kehamilan anak keduanya. Dari banyaknya pengalaman baru  

Doakan terus agar kehamilan Tantri bisa terus sehat hingga hari persalinan nanti ya, Ma!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!