4 Arti dari Mimpi Keguguran yang Sering Bikin Cemas

Mama pernah mimpi keguguran? Ternyata ini artinya

1 Juli 2020

4 Arti dari Mimpi Keguguran Sering Bikin Cemas
Pexels/Daria Shevtsosa

Keguguran adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh Mama yang tengah hamil, apalagi jika kehamilan itu adalah hal yang sudah dinanti sejak lama. Meski keguguran saat hamil hanya mimpi, pasti mimpi ini menjadi hal yang membuat Mama kepikiran.

Di antara banyaknya mimpi mengapa harus mimpi keguguran? Perlu dipahami bahwa mimpi keguguran saat hamil bukan berarti Mama akan mengalami keguguran seperti di dalam mimpi atau berujung pada kejadian buruk yang terjadi di dunia nyata.

Lantas, apa sebenarnya arti mimpi keguguran? Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa arti mimpi keguguran. Yuk, simak selengkapnya.

1. Mimpi keguguran di rumah

1. Mimpi keguguran rumah
Pixabay/Regina Zulauf

Mimpi keguguran yang terjadi di rumah mama dapat menyiratkan bahwa Mama sedang tidak nyaman dengan situasi keluarga mama saat ini. Ada kemungkinan bahwa ada masalah yang Mama alami dan disebabkan oleh anggota keluarga.

Sebaiknya Mama komunikasikan kepada keluarga dan buat diri mama merasa nyaman agar tidak terus merasa cemas dan memengaruhi pikiran mama. Cemas yang berlebih juga dapat mengganggu proses perkembangan janin loh, Ma.

Editors' Picks

2. Mimpi keguguran di rumah sakit

2. Mimpi keguguran rumah sakit
Unsplash/Andrea Bertozzini

Mimpi keguguran di rumah sakit, bisa berarti Mama diperingatkan untuk menjaga kesehatan dan merupakan tanda bahwa Mama sedang mengalami stres karena hal-hal yang tidak penting.

Setelah memiliki mimpi ini, Mama perlu menenangkan diri, pergi berlibur atau hanya menghabiskan lebih banyak waktu melakukan hobi mama dengan teman atau orang yang Mama cintai.

3. Mimpi pasangan keguguran

3. Mimpi pasangan keguguran
Unsplash/Kelly Sikkema

Jika Papa bermimpi tentang Mama yang mengalami keguguran bisa menjadi indikasi perasaan papa sedang terkuras secara emosional dan kehilangan kekuatan.

Kehilangan dan kekecewaan juga bisa memicu mimpi itu. Gagasan, rencana, atau akhir dari sesuatu yang tidak berhasil dalam hidup bisa menjadi penyebabnya. Sebaiknya Papa komunikasikan dengan Mama agar Papa bisa merasa lebih tenang ya, Pa.

4. Mimpi keguguran tidak menyakitkan

4. Mimpi keguguran tidak menyakitkan
Freepik

Jika Mama memiliki mimpi keguguran tanpa rasa sakit, ini bisa menjadi tanda bahwa di masa yang akan datang Mama akan mengalami beberapa masalah keharmonisan dalam hidup.

Mama akan berada di dua sisi yang berlawanan dengan pasangan mama mengenai sesuatu dan akan sulit untuk bersepakat. Sebaiknya Mama lebih berhati-hati sebelum mengambil keputusan yang menyangkut hubungan Mama dengan Papa.

Jika ketidaksepakatan adalah sesuatu yang Mama pikir masuk akal dan pasangan mama tidak bisa melihatnya begitu saja, maka Mama perlu mengomunikasikannya dengan Papa agar hubungan mama tetap terjaga keharmonisannya.

Itulah beberapa arti mimpi keguguran yang biasa dialami ibu hamil. Namun, beberapa dari mimpi keguguran adalah hal yang bisa dialami karena dipicu rasa takut, khawatir, dan kecemasan berlebih terhadap kandungan dan kesehatan bayi. 

Arti mimpi keguguran saat hamil bisa jadi juga bukan menyiratkan hal buruk loh, Ma. Justru sebaliknya. Wah, diamini saja ya Ma, semoga semua mimpi yang Mama alami berarti baik. Tetap jaga kesehatan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.