Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Arti Mimpi Rambut Rontok saat Hamil

Jangan keburu takut, simak makna dari mimpinya dulu di sini!

30 November 2022

5 Arti Mimpi Rambut Rontok saat Hamil
Freepik

Saat terlelap semua orang pasti pernah merasakan mimpi, entah itu mimpi yang menyenangkan atau mimpi buruk.

Meski banyak yang menyebut mimpi hanyalah bunga tidur, tapi tidak sedikit yang percaya bahwa mimpi memiliki makna tersendiri bagi kehidupan seseorang. Sebut saja seperti mimpi rambut rontok yang kerap menghantui ibu hamil.

Meski hanya dalam mimpi, rambut rontok merupakan momok menakutkan bagi seorang perempuan. Pasalnya, rambut merupakan simbol mahkota dan rasa percaya diri bagi kaum hawa. 

Sebenarnya, ada tidak sih makna tersembunyi dari mimpi rambut rontok saat hamil? Mari kita cari tahu apa arti mimpi rambut rontok saat hamil bersama Popmama.com.

1. Mimpi rambut sendiri rontok

1. Mimpi rambut sendiri rontok
Freepik/nakaridore

Memimpikan rambut diri sendiri yang rontok semasa hamil dipercaya memiliki makna bahwa Mama harus lebih memperhatikan kondisi janin dan kesehatan fisiknya sendiri.

Selain itu, mimpi rambut rontok saat hamil ini juga bisa diartikan sebagai pertanda bahwa Mama akan mengalami kerontokan rambut pasca melahirkan.

2. Mimpi rambut orang lain rontok

2. Mimpi rambut orang lain rontok
hairbuddha.wphscdn.com

Bila Mama bermimpi bahwa rambut orang lain yang rontok, itu merupakan suatu pertanda bahwa akan terjadi hal buruk yang menimpa teman-teman di sekitar mama.

Dengan begitu, Mama bisa mengingatkan teman-teman di sekitar Mama untuk lebih berhati-hati dan waspada akan hal buruk yang mungkin terjadi.

Editors' Picks

3. Mimpi rambut rontok saat menyisir rambut

3. Mimpi rambut rontok saat menyisir rambut
Freepik/diana.grytsku

Ibu hamil yang bermimpi rambutnya rontok saat menyisir memiliki makna bahwa Mama harus lebih memperhatikan segala tindakan yang dilakukan. Mama juga perlu lebih waspada atas apa yang akan terjadi di sekitarnya selama momen kehamilan.

Dengan begitu, secara tidak langsung mimpi ini membuat mama lebih waspada dan berhati-hati dalam segala hal selama hamil.

Makna Lain dari Mimpi Rambut Rontok

Makna Lain dari Mimpi Rambut Rontok
okusaki-japan.vn

Bila tadi kita sudah membahas makna dari mimpi rambut rontok saat hamil, mari kita cari tahu makna lain dari mimpi rambut rontok.

Saat Mama mengalami mimpi rambut rontok, bisa jadi Mama sedang mengalami masalah pada kepercayaan diri. Nah, berikut ini adalah makna mimpi rambut rontok yang perlu mama ketahui, antara lain:

4. Takut akan penuaan

4. Takut akan penuaan
Unsplash/Edward Cisneros

Penuaan merupakan hal yang tidak bisa dihindari oleh semua orang. Hal yang ditakutkan saat menjadi tua, yakni kerontokan rambut, warna rambut mulai memutih, dan proses pertumbuhannya melambat.

Oleh karena itu, mimpi rambut rontok sering diartikan dengan ketakutan akan penuaan.

5. Kurang percaya diri

5. Kurang percaya diri
freepik/yanaiya

Rambut merupakan simbol kecantikan dan daya tarik. Jika rambut rontok maka seseorang akan kehilangan daya tariknya.

Jika Mama mendapati mimpi rambut rontok, itu berarti Mama sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

Mungkin bisa disebabkan oleh berat badan mama yang bertambah, muncul garis-garis penuaan, atau bahkan karena mama tidak memiliki waktu untuk merawat diri sendiri yang menjadi alasannya.

Hal itu bisa terjadi karena pikiran bawah sadar mama mulai merasa kalau mama tidak cantik lagi. Hal ini secara tidak sadar dapat mengganggu Mama hingga munculah mimpi buruk tersebut.

Itulah arti mimpi rambut rontok saat hamil. Kendati hanya bunga tidur, Mama bisa mengambil sisi positif dari mimpi tersebut, seperti untuk hidup lebih berhati-hati dan lebih percaya diri!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk