Tips agar Tetap Merasa Seksi saat Hamil, Bisa Dicoba!

Peran dan dukungan dari suami juga diperlukan agar istri percaya diri selama menjalani kehamilan

31 Juli 2022

Tips agar Tetap Merasa Seksi saat Hamil, Bisa Dicoba
Pexels/Garon Piceli

Kehamilan memang membuat banyak perubahan pada tubuh mama. Sebut saja beberapa perubahan seperti kenaikan berat badan, produksi keringat yang meningkat hingga kulit yang berjerawat.

Meski banyak yang mengatakan ibu hamil tampak menawan dan seksi, nyatanya perubahan tubuh mama saat hamil membuat kepercayaan diri mama menurun.

Untuk mengantisipasi hal ini sekaligus meningkatkan kepercayaan diri, kira-kira bagaimana, ya, tips agas merasa seksi saat hamil? 

Untuk mengetahuinya, simak tips dari Popmama.com berikut, karena ibu hamil pun berhak untuk merasa seksi selama kehamilan.

Tips agar Mama Tetap Merasa Seksi saat Hamil

Tips agar Mama Tetap Merasa Seksi saat Hamil
Freepik.com

Sebagian ibu hamil merasa bahwa perubahan tubuhnya saat hamil justru membuat ia tidak lagi terlihat seksi dan menarik. Tetapi, Mama tak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa mama lakukan agar Mama tetap merasa seksi saat hamil, antara lain:

1. Mewarnai rambut

1. Mewarnai rambut
Freepik/rawpixel.com

Tips pertama yang bisa Mama terapkan, yakni mewarnai rambut. Cobalah melakukan perubahan pada warna rambut mama dengan warna yang diinginkan dan sesuai dengan karakteristik yang ingin dibangun.

Perubahan ini dapat membuat Mama merasa ceria, cerah, dan juga dapat mengatasi mood swing saat hamil.

Namun, sebaiknya pilihlah jenis pewarna rambut yang aman digunakan saat hamil. Bila Mama khawatir soal keamanan bahan kimia yang digunakan, Mama bisa memilih untuk mengubah gaya rambut daripada mewarnainya.

2. Memakai parfum

2. Memakai parfum
Pixabay/kaboompics

Tips selanjutnya ialah memakai parfum. Produksi keringat yang berlebih saat hamil tentu saja dapat membuat Mama tidak nyaman. Hal ini tidak hanya mengganggu penampilan, keringat berlebih dapat menimbulkan aroma yang tidak sedap di tubuh mama. 

Maka itu, inilah saat yang tepat bagi Mama untuk memilih wewangian yang disukai. Pilih parfum yang bisa menimbulkan kesan seksi, seperti wangi bunga mawar.

3. Lakukan sesi pemotretan

3. Lakukan sesi pemotretan
Unsplash/Michael McAuliffe

Kehamilan merupakan momen yang membahagiakan. Maka itu, tak ada salahhya untuk mengabadikan momen kehamilan mama dengan melakukan sesi pemotretan dengan menonjolkan baby bump agar Mama terlihat seksi.

Agar sesi pemotretan terasa berbeda dan lebih spesial, Mama bisa memilih konsep pemotretan maternity sesuai yang Mama inginkan. Meniru tema pemotretan seperti yang dilakukan oleh para artis hamil juga bisa jadi pilihan.

Editors' Picks

4. Belilah pakaian yang pas

4. Belilah pakaian pas
Pexels/Jonathan Borba

Perubahan tubuh saat hamil tentunya membuat pakaian lama mama menjadi tidak nyaman lagi dikenakan. Ini bisa jadi waktu yang tepat untuk membeli pakaian baru yang lebih sesuai dengan ukuran tubuh mama.

Peran Papa untuk Membuat Istri yang Sedang Hamil Merasa Seksi

Peran Papa Membuat Istri Sedang Hamil Merasa Seksi
Freepik/freepik

Selain tips yang telah disebutkan tadi, peran Papa untuk membuat mama merasa seksi saat hamil juga tak kalah penting lho. Pasalnya, dukungan papa dapat membantu Mama dalam mengatasi krisis kepercayaan dirinya.

Untuk membantu Mama tetap percaya diri, Papa perlu mencoba berbagai tips berikut ini:

1. Ucapkan kata-kata manis

1. Ucapkan kata-kata manis
Pexels/Andrea Piacquadio

Kata-kata manis seperti "aku mencintaimu" yang Papa ucapkan saat Mama baru bangun atau sebelum tidur diyakini dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri mama di tengah perubahan tubuhnya.

Meski sederhana, hal ini akan membuat Mama merasa dicintai sehingga secara tidak langsung timbul perasaan bahwa Mama tetap terlihat cantik dan seksi meski sedang hamil.

2. Mandi bersama

2. Mandi bersama
Pexels/Andrea Piacquadio

Cara lain yang bisa Papa lakukan yakni dengan mandi bersama Mama. Sambil bercengkrama dalam kamar mandi, Papa bisa mengusap lembut punggung mama dengan sabun dan bantu mengeringkannya setelah selesai mandi.

Mandi bersama dengan air hangat dapat membantu Mama menjadi lebih relaks serta dapat menciptakan momen yang menyenangkan bagi Mama dan Papa.

3. Dinner romantis

3. Dinner romantis
Freepik/freepic.diller

Hadiahkan dinner romantis untuk Mama yang sedang mengandung. Pilihlah tempat makan yang romantis dan memiliki arti khusus untuk Mama dan Papa.

Dengan meluangkan waktu untuk kencan semalam ini, Mama akan merasa menjadi wanita yang cantik dan seksi karena Papa memperlakukannya dengan spesial.

4. Berikan pujian

4. Berikan pujian
Pexels

Siapa sih yang tidak suka dipuji? Apalagi jika pujian tersebut datang dari pasangan kita sendiri.

Wah, hal ini pasti akan membuat pasangan berbunga-bunga kan? Maka itu, berikanlah pujian untuk Mama yang sedang hamil. Berikan pujian yang menunjukkan kalau Mama tetap terlihat cantik dan seksi.

Jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang Mama lakukan, membawa si Calon buah hati di dalam kandungannya bukan hal yang mudah dan Mama hebat telah melalui masa kehamilan dengan baik.

Nah, itulah beberapa tips agar tetap merasa seksi saat hamil. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk