9 Potret Manis Syukuran 4 Bulanan Dinda Hauw & Rey Mbayang

Acara diadakan di kampung halaman Rey Mbayang di Sulawesi Utara, keduanya mesra dan romantis

27 Januari 2021

9 Potret Manis Syukuran 4 Bulanan Dinda Hauw & Rey Mbayang
Instagram.com/cubimatafoto

Menjalani kehamilan dengan lancar dan minim kendala tentu ingin dirasakan semua ibu hamil di luar sana. Salah satu yang tengah diselimuti kebahagiaan adalah pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

Baru lima bulan menikah, pasangan ini sudah mengumumkan kehamilan pada Desember 2020 kemarin. Dinda Hauw dalam vlognya sempat menceritakan bagaimana reaksi dirinya dan sang Suami saat mengetahui pertama kali kehamilannya. 

Belum lama ini keduanya mengadakan syukuran empat bulanan kehamilan Dinda Hauw.

Berikut Popmama.com rangkum potret syukuran empat bulanan Dinda Hauw di kampung halaman Rey Mbayang.

1. Sempat test pack beberapa kali saat awal kehamilan

1. Sempat test pack beberapa kali saat awal kehamilan
Instagram.com/cubimatafoto

Pasangan selebriti ini mengaku sempat mendapat pertanyaan tidak enak bahkan di awal-awal pernikahan mereka. Lewat vlog Rein Tv pada Desember 2020, banyak netizen yang sudah bertanya tentang kehamilan Dinda.

Karena hal itu, Rey dan Dinda ingin penggemarnya agar lebih bijak bertanya. Rey juga menyebut kejadian itu bisa jadi pembelajaran ke depan. Karena bukan dirinya dan Dinda yang bisa menentukan kapan akan hamil. 

Rey sebagai suami ingin memastikan kondisi Dinda sehat ketika hamil nanti. Rey sudah membeli test pack dua minggu setelah pernikahan mereka. Saat itu masih negatif. Namun, ketika mencoba untuk kedua kalinya setelah pasangan ini berlibur garis dua di test pack masih samar sehingga mereka pergi ke dokter untuk memastikan. 

2. Berulang kali ke dokter dan sempat ada flek perdarahan

2. Berulang kali ke dokter sempat ada flek perdarahan
Instagram.com/cubimatafoto

Ketika pertama ke dokter Dinda belum mengetahui dirinya hamil atau tidak. Saat itu, dokter mengatakan sudah ada penebalan dinding rahim. Akhirnya, pasangan ini pun kembali melakukan test pack dengan hasil yang semakin jelas.

Keduanya kembali berkonsultasi dan akhirnya kabar baik yang sudah mereka tunggu pun diucapkan oleh dokter. Meskipun, diakui Dinda ia sempat mengalami flek hampir satu minggu, dan berujung pada perdarahan. Karena hal itu, dokter pun memberikan obat penguat janin untuk kandungan Dinda Hauw. 

3. Terharu mengetahui kehamilan Dinda Hauw

3. Terharu mengetahui kehamilan Dinda Hauw
Instagram.com/cubimatafoto

Berbagai kejadian itu membuat emosi dan mental Dinda Hauw naik turun. Melihat keadaan Dinda, Rey Mbayang pun ikut tidak tenang. Di pemeriksaan dokter yang ketiga, akhirnya pasangan ini bisa memastikan kabar bahagia di hidup mereka.

Diungkapkan Dinda ketika ia merasakan detak jantung bayinya lewat USG, rasa sedih dan campur aduk sebelumnya tergantikan dengan rasa haru dan syukur. 

Editors' Picks

4. Sempat rahasiakan awal-awal kehamilan karena takut kecewa

4. Sempat rahasiakan awal-awal kehamilan karena takut kecewa
Instagram.com/cubimatafoto

Rey dan Dinda baru mengumumkan kehamilan kepada publik setelah 11 minggu. Alasan pasangan ini merahasiakan kabar bahagia tersebut karena ingin memastikan kehamilannya baik dulu. Karena Rey dan Dinda tak mau membuat banyak orang kecewa, terutama keluarga mereka mengenai kabar kehamilan ini. 

5. Syukuran 4 bulanan Dinda dan Rey secara sederhana

5. Syukuran 4 bulanan Dinda Rey secara sederhana
Instagram.com/cubimatafoto

Dalam unggahan Rey Mbayang ia menyebutkan jika baru saja menyelenggarakan syukuran empat bulanan. Ditulis dalam bahasa Mongondow, Sulawesi Utara Rey bersyukur dengan kehamilan istrinya.

"Bagunopalut nomia syukuran 4 bulanan sian in ki bulloiku tangoinya ki dinda. Alhamdulillah, syukur mo anto (Baru saja membuat syukuran 4 bulan. Dia istriku namanya Dinda. Alhamdulillah, terima kasih)," ujarnya di Instagram.

6. Meski hanya dihadiri keluarga dekat, suasana hangat tetap terasa

6. Meski ha dihadiri keluarga dekat, suasana hangat tetap terasa
Instagram.com/cubimatafoto

Tak hanya berdua, Rey dan Dinda menyelenggarakan acara syukuran dibantu oleh keluarga dekat mereka. Dari jasa foto yang digunakan Rey Mbayang, rupanya pasangan ini menyelenggarakan acara empat bulanan di kampung halaman penyanyi laki-laki kelahiran 1998 itu.

Dari foto-foto yang dibagikan, terlihat suasana hangat menyelimuti gelaran acara syukuran. Meski tak banyak aksen mewah, kedekatan Dinda dan keluarga Rey Mbayang terlihat hangat. 

7. Romantis dan mesra dengan pakaian couple yang manis

7. Romantis mesra pakaian couple manis
Instagram.com/cubimatafoto

Rey dan Dinda memilih sentuhan peach-pink dengan tema pastel untuk acara syukurannya ini. Dinda mengenakan dress cantik dominan pink dengan tule dan lengan desain balon.

Sementara Rey Mbayang mengenakan celana putih tulang dengan kemeja berwarna senada seperti gaun Dinda Hauw. Keduanya tampak romantis dan mesra. Bahkan ada satu foto Dinda dan Rey saling berpelukan dengan hangat.

8. Syukuran kehamilan dilakukan bersama dengan kakak ipar Rey Mbayang

8. Syukuran kehamilan dilakukan bersama kakak ipar Rey Mbayang
Instagram.com/cubimatafoto

Menambah kebahagian keluarga Rey, ternyata kakak iparnya yang bernama Ninie Mbayang juga sama-sama tengah hamil. Rupanya, Dinda dan Ninie memiliki umur kehamilan yang berdekatan. Kakak-adik ipar ini tampak kompak, dengan Ninie yang mengenakan gaun tema pastel berwarna biru langit dengan renda cream cerah yang cantik.

"Alhamdulillah kemarin lancar torang syukuran kehamilan 4 bulanan @rey_mbayang deng kaka ipar @niniee_mbayang 6 bulanan, syukur mo anto (syukur, terima kasih) #MasyaAllahTabarakallah," ujar Dinda. 

Sebagai informasi, kakak Rey Mbayang dan suaminya menikah pada 14 Juni 2020 lalu. Sementara Dinda Hauw dan dirinya resmi menjadi suami istri pada 10 Juli 2020 atau hanya berselang sebulan dari pernikahan kakaknya.

9. Banyak yang mendoakan kelancaran kehamilan Dinda hingga persalinan

9. Banyak mendoakan kelancaran kehamilan Dinda hingga persalinan
Instagram.com/cubimatafoto

Dirayakan di Sulawesi Utara membuat Dinda lebih mengenal kampung halaman dari suaminya tersebut. Ia juga menjadi lebih kenal dan lebih dekat dengan keluarga Rey Mbayang yang ada di sana. Banyak pula netizen dan penggemar dari pasangan ini yang selalu mendoakan di kolom komentar agar Dinda Hauw selalu dalam keadaan sehat hingga persalinannya tiba nanti. 

Itulah tadi potret syukuran empat bulanan Dinda Hauw dan Rey Mbayang di Sulawesi Utara. Semoga kebagiaan Dinda dan Rey Mbayang semakin lengkap dengan kehadiran anak pertama mereka nanti.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.