3 Bulan Karantina di Yogya, Zaskia Adya Mecca Akui Hamil Anak Kelima

Semua menyambut bahagia kehamilan Zaskia yang kelima

28 Mei 2020

3 Bulan Karantina Yogya, Zaskia Adya Mecca Akui Hamil Anak Kelima
Instagram.com/zaskiadyamecca

Sejak diberlakukan PSBB guna menghentikan penularan virus corona di Indonesia, seluruh masyarakat diimbau untuk diam di rumah saja. Hal tersebut juga dilakukan oleh keluarga Zaskia Adya Mecca. Namun, mereka memutuskan untuk menjalani karantina di Yogya, kota asal sang suami, Hanung Bramantyo.

Sejak Maret, Zaskia membawa keluarganya ke rumah mereka di Yogya.

Setelah hampir tiga bulan menjalani karantina di Yogya, kemarin (27/5/2020), Zaskia mengaku bahwa ia sedang hamil anak kelima.  Pengakuan tersebut ia sampaikan di laman instagramnya.

Berikut Popmama.com rangkum cerita Zaskia mengenai kehamilan kelimanya.

Editors' Picks

1. Memberi giveaway kepada pengikut di instagram

1. Memberi giveaway kepada pengikut instagram
Instagram.com/zaskiadyamecca

Hingga saat ini, Zaskia belum menyebutkan berapa usia kehamilannya saat ini. Ia pun meminta follower di instagramnya untuk menebak. Tebakan yang benar, kelak akan diberikan hadiah.

“Kira-kira ada yang bisa nebak nggak ya sekarang hamil ku udah masuk minggu ke berapa? buat 3 orang tebakan terTEPAT aku kirimin hadiah besok,” tulis Zaskia.

Kalau dilihat dari bentuk perutnya, Mama bisa nebak nggak berapa usia kehamilan Zaskia?

2. Berasal dari keluarga besar

2. Berasal dari keluarga besar
Instagram.com/zaskiadyamecca

Bagi sebagian besar Mama, memiliki anak banyak mungkin akan menjadi kerepotan tersendiri. Namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi Zaskia. Berasal dari keluarga besar, yang terdiri dari tujuh bersaudara, membuat Zaskia tampak tidak ragu untuk memiliki banyak anak. Begitupun dengan jarak kelahiran yang tidak terlalu jauh.

Saat ini, Zaskia memiliki empat orang anak yaitu Kanna Sybilla Bramantyo (10 tahun), Kala Madali Bramantyo (6 tahun), Bhai Kaba Bramantyo (4 tahun), dan Bhre Kata Bramantyo (2 tahun).

3. Disambut bahagia oleh keluarga dan sahabat

3. Disambut bahagia oleh keluarga sahabat
Instagram.com/zaskiadyamecca

Kabar bahagia yang disampaikan Zaskia mendapat respon positif oleh keluarga dan sahabat. Banyak rekan perempuan sesama artis yang mengaku salut dengan Zaskia yang berani memiliki banyak anak dan tetap bisa mengasuh anak-anaknya dengan baik.

“MasyaAllah mantabs nih, selamat ya, sehat-sehat bumil,” tulis Fenita Arie.

“Biaaa, beneran yah?  Ahhhhh Im so happy for you! Terutama super kagum karena... (banyak kagum nya ,tapi salah satunya ah gw sirik kek anak gadis gitu! Selamat sehat selamat ya,” tulis Meisya Siregar.

Begitulah kabar bahagia yang datang dari Zaskia Adya Mecca. Meski saat ini pemerintah telah mengimbau untuk membatasi kehamilan di masa pandemi, namun hal tersebut sepertinya bukan masalah bagi keluarga Hanung Bramantyo.

Walaupun ibu hamil merupakan kelompok yang rentan terhadap Covid-19, namun Mama tetap bisa menjalani kehamilan yang sehat bila menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat, serta mengikuti saran dokter.

Sehat selalu ya, Zaskia dan keluarga!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.