Sempat Operasi Miom, Chacha Frederica Akhirnya Hamil Anak Pertama!

Ingin rencanakan program bayi tabung, Chacha Frederica justru hamil normal

15 Desember 2019

Sempat Operasi Miom, Chacha Frederica Akhir Hamil Anak Pertama
Instagram.com/chafrederica

Kabar bahagia datang dari aktris sekaligus presenter, Chacha Frederica. Setelah menikah dengan Dico Ganinduto pada tahun 2015, kini Chacha Frederica akhirnya hamil anak pertama.

Empat tahun menanti momongan, Chacha Frederica akhirnya mendapat kepercayaan untuk menjadi seorang Ibu.

Kabar menggembirakan tersebut diketahui ketika Chacha Frederica dan Dico Ganinduto yang baru saja menggelar doa bersama dan syukuran atas kehamilannya di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, pada Sabtu (14/12/19) kemarin.

Mengetahui hal tersebut, berikut Popmama.com telah merangkum 5 fakta menarik seputar kehamilan Chacha Frederica.

1. Mengetahui kehamilannya saat usia kandungan 7 minggu

1. Mengetahui kehamilan saat usia kandungan 7 minggu
Instagram.com/chafrederica

Chacha Frederica berkisah mengenai bagaimana ia mengetahui kehamilannya. Meski terlambat datang bulan, kala itu dirinya memilih untuk mengabaikan kemungkinan hamil. 

“Aku sudah nggak mau tahu sebenarnya, karena dalam pernikahan aku, aku sudah pernah telat dua kali. Kalau sudah pernah seperti itu, kan pasti berharap. Yang terakhir ini aku sudah nggak mau berharap. Ya sudahlah, mungkin aku kecapekan atau apa,” ujar Chacha.

Lantaran merasa semakin tak enak badan sementara ia juga tak kunjung datang bulan, Chacha Frederica akhirnya pergi ke dokter kandungan.

Saat itu dirinya hanya meminta izin, namun tak minta ditemani, oleh sang Suami. 

“Suster sudah bilang, ‘Kayaknya hamil, deh’ cuma, aku sudah nggak mau kegeeran dan senang. Aku sudah pernah merasakan senang, kecewa, segala macam. Jadi, kalau ada yang bilang begitu, aku sudah kayak, 'Nggak, nggak. Sudah, deh.’ Pas dicek, ‘Lho, ini mah sudah hamil. Sudah tujuh minggu’ Jadi, sudah telat banget,” tuturnya. 

Editors' Picks

2. Chacha Frederica dan suami rayakan 4 bulan kehamilannya

2. Chacha Frederica suami rayakan 4 bulan kehamilannya
Instagram.com/chafrederica

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Chacha Frederica dan sang Suami diketahui baru saja menggelar acara syukuran kehamilannya pada Sabtu (14/12/2019) ini.

Dalam konferensi pers yang diadakan setelah acara, Chacha mengaku tengah hamil 4 bulan lebih.

“Sebenarnya ini bukan pas empat bulan, sih. Ini sudah masuk minggu ke-19, sudah hampir lima bulan. Cuma, memang kami baru sempat mengadakan syukuran dan doa bersama hari ini,” ujar Dico Ganinduto ketika ditemui bersama Chacha Frederica usai acara. 

3. Risih terus ditanya soal momongan, Chacha dan suami sempat rencanakan bayi tabung

3. Risih terus dita soal momongan, Chacha suami sempat rencanakan bayi tabung
Instagram.com/chafrederica

Menyambung, ucapan sebelumnya, sang Suami, Dico juga menambahkan bahwa sebelum hamil, Chacha sempat risih saat ditanya soal momongan.

Pasangan muda yang satu ini bahkan sempat merencanakan program bayi tabung di usia pernikahan ke 4 tahun.

Namun, ternyata tanpa harus program bayi tabung, Chacha Frederica pun akhirnya hamil anak pertama secara alami.

“Chacha dari dulu juga sudah risih, ‘Ini, kok, belum dapat-dapat? Kenapa, sih?’ Kalau aku, satu-dua tahun pertama masih, ya sudahlah, memang belum dikasih. Lama-lama, masuk tahun keempat, ‘Wah, kayaknya sudah waktunya.’ Aku dalam hati sudah sempat berpikir mau bayi tabung. Tapi, alhamdulillah, dikasih normal,” pungkas suami Chacha Frederica saat itu.

4. Air mata Chacha jatuh berderasi setelah mendengar detak jantung sang Bayi untuk pertama kali

4. Air mata Chacha jatuh berderasi setelah mendengar detak jantung sang Bayi pertama kali
Instagram.com/chafrederica

Dalam video yang diunggahnya di Instagram, Chacha Frederica berkisah bahwa ketika pertama kali mendengar detak jantung janin di kandungannya, ia tak mampu membendung air mata.

Hanya saja, ia berupaya menutupinya lantaran merasa malu terhadap dokter dan suster di sana. Menutup perbincangan, Dico Ganinduto juga mengaku bahwa mereka sangat bersyukur atas kehamilan Chacha. 

5. Sempat mengalami miom pada kandungannya

5. Sempat mengalami miom kandungannya
Instagram.com/chafrederica

Dilansir dari beberapa sumber, rupanya, Chacha Frederica sempat mengalami masalah miom dalam kandungannya hingga membuat dirinya sulit untuk hamil.

Untuk mengatasinya, artis 30 tahun itu pun harus melakukan operasi di Singapura.

"Aku berobat ke Singapura, karena sakit miom ini. Rasanya kalau menstruasi sakit banget," ucap

Chacha Frederica, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/3/2018). Chacha Frederica mengaku sakitnya ini sudah dideritanya sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tetapi dirinya anggap sakit tersebut biasa saja, sehingga berdampak saat ini ketika sudah menikah.

"Kalau menstruasi dulu sakit banget kayak mau pingsan. Salahnya nggak diperiksa ke dokter, karena dulu ngerasa tabu periksa kayak gitu ke dokter kandungan," ujar mantan anggota geng Girls Squad tersebut.

Untungnya sang Suami saat itu mengambil langkah cepat dengan menyuruh Chacha Frederica untuk melakukan operasi di Singapura.

Oleh karena itu, saat ke Singapura setahun yang lalu, area intimnya pun dibersihkan menggunakan laser.

"Kan hal itu bisa menganggu aktivitas aku ketika lagi menstruasi, kan. Itu memang harus segera dibersihkan. Supaya aku bisa segera punya anak, tapi harus nunggu 6 bulan lagi," jelas Chacha Frederica.

Nah, itulah kelima informasi menarik seputar kehamilan anak pertamanya.

Sekali lagi, selamat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.