Jangan Salah Pilih, Ini 6 Rekomendasi Skincare Korea untuk Ibu Hamil

Saat hamil, Mama tidak boleh sembarangan menggunakan skincare untuk muka

30 Juli 2021

Jangan Salah Pilih, Ini 6 Rekomendasi Skincare Korea Ibu Hamil
Rawpixel/Ake

Perubahan hormon saat hamil sering menimbulkan masalah pada kulit wajah. Untuk mengatasinya, Mama dapat melakukan perawatan wajah secara rutin.

Tetapi, tidak semua produk perawatan aman untuk ibu hamil. Pasalnya, kandungan yang ada pada beberapa produk perawatan muka dan kosmetik dapat memengaruhi janin. Jadi, Mama tidak boleh sembarangan memilih produk perawatan muka.

Salah satu negara yang banyak memproduksi skincare adalah Korea. Mama juga bisa menemukan banyak produk skincare buatan Korea di pasaran Indonesia.

Nah, agar tidak salah pilih, berikut Popmama.com rangkum produk skincare korea untuk ibu hamil. Apa saja, ya?

1. Cosrx

1. Cosrx
Tokopedia.com

Didirikan pada tahun 2015, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini bertujuan untuk menciptakan formula bersih dan sederhana yang menawarkan solusi untuk perawatan muka.

Bahan yang digunakan merupakan inti dari merek ini. Semua produk Corsx bebas dari talc, minyak mineral, sulfat, dan paraben. Sehingga produk skincare buatan Korea ini aman bagi ibu hamil.

Selain itu, Cosrx juga tidak menguji produknya pada hewan dan semua produk diperiksa ketat oleh dokter kulit sebelum diluncurkan, lho, Ma.

2. Eunyul

2. Eunyul
Goldenscent.com

Mama dapat menjaga kesehatan kulit wajah dengan menggunakan salah satu produk buatan Korea ini. Produk perawatan kulit ini menggunakan bahan-bahan alami untuk melembapkan. Sehingga produk ini aman bagi kehamilan dan janin, Ma.

Enyul memberikan perawatan kulit alami dengan berpegang pada pedoman perawatan kulit masa lampau yang memadukan hubungan alam, kesehatan, dan kecantikan.

Brand ini juga mengutamakan kualitas dengan harga terjangkau serta inovasi yang berkelanjutan. Jadi bisa dimasukkan ke dalam daftar skincarepilihan, Ma.

Editors' Picks

3. Heimish

3. Heimish
Tokopedia.com

Saat hamil pun Mama pasti ingin memiliki kulit sehat dan bersih. Saat hamil, kulit wajah mungkin menjadi lebih sensitif. Oleh sebab itu, Mama tidak bisa sembarangan menggunakan produk perawatan kulit.

Heimish merupakan salah satu produk yang sudah teruji hypoallergenic, sehingga aman digunakan untuk Mama yang memiliki kulit sensitif.

Berbagai produk perawatan kulit yang dikeluarkan oleh Heimish, dibuat dari bahan-bahan alami. Jadi, produk ini aman digunakan saat hamil dan tidak memengaruhi janin, Ma.

4. Nature Republic

4. Nature Republic
Instagram/naturerepublic_id

Salah satu produk andalan dari Nature Republic adalah Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92%.

Nature Republic adalah salah satu produk kecantikan asal Korea Selatan yang sudah berdiri sejak tahun 2009 dengan filosofinya “journey to the nature”.

Produk-produknya diklaim terbuat dari bahan alami sehingga menjadi magnet untuk pecinta produk skincare korea. Tidak hanya itu, ibu hamil pun dapat menggunakan produk perawatan muka dari Nature Republic dengan tenang karena bebas dari paraben dan minyak mineral.

5. Neogen

5. Neogen
Tokopedia.com

Skincare Korea yang terkenal dengan chemical peeling-nya ini terbuat dari bahan alami dan organik sehingga aman untuk ibu hamil.

Produk skincare Neogen sendiri juga terdiri dari berbagai macam dari mulai pembersih wajah, sunscreen, masker, serta peeling yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit yang biasanya dialami saat hamil.

6. The Face Shop

6. The Face Shop
Roseroseshop.com

Terinspirasi oleh alam dan elemennya yang kaya dalam menopang kehidupan, The Face Shop menciptakan produk yang bermanfaat bagi vitalitas kulit.  

Produk The Face Shop bebas dari pewarna tar, paraben, minyak mineral, talc, parafin, dan poliakrilamida. Produk buatan Korea ini dibuat dengan bahan natural dan cocok untuk semua jenis kulit.

Jadi, saat hamil pun Mama dapat tenang menggunakan produk perawatan kulit dari The Face Shop ini.

Nah, itu semua rekomendasi skincarekorea untuk ibu hamil yang dapat Mama coba selama masa kehamilan.

Apa produk favorit mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.