TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Nama Bayi Bertema Halloween yang Bermakna Baik

Tertarik untuk menamai si Kecil dengan nama-nama bertema Halloween, Ma?

16 Oktober 2022

10 Nama Bayi Bertema Halloween Bermakna Baik
Freepik/pvproductions

Menjelang kelahiran si Kecil, Mama dan Papa disibukkan dengan mempersiapkan berbagai keperluan yang akan dibutuhkan si Kecil ketika sudah lahir.

Biasanya setelah pengungkapan jenis kelamin si Kecil, Mama dan Papa akan membuat beberapa list barang-barang yang akan dibutuhkan dan sesuai dengan jenis kelamin calon bayi, mulai dari pakaian, skincare khusus bayi, baby box, dekorasi kamar, stroller, boneka, dan masih banyak keperluan lainnya.

Tidak hanya mempersiapkan keperluan, Mama dan Papa juga perlu menyiapkan nama yang bagus dan bermakna baik untuk si Kecil. 

Jika si Kecil diperkirakan akan lahir pada bulan Oktober ini, maka nama bertema Halloween bisa jadi pilihan, sebab bulan Oktober identik dengan perayaan Halloween yang biasanya dirayakan pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya.

Berikut Popmama.comrangkum 10 nama bayi bertema Halloween yang dapat Mama dan Papa berikan untuk si Kecil.

1. Annabelle

1. Annabelle
Freepik/wirestock

Mungkin sebelumnya Mama sudah tidak asing lagi dengan nama Annabelle. Nama satu ini terinspirasi dari boneka berhantu yang ada di film The Conjuring. Namun, sebenarnya nama Annabelle memiliki arti yang berbanding terbalik dari karakter di film tersebut.

Nama Annabelle memiliki arti mencintai, yang di mana berasal dari bahasa Ibrani, Latin, dan Prancis. Mama dapat mengkreasikan nama Annabelle menjadi Annabella, Anabel, dan Anna.

7. Michael

7. Michael
Unsplash/lydiawinters

Film horror berjudul “Halloween” di tahun 2007 silam, memiliki karakter utama bernama Michael Myers yang memiliki karakter paling menakutkan di filmnya.

Meskipun dari karakter yang menakutkan, nama Michael secara Kristiani memiliki arti pembawa keadilan Tuhan.

2. Autumn

2. Autumn
Pexels/hasanalbari

Perayaan Halloween juga identik dengan musim gugur jika di luar negeri. Hal ini tentu bisa menjadi inspirasi bagi Mama dalam menamai ini si Kecil dengan nama Autumn. Selain berarti musim gugur, nama Autumn juga berarti dewasa, Ma.

3. Candy

3. Candy
Pexels/gustavofring

Selain kostum hantu dan labu berwarna oranye, Halloween juga identik dengan permen. Hal ini biasanya terlihat banyak anak kecil yang mengenakan kostum unik dan membawa keranjang labu yang berisikan banyak permen.

Jika si Kecil lahir di bulan Oktober, nama Candy dapat bisa jadi pilihan. Nama Candy dapat dikreasikan menjadi Candie dan Candies, atau memberikan kedua nama tersebut untuk bayi kembar mama.

Editors' Picks

4. Draco

4. Draco
Freepik/Alexkoral

Jika Mama adalah salah satu pembaca atau penonton setia Harry Potter, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Draco.

Dalam buku dan film Harry Potter, terdapat salah tokoh yang bernama Draco Malfoy. Nama Draco berarti naga dalam bahasa Yunani, Ma.

5. Harvey

5. Harvey
Unsplash/omarlopez

Halloween identik dengan hantu. Untuk itu, nama dari pemain film hantu juga bisa jadi pilihan, Ma. Mama bisa menamai si Kecil dengan nama Harvey yang terinspirasi dari film Casper. Nama Harvey diambil dari nama belakang Dr. James Harvey dan putrinya Kathleen Harvey.

Dalam bahasa Jerman, Harvey diartikan sebagai pasukan pejuang. Sedangkan dalam bahasa Celtic, nama ini juga memiliki arti yang serupa, yaitu bersemangat untuk perang.

6. Jack

6. Jack
Pexels/HelenaLopes

Perayaan Halloween juga sangat identik dengan dekorasi labu oranye yang memiliki mata dan mulut tersenyum bercahaya. Biasanya, labu ini sering disebut Jack-o'-lantern.

Nama labu oranye ini dapat menjadi inspirasi untuk Mama memberikan nama bayi laki-laki mama dengan nama Jack. Menariknya, nama Jack dalam bahasa Ibrani memiliki arti anugerah Tuhan yang paling indah.

Nama Jack dapat dikreasikan sebagai Jacky, Jacob, dan Jackie untuk nama bayi laki-laki. Selain itu, unsur nama Jack juga dapat dikreasikan untuk nama bayi perempuan, seperti Jacqueline, Jacelyn, dan Jacqueen.

8. Sarah

8. Sarah
Pinterest/amberhardymoody

Jika waktu kecil Mama adalah penggemar film Hocus Pocus, maka sudah tidak asing lagi dengan si trio Halloween ini, yaitu Winfred, Sarah, dan Mary.

Dalam filmnya, ketiga Sanderson bersaudara merupakan kelompok penyihir. Sama halnya, perayaan Halloween juga sangat umum dengan penyihir.

Salah satu dari ketiga Sanderson bersaudara yaitu Sarah, memiliki nama yang pas untuk bayi perempuan mama yang lahir di bulan Oktober. Dalam bahasa Arab dan Ibrani, nama Sarah berarti putri atau seorang perempuan.

Selain itu, Mama juga dapat mengkreasikan nama Sarah menjadi Sarah Mary Winfred, gabungan dari nama trio di film Hocus Pocus.

9. Willow

9. Willow
bundoo.com

Hampir di setiap film Halloween, pastinya memiliki adegan yang di mana terdapat pohon willow raksasa yang terlihat menyeramkan di malam hari.

Nama Willow memiliki arti anggun dan gemulai. Karena setiap angin yang meniup pohon willow, daunnya akan begoyang dengan gemulai.

Jika Mama pencinta alam dan sekaligus Halloween, nama Willow akan sangat pas untuk bayi perempuan mama.

10. Wolf

10. Wolf
Unsplash/craigpattenaude

Referensi nama terakhir yang bertema Halloween adalah Wolf. Nama yang satu ini, terinspirasi dari suara serigala yang sering menghiasi nuansa Halloween.

Meskipun terdengar menyeramkan, nama ini memiliki makna bahwa serigala merupakan hewan yang sangat pintar. Sangat cocok untuk nama yang memiliki harapan agar si Kecil tumbuh menjadi pribadi yang pintar.

Menariknya, pasangan selebritis Kylie Jenner dan Travis Scott menamai anak keduanya dengan nama Wolf Webster. Apakah Mama juga tertarik untuk menamai si Kecil dengan nama Wolf?

Itu tadi 10 nama bayi yang bertema Halloween. Kira-kira, mana yang cocok untuk bayi mama?

Baca juga : 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk