5 Fakta Kehamilan Kedua Nagita Slavina Jelang Persalinan

Sebentar lagi Rafathar punya adik nih, Ma!

19 November 2021

5 Fakta Kehamilan Kedua Nagita Slavina Jelang Persalinan
Instagram.com/raffinagita1717

Kehamilan Nagita Slavina sudah memasuki trimester ketiga akhir. Ini berarti tinggal menunggu beberapa hari lagi, Nagita akan menjalani proses persalinan keduanya.

Ditemani oleh Raffi Ahmad, Nagita tampak rutin menjalani pemeriksaan janinnya ke dokter kandungan.

Semakin mendekati hari persalinan, Nagita rajin mengunjungi dokter kandungan untuk memeriksa perkembangan dan kesehatan anak keduanya yang masih berada di dalam kandungan. .

Jika Mama ingin mengetahui perkembangan kehamilan Nagita Slavina menjelang persalinan, kali ini Popmama.com telah merangkum informasinya dilansir dari unggahan video YouTube Rans Entertainment.

Disimak yuk, Ma!

1. Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa Nagita Slavina jarang makan

1. Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa Nagita Slavina jarang makan
Instagram.com/raffinagita1717

Saat sedang berkonsultasi dengan dokter kandungan, Raffi Ahmad mengaku bahwa Nagita Slavina jarang makan karena ingin berdiet. Tetapi yang sebenarnya, Nagita hanya makan makanan yang banyak mengandung protein. 

Dokter kandungan Nagita pun menjelaskan bahwa saat masa kehamilan dibutuhkan banyak zat besi yang ada pada daging merah. Selain itu, Nagita juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, seperti roti dan nasi. 

"Jadi kalau nasi atau roti itu nggak apa-apa, asalkan dalam batasan dan jangan berlebihan," ungkap dokter kandungan Nagita.

Editors' Picks

2. Nagita Slavina disarankan meningkatkan berat badannya

2. Nagita Slavina disarankan meningkatkan berat badannya
Instagram.com/raffinagita1717

Saat pemeriksaan, janin dalam kandungan Nagita Slavina menjelang persalinan mempunyai berat 2,47 kg. Menurut dokter kandungannya, berat tersebut masih dalam batas normal. 

Namun, Nagita disarankan untuk menambahkan sedikit lagi berat badan pada janin, sekitar 2,5 kg atau 2,6 kg. Maka dari itu, Nagita diharuskan untuk banyak makan agar berat pada janinnya sesuai dengan saran dokter. 

Dokter kandungannya juga menjelaskan bahwa aktivitas fisik tidak berpengaruh pada berat badan janin. Jadi, Nagita boleh saja beraktivitas seperti biasa seperti olahraga atau kegiatan lainnya. 

3. Kondisi kesehatan anak kedua Nagita Slavina yang masih di dalam perut

3. Kondisi kesehatan anak kedua Nagita Slavina masih dalam perut
Instagram.com/raffinagita1717

Selain berkonsultasi dengan dokter, Gigi juga melakukan USG untuk melihat kondisi perkembangan janin di dalam perutnya. Dokter pun memastikan, apakah janin di dalam perut Gigi kurang makan atau tidak. 

Setelah diperiksa, terdengar suara aliran darah yang mengalir. Hal itu menandakan bahwa asupan pada janin tersebut sudah cukup. Untuk memprediksi janin kurang makan atau tidak bisa dilihat dari jumlah air ketubannya. 

"Ini air ketubannya masih banyak, plasentanya juga bagus, nggak ada apa-apa," jelas dokter. 

Saat di USG, janin di dalam perut Gigi tidak ingin menampakkan wajahnya. Adik dari Rafathar itu hanya menampakkan setengah dari telinganya saja.

"Dia kayaknya marah gara-gara belum dikasih nama sama saya, Dok," tutur Raffi.

4. Mendapatkan edukasi sebelum proses persalinan caesar

4. Mendapatkan edukasi sebelum proses persalinan caesar
Instagram.com/raffinagita1717

Hampir sebagian ibu hamil yang ingin melakukan proses persalinan caesar diberikan edukasi terlebih dahulu. Biasanya dokter akan memberikan edukasi tentang obat-obatan yang diberikan dan pemulihan sehabis operasi. 

Saat memutuskan untuk menjalani persalinan caesar, banyak yang harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan dokter, agar lebih cepat untuk pulih.

5. Perkiraan tanggal persalinan Nagita Slavina

5. Perkiraan tanggal persalinan Nagita Slavina
Instagram.com/raffinagita1717

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter memprediksi waktu persalinan Nagita Slavina. Menurut dokter, proses persalinan akan terjadi paling cepat, yakni 26 November. 

"Kamu cari hari tuh, kamu pakai primbon nggak," ungkap Raffi seraya bercanda dengan Gigi.

Proses persalinan Nagita Slavina tinggal menghitung hari nih, Ma. Semoga proses persalinan Nagita Slavina dilancarkan dan keduanya selalu diberi kesehatan!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.