15 Ide Nama Bayi Kembar Islami Inisial A untuk Anak Anisa Rahma

Mulai dari nama bayi kembar laki-laki, perempuan, dan juga kembar sepasang

6 Juli 2022

15 Ide Nama Bayi Kembar Islami Inisial A Anak Anisa Rahma
Instagram.com/@anisarahma_12

Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan penyanyi Anisa Rahma dan Anandito Dwis yang menikah pada 16 September 2018. Pasalnya, setelah menanti selama empat tahun kini keduanya diberkahi bayi kembar melalui program bayi tabung.

Untuk jenis kelamin bayi kembarnya itu, keduanya masih belum mengetahui secara pasti. Menurut Anisa, jenis kelamin bayinya terus berganti dari perempuan laki-laki dan terakhir berjenis kelamin kembar perempuan.

Saat ini, usia kandungan Anisa tengah memasuki trimester kedua. Walaupun demikian, mantan anggota Cherybelle itu mengungkapkan kalau ia dan suami akan memberikan nama dengan inisial Baby A pada anak kembar mereka kelak. 

Sebagai rekomendasi, berikut Popmama.com telah menyiapkan ide nama bayi kembar Islami inisial A untuk anak Anisa Rahma dengan makna yang baik.

Nama Bayi Kembar Laki-Laki Islami Inisial A

Nama Bayi Kembar Laki-Laki Islami Inisial A
Pinterest.com/bekapricephotography.com

Terdapat beberapa pilihan nama bayi kembar laki-laki yang bermakna Islami dengan awalan A untuk anak Anisa Rahma dan Anandito Dwis. Beberapa di antaranya seperti:

1. Abdad dan Abid

Nama bayi kembar laki-laki Islami pertama adalah Abdad dan Abid. Kedua nama ini sama-sama diambil dari bahasa Arab.

Untuk nama Abdad memiliki arti anak yang tekun beribadah. Sedangkan Abid memiliki arti orang saleh atau orang yang menyembah Allah.

2. Adla dan Adli

Nama selanjutnya adalah Adla dan Adli. Nama ini terdengar begitu harmonis jika dipasangkan bersama-sama bukan, Ma?

Untuk nama Adla yang diambil dari bahasa Arab memiliki arti seseorang yang adil. Sedangkan nama Adli memiliki arti lebih hidup.

3. Ammar dan Amir

Kemudian ada nama Ammar dan juga Amir. Dalam bahasa Arab, nama Ammar memiliki arti memakmurkan atau yang kuat iman.

Untuk nama Amir sendiri juga merupakan nama yang diambil dari bahasa Arab. Nama Amir memiliki arti yaitu seorang penguasa, pemimpin, atau jenderal.

4. Arfa dan Arfan

Nama bayi kembar laki-laki Islami lainnya adalah Arfa dan Arfan. Nama Arfa merupakan nama yang berarti seseorang yang memiliki status yang tinggi atau terbaik.

Selanjutnya, nama Arfan. Nama ini memiliki arti yaitu orang yang penuh dengan kebijaksanaan, ketegasan, atau kecerdasan spiritual.

5. Azhka dan Aziz

Terakhir ada nama bayi kembar Azhka dan Aziz. Kedua nama ini juga bermakna Islami dan diambil dari bahasa Arab. Nama Azhka memiliki arti seseorang yang taat, maju, dan suci.

Nama Aziz juga diambil dari bahasa Arab. Nama yang cukup sering disematkan pada bayi laki-laki ini berarti kuat atau maha perkasa.

Nama Bayi Kembar Perempuan Islami Inisial A

Nama Bayi Kembar Perempuan Islami Inisial A
Pinterest.com/twindragonflies.com

Untuk nama bayi kembar perempuan Islami dengan inisial A, ada beberapa pilihan yang unik dan menarik yang bisa jadi rekomendasi untuk Anisa Rahma dan Anandito Dwis, misalnya seperti:

1. Aaliyah dan Aisyah

Nama bayi kembar perempuan Islami pertama adalah Aaliyah dan Aisyah. Kedua nama ini berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti begitu indah.

Aaliyah memiliki arti seorang perempuan yang memiliki kedudukan yang tinggi. Sedangkan nama Aisyah berarti seseorang yang hidup dan juga selalu sehat.
 

Editors' Picks

2. Abidah dan Abiyyah

Selanjutnya, ada nama Abidah dan Abiyyah. Nama Abidah adalah nama bayi perempuan yang diambil dari bahasa Arab yang berarti perempuan yang taat beribadah.

Sedangkan untuk nama Abiyyah memiliki arti perempuan yang menolak kehinaan. Nama ini juga diambil dari bahasa Arab lho, Ma.
 

3. Amalia dan Amalina

Nama yang indah untuk bayi kembar perempuan selanjutnya adalah Amalia dan Amalina. Nama Amalia bermakna perempuan yang indah atau cantik.

Sedangkan nama Amalina diambil dari kata 'amalmu' yang bermakna panjang usia dan juga kenikmatan hidup. Dengan memberikan nama ini berarti mendoakan si Kecil akan memiliki usia yang panjang dan kenikmatan hidup.
 

4. Amani dan Amina

Ada juga nama Amani dan Amina. Keduanya adalah nama yang diambil dari bahasa Arab dan umumnya diberikan pada bayi perempuan.

Nama Amani memiliki arti sebuah harapan yang baik. Sedangkan nama Amina memiliki arti terpercaya dan juga setia. 

5. Azma dan Azmi

Terakhir, nama bayi kembar perempuan Islami dengan inisial A yang bisa direkomendasikan adalah Azma dan Azmi. Kedua nama bermakna Islami ini juga diambil dari bahasa Arab.

Nama Azma memiliki makna perempuan yang memiliki kebenaran dan kehormatan. Sedangkan untuk nama Azmi bisa diartikan sebagai perempuan yang memiliki keteguhan hati.

Nama Bayi Kembar Sepasang Islami Inisial A

Nama Bayi Kembar Sepasang Islami Inisial A
Pinterest.com/twindragonflies.com

Terakhir, mendapatkan bayi kembar sepasang adalah hal yang tidak biasa. Nah, berikut ini adalah rekomendasi nama bayi kembar sepasang untuk Anisa Rahma dan Anandito Dwis yang memiliki makna Islami dengan inisial A. Beberapa di antaranya, seperti:

1. Amir dan Amira

Nama bayi kembar sepasang Islami dengan inisial A yang pertama adalah Amir dan juga Amira. Kedua nama ini terdengar begitu manis karena benar-benar hanya berbeda pada huruf A di akhir namanya.

Nama Amir memiliki arti seorang penguasa, pemimpin, atau jenderal. Sedangkan untuk nama Amira merupakan versi feminin dari nama Amir.

2. Aidan dan Aida

Nama bayi kembar sepasang selanjutnya adalah Aidan dan Aida. Nama bermakna Islami ini memiliki arti yang begitu bagus.

Nama Aidan yang biasa dipakai anak laki-laki memiliki arti pembawa api atau pohon yang tinggi. Sedangkan, untuk nama Aida memiliki arti perempuan yang membawa pertolongan.
 

3. Abysa dan Anindita

Kemudian, ada rekomendasi nama Abysa dan Anindita. Kedua nama ini terdengar begitu sederhana dan juga manis untuk anak laki-laki dan juga perempuan.

Jika menilik lebih jauh, nama Abysa yang disematkan pada bayi laki-laki memiliki arti anak yang pintar atau cerdas. Sedangkan nama Anindita memiliki makna anak perempuan yang cantik.

4. Ardhani dan Amira

Ide nama dengan inisial A lainnya untuk sepasang bayi kembar adalah Ardhani dan juga Amira. Keduanya merupakan nama yang diambil dari bahasa Arab.

Nama Ardhani bisa diartikan sebagai seorang laki-laki yang suci. Sedangkan untuk nama kembarannya, Amira, memiliki arti, yaitu seorang ratu.

5. Aushaf dan Alya

Terakhir, ada nama Aushaf dan Alya. Kedua nama bermakna Islami ini merupakan nama yang diambil dari bahasa Arab.

Nama Aushaf memiliki arti seorang laki-laki yang memiliki sifat baik. Sedangkan nama Alya bermakna perempuan dengan derajat yang tinggi.

Nah, itulah tadi beragam ide nama bayi kembar Islami inisial A untuk anak Anisa Rahma yang bisa menjadi rekomendasi. Jika Mama tertarik ingin melihat lebih banyak rekomendasi, akses segera tools baby name finder  yang ada di laman Popmama.com. 

Tools tersebut akan sangat memudahkan Mama mencari nama bayi laki-laki atau perempuan. Semoga membantu!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk