Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Ide Nama Bayi Laki-Laki dari Pemain Spanyol di Piala Dunia 2022

Inspirasi nama pemain Timnas Spanyol yang keren untuk si Kecil

5 Desember 2022

11 Ide Nama Bayi Laki-Laki dari Pemain Spanyol Piala Dunia 2022
Pinterest.com/Luciene Paula Correa

Olahraga sepak bola digemari oleh semua kalangan. Apakah Mama salah satunya? Jika iya, nama-nama pemain Timnas Spanyol mungkin bisa menjadi salah satu sumber inspirasi Mama, lho!

Ditambah lagi, Timnas Spanyol yang dipimpin oleh Sergio Busquets ini baru saja dinyatakan masuk dalam 16 besar Piala Dunia 2022. Walaupun sempat kalah dari Jepang, namun Spanyol tidak menyerah dan akan menggunakan kesempatan pada putaran selanjutnya.

Berikut ini Popmama.com rangkumkan ide nama bayi laki-laki dari pemain Spanyol di Piala Dunia 2022 yang bisa menjadi sumber inspirasi untuk Mama. Lihat sama-sama, yuk!

1. Sergio Busquets

1. Sergio Busquets
Pinterest.com/fotografiamais.com.br

Sergio Busquets merupakan sosok yang penting dalam pertandingan Piala Dunia tahun ini. Kepiawaiannya dalam memimpin tim ia dapatkan melalui pengalamannya tampil dalam empat Piala Dunia sebelumnya yakni 2010, 2014, dan 2018. Sampai saat ini, Sergio mencatat 139 penampilan untuk negaranya.

Nama Sergio diambil dari bahasa Spanyol yang berarti pelayan, prajurit, atau pelindung. Dengan tugas yang diembannya saat ini, makna nama Sergio jadi terasa lebih melekat bukan?

Nah, kalau Mama terinspirasi dengan kapten yang satu ini jangan ragu untuk menyematkan namanya pada rangkaian nama si Kecil kelak.

2. Pedri Gonzalez

2. Pedri Gonzalez
Pinterest.com/Heidi Williams 13

Pemain yang bernaung di bawah bendera Barcelona ini termasuk salah satu pemain yang dipandang paling menjanjikan. Pasalnya ia termasuk salah satu pemain yang lincah dan memiliki kontrol yang luar biasa.

Laki-laki kelahiran tahun 2002 ini juga pernah memenangkan penghargaan Golden Boot pada tahun 2019, lho.

Memiliki makna batu yang kuat, nama Pedri diambil dari bahasa Yunani. Bentuk lain dari nama Pedri adalah Pietro atau Peter.

3. Alvaro Morata

3. Alvaro Morata
Pinterest.com/andrasfiphoto.com

Pemain kunci Timnas Spanyol selanjutnya adalah Alvaro Morata. Alvaro tercatat pernah memenangkan penghargaan Golden Boot Under-19 dan Under-21 pada tahun 2011 dan 2013. 

Kehadirannya di Timnas Spanyol jelas saja menambah peluang tim dengan julukan La Roja ini untuk mendapatkan kemenangan demi kemenangan.

Di Indonesia, nama Alvaro sudah cukup banyak digunakan karena artinya yang begitu mengagumkan. Diambil dari bahasa Spanyol, Alvaro bermakna pembicara yang jujur atau seorang pelindung atau penjaga.

4. Marco Asensio

4. Marco Asensio
Pinterest.com/Thu Truc Hoang

Sebagai penyerang Marco Asensio memiliki kredibilitas yang luar biasa. Hal ini juga terbukti ketika Spanyol melawan Kosta Rika beberapa waktu yang lalu. 

Apakah Mama ingin memiliki anak yang pandai bermain bola seperti Marco? Tak ada salahnya untuk menyematkan nama ini pada rangkaian nama si Kecil kelak. 

Nama Marco sendiri diambil dari bahasa Spanyol yang memiliki makna dewa perang atau seseorang yang kuat dan mampu menghadapi setiap tantangan.

Editors' Picks

5. Daniel "Dani" Carvajal Ramos

5. Daniel "Dani" Carvajal Ramos
Pinterest.com/Newborns

Daniel Carvajal Ramos atau Dani Carvajal berperan sebagai bek atau pemain belakang pada Timnas Jerman. Namanya sudah begitu dikenal karena Dani Carvajal merupakan produk asli akademi Real Madrid, La Fabrica.

Nama Daniel diambil dari bahasa Ibrani yang memiliki makna Tuhan adalah hakimku atau pembelaku. Nama ini juga merupakan nama yang memiliki karaker maskulin sehingga sangat tepat jika diberikan pada jagoan kecil mama.

6. Jordi Alba

6. Jordi Alba
Pinterest.com/Thu Truc Hoang

Dalam dua laga Spanyol, permainan Jordi Alba terbilang begitu memesona. Fullback kiri Spanyol kelahiran tahun 1989 itu bahkan masuk sebagai salah satu pemain dengan rata-rata performa yang baik.

Nama Jordi merupakan nama yang umum di Spanyol. Nama ini memiliki arti mengalir ke bawah. Nama ini merupakan bentuk nama Spanyol dari George.

7. Cesar Azpilicueta

7. Cesar Azpilicueta
Pinterest.com/Luciene Paula Correa

Pecinta klub sepakbola Chelsea pasti sudah tidak asing lagi dengan Cesar Azpilicueta. Ia mengemban tugas sebagai kapten di Chelsea dan menjadi salah satu sosok penting di Timnas Spanyol. 

Nama Cesar mungkin tidaklah asing didengar. Cesar sendiri diambil dari bahasa Latin dan memiliki makna anak yang memiliki rambut yang tebal.

Kalau Mama terinspirasi dengan performa Cesar, tak ada salahnya untuk memberikan nama ini. Siapa tahu suatu saat si Kecil bisa menjadi kapten tim sepakbola hebat seperti Cesar.

8. 'Koke' Jorge Resurrección Merodio

8. 'Koke' Jorge Resurrección Merodio
Freepik/ mdjaff

Jorge Resurrección Merodio atau Koke merupakan anggota Timnas Spanyol yang memiliki posisi sebagai pemain gelandang. Nama Koke sebenarnya merupakan nama panggilan yang diberikan oleh kakaknya.

Nama Jorge sendiri merupakan sebutan lain untuk nama George yang berasal dari bahasa Yunani. Untuk artinya, nama Jorge bermakna petani atau pekerja bumi.

9. Marcos Llorente

9. Marcos Llorente
Pinterest.com/Thu Truc Hoang

Selain Koke, ada pula Marcos Llorente yang berada pada posisi gelandang Timnas Spanyol. Marcos juga cukup dikenal karena ia juga merupakan lulusan dari akademi Real Madrid.

Jika Mama ingin memberikan nama yang memiliki karakter maskulin dan juga kuat, nama Marcos bisa menjadi salah satu alternatif. Pasalnya, Marcos dalam bahasa Spanyol memiliki makna berdedikasi pada planet Mars atau dewa perang.

10. Robert Sanchez

10. Robert Sanchez
Pinterest.com/Shannon Leanne Watts

Nama Robert yang berasal dari bahasa Jerman memilki makna sesuatu yang cerah dan terkenal. Dengan memberikan nama ini, berarti Mama berharap agar kelak si Kecil memiliki masa depan yang cerah dan juga dikenal banyak orang.

Robert Sanchez sendiri bermain sebagai kiper untuk Timnas Spanyol. Sama seperti arti namanya, prestasi Robert Sanchez juga begitu gemilang, lho. Ia dianggap sebagai salah satu kiper yang tangguh di lapangan.

11. Eric Garcia

11. Eric Garcia
Pinterest.com/f-o-t-o-s.tumblr.com

Terakhir ada Eric Garcia yang menempati posisi bek tengah di Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2022. Walau masih berusia 21 tahun, namun nama Eric Garcia diperhitungkan di dunia sepakbola. 

Pasalnya, laki-laki kelahiran 9 Januari 2001 ini memiliki teknik permainan yang begitu apik dan juga prestasi yang melejit. 

Nama Eric diambil dari bahasa Jerman yang berarti seorang penguasa yang abadi atau penguasa satu-satunya. Dengan memberikan nama ini berarti Mama mendoakan agar si Kecil kelak akan tumbuh menjadi sosok pemimpin atau penguasa yang hebat dan juga berprestasi seperti Eric Garcia.

Itulah tadi beragam ide nama bayi laki-laki dari pemain Spanyol di Piala Dunia 2022. Nama siapa nih yang paling Mama sukai?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk