20 Rangkaian Nama Bayi Perempuan 2 Kata yang Populer

Beragam rangkaian nama penuh makna untuk putri kecil yang akan lahir

24 Mei 2022

20 Rangkaian Nama Bayi Perempuan 2 Kata Populer
Pinterest.com/Showit Blog

Mempersiapkan nama untuk si Kecil yang akan lahir memang gampang-gampang susah. Ada banyak nama yang indah, yang tersedia untuk dirangkai menjadi untaian doa yang penuh makna.

Namun, untuk mendapatkan rangkaian nama yang indah tak harus selalu terdiri dari tiga atau empat kata lho, Ma. Ada banyak rangkaian nama dua kata yang sama indahnya, yang bisa Mama berikan untuk putri kecil Mama kelak.

Nah, apakah Mama saat ini sedang mencari inspirasinya? Berikut ini rangkaian nama bayi perempuan dua kata yang populer yang sudah Popmama.com rangkum untuk Mama.

1. Shafira Azzahra

1. Shafira Azzahra
Pinterest.com/Amanda Rossiter

Rangkaian nama dua kata untuk bayi perempuan yang pertama adalah Shafira Azzahra. Nama Shafira bisa diartikan sebagai sosok yang baik dan ramah. Untuk nama Azzahra sendiri memiliki arti perempuan cantik dan juga cerdas. 

Jadi, jika nama Shafira Azzahra digabungkan akan memiliki arti perempuan yang baik dan ramah serta memiliki kecantikan dan juga kecerdasan.

  • Shafira: Baik, ramah
  •  Azzahra: Cantik, cerdas

2. Farah Adiva

2. Farah Adiva
Pinterest.com/Etsy

Rangkaian nama dua kata untuk bayi perempuan selanjutnya adalah Farah Adiva. Nama Farah memiliki arti perempuan dengan kecantikan, sedangkan nama Adiva memiliki arti baik hati.

Jadi, untuk rangkaian nama Farah Adiva jika digabungkan akan mengandung arti perempuan yang memiliki paras yang cantik dan juga hati yang baik.

  • Farah: Cantik
  • Adiva: Baik hati

3. Aaliya Fariza

3. Aaliya Fariza
Canva/Claire51700

Nama Aaliya memiliki arti yang begitu indah untuk disematkan pada si Kecil kelak. Nama ini memiliki arti sosok yang mulia, baik hati yang mulia atau sikanya yang begitu mulia. Untuk Fariza sendiri bisa diartikan sebagai perempuan berjiwa kesatria.

Jadi, untuk rangkaian nama Aaliya Fariza jika digabungkan akan mengandung arti perempuan yang melakukan hal-hal mulia dan memiliki jiwa kesatria.

  • Aaliya: Mulia
  • Fariza: Perempuan berjiwa kesatria

4. Bianca Tanisha

4. Bianca Tanisha
Pexels/Alexandre

Bianca berasal dari bahasa Italia yang berarti cantik atau memiliki wajah yang cerah. Sedangkan untuk nama Tanisha yang diambil dari bahasa Islami memiliki makna kebahagiaan. 

Jadi, untuk rangkaian nama Bianca Tanisha jika keduanya digabungkan akan membentuk makna perempuan cantik yang membawa kebahagiaan untuk banyak orang.

  • Bianca: Cantik, berwajah cerah
  • Tanisha: Kebahagiaan

5. Thara Davira

5. Thara Davira
Pinterest.com/Summer Godard

Nama Thara jika diambil dari bahasa Islami dan juga Arab memiliki arti makmur atau kemakmuran. Sedangkan untuk nama Davira, bisa diartikan sebagai bijaksana atau kebijaksanaan.

Rangkaian nama indah ini cocok sekali diberikan jika Mama ingin si Kecil memiliki hidup yang makmur dan penuh kebijaksanaan.

Jadi, untuk rangkaian nama Thara Davira jika digabungkan akan membentuk makna perempuan yang hidupnya makmur dan memiliki kebijaksanaan dalam menjalani hidup.

  • Thara: Makmur
  • Davira: BIjaksana

6. Embun Kanzia

6. Embun Kanzia
Instagram.com/carlomilk

Nama Embun identik dengan sebuah ketenangan, kesejukan, dan juga kesegaran di pagi hari. Sedangkan untuk nama Kanzia memiliki arti yaitu seorang pejuang perempuan.

Jadi, jika rangkaian nama Embun Kanzia digabungkan akan membentuk makna perempuan yang tenang dan membawa kesegaran, yang akan tumbuh menjadi seperti seorang pejuang.

  • Embun: Butir air di pagi hari
  • Kanzia: Pejuang perempuan

7. Naura Nerissa

7. Naura Nerissa
Pinterest.com/Rita Brock

Menyebutkan nama Naura pasti Mama langsung teringat dengan artis cilik Naura Ayu, anak dari Nola B3. Nyatanya nama Naura memang memiliki makna yang indah, yaitu cahaya atau terang. Sedangkan untuk Nerissa diambil dari bahasa Yunani memiliki arti laut atau lautan.

Jadi, jika rangkaian nama Naura Nerissa digabungkan akan membentuk makna perempuan yang menjadi terang atau cahaya di tengah-tengah lautan. 

  • Naura: Cahaya
  • Nerissa: Lautan

8. Zeline Aurelie

8. Zeline Aurelie
Pinterest.com/Baby Pictures

Nama Zeline atau bisa juga disebut Celine diambil dari bahasa Perancis yang berarti surga. Sedangkan nama Aurelie tentu tidak asing untuk Mama karena ini adalah nama asli dari Aurel, penyanyi yang juga istri dari Atta Halilintar. Nama ini memiliki arti yang indah yaitu emas.

Jadi, jika rangkaian nama Zeline Aurelie digabungkan akan membentuk makna perempuan yang menghadirkan surga ke dalam dunia dan berharga seperti emas.

  • Zeline: Surga
  • Aurelie: Emas

9. Gwen Camille

9. Gwen Camille
Pinterest.com/Glamix Maternity

Gwen memiliki banyak sekali makna yang indah. Dalam bahasa Inggris nama ini memiliki arti putih. Namun, nama Gwen juga disebutkan sebagai bentuk feminin dari Gwyn yang berarti putih atau bersih dan adil.

Sedangkan nama Camille adalah bentuk Prancis dari Camilla. Nama ini memiliki arti mandiri, baik, dan selalu diberkati. Jadi, jika rangkaian nama Gwen Camille digabungkan akan membentuk makna perempuan yang bersih dan adil yang mandiri dan selalu diberkati.

  • Gwen: Putih, adil
  • Camille: Mandiri, diberkati

Editors' Picks

10. Aderyn Gabriella

10. Aderyn Gabriella
Pinterest.com/studio womb

Nama Aderyn memiliki arti seperti seekor burung yang memiliki karakter lembut dan cantik. Sedangkan nama Gabriella memiliki arti seorang malaikat atau pembawa pesan dari Tuhan.

Jadi, jika rangkaian nama Aderyn Gabriella digabungkan akan membentuk makna malaikat berhati lembut dan cantik yang menjadi pembawa pesan Tuhan.

  • Aderyn: Burung
  • Gabriella: Malaikat, pembawa pesan Tuhan

11. Aurora Xavera

11. Aurora Xavera
Pixabay/Genga_Clicks

Nama Aurora seringkali diidentikkan dengan sebuah keindahan dan juga pagi hari. Sedangkan nama Xavera memiliki arti bersinar. Jadi, rangkaian nama ini sangat cocok jika diberikan pada si Kecil yang lahir pada pagi hari, Ma.

Jika rangkaian nama Aurora Xavera digabungkan maka akan membentuk makna yaitu cahaya atau keindahan yang lahir di pagi hari dan kelak hidupnya akan bersinar terang.

  • Aurora: Cahaya pagi
  • Xavera: Bersinar

12. Alice Isabella

12. Alice Isabella
Pixabay/esudroff

Nama Alice diambil dari bahasa Jerman yang berarti mulia dan seperti bangsawan. Sedangkan nama Isabella memiliki arti Tuhan adalah karuniaku atau hidup yang penuh karunia dari Tuhan. 

Jika rangkaian nama Alice Isabella digabungkan maka akan membentuk makna yaitu perempuan dengan hati yang mulia, yang hidupnya penuh janji atau karunia dari Tuhan.

  • Alice: Mulia
  • Isabella: Hidup penuh karunia

13. Trisha Amelia

13. Trisha Amelia
Freepik/freepic.diller

Trisha dalam bahasa Latin memiliki arti bijaksana. Sedangkan nama Amelia bisa diartikan sebagai perempuan yang rajin dan penuh semangat. 

Jika keduanya digabungkan menjadi Trisha Amelia maka akan membentuk makna yaitu perempuan bijaksana yang selalu rajin dan penuh semangat.

  • Trisha: Bijaksana
  • Amelia: Rajin, semangat

14. Marion Aliza

14. Marion Aliza
Freepik/pvproductions

Nama Marion, seperti penyanyi Indonesia Marion Jola, memiliki arti yang indah. Diambil dari bahasa Inggris, nama ini memiliki arti keanggunan. Sedangkan nama Aliza bermakna ceria dan juga gembira.

Jadi, jika keduanya digabungkan menjadi Marion Aliza maka akan membentuk makna yaitu perempuan yang anggun dan hidupnya penuh dengan keceriaan.

  • Marion: Anggun, keanggunan
  • Aliza: Ceria, gembira

15. Ayana Natasha

15. Ayana Natasha
Pinterest.com/aliexpress

Nama Ayana diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti memiliki mata yang indah dan juga cepat tanggap atau gesit. Namun, Ayana juga memiliki arti lain yaitu keanggunan. Sedangkan Natasha memiliki arti perempuan yang mandiri dan berani.

Jika keduanya digabungkan menjadi Ayana Natasha maka rangkaiannya akan memiliki makna perempuan bermata indah yang gesit, mandiri, berani, dan juga penuh dengan keanggunan.

  • Ayana: Bermata indah, gesit, anggun
  • Natasha: Mandiri, berani

16. Najla Angelica

16. Najla Angelica
Pexels/Anastasiya Gepp

Najla memiliki makna bayi dengan mata hitam yang indah dan cantik. Sedangkan Angelica memiliki makna seperti malaikat. Dalam bahasa Latin, Angelica memiliki karakter yang kuat dan tidak mudah terpengaruh dan juga cerdas.

Jika keduanya digabungkan menjadi Najla Angelica maka rangkaiannya akan memiliki makna anak perempuan dengan mata hitam yang indah dan cantik, serta memiliki sifat seperti malaikat, kuat dan juga cerdas .

  • Najla: Memiliki mata yang hitam, cantik
  • Angelica: Seperti malaikat

17. Hanny Tallulah

17. Hanny Tallulah
Pexels/Tu Nguyen

Hanny diambil dari bahasa Inggris memiliki arti yang baik dan anggun. Sedangkan dalam bahasa Turki, nama Hanny memiliki arti kuat. Nama Tallulah sendiri memiliki arti air yang kuat seperti air terjun.

Jika keduanya digabungkan menjadi Hanny Tallulah maka rangkaiannya akan memiliki makna anak perempuan yang baik, anggun, dan akan tumbuh menjadi pribadi yang kuat seperti air.

  • Hanny: Baik, anggun, kuat
  • Tallulah: Air (kuat seperti air terjun)

18. Nesya Arabella

18. Nesya Arabella
Freepik/bristekjegor

Nama Nesya dapat diartikan sebagai sebagai orang dengan karakter yang murni dan ramah pada semua orang. Sedangkan Arabella dapat diartikan sebagai sebuah keindahan atau sosok yang cantik. 

Jika keduanya digabungkan menjadi Nesya Arabella maka rangkaiannya akan bermakna anak perempuan yang memiliki sifat murni dan ramah serta penuh dengan keindahan.

  • Nesya: Murni, ramah
  • Arabella: Keindahan, cantik

19. Zoe Eleanor

19. Zoe Eleanor
Canva/Fotorech

Nama Zoe jika diambil dari bahasa Yunani memiliki arti kehidupan. Nama ini memiliki karakteristik seperti perhatian, rela berkorban, dan juga penuh semangat. Sedangkan untuk nama Eleanor bisa diartikan sebagai terang atau dipenuhi cahaya.

Jika keduanya digabungkan menjadi Zoe Eleanor, maka rangkaiannya akan membentuk makna anak perempuan yang membawa kehidupan untuk banyak oranga dan hidupnya pun akan bersinar karena dipenuhi oleh cahaya.

  • Zoe: Kehidupan
  • Eleanor: Terang, selalu dipenuhi cahaya

20. Aliza Makayla

20. Aliza Makayla
Freepik/freepic.diller

Nama Aliza yang diambil dari bahasa Kristiani memiliki makna ceria atau gembira. Sedangkan nama Makayla merupakan bentuk lain dari Michaela yang memiliki arti berkeinginan kuat dan juga setia.

Jika keduanya digabungkan menjadi Aliza Makayla, maka rangkaian nama ini akan membentuk makna anak perempuan yang ceria dan memiliki keinginan kuat serta setia.

  • Aliza: Ceria 
  • Makayla: Berkeinginan kuat, setia

Nah, itulah tadi beragamrangkaian nama bayi perempuan dua kata yang populer. Apakah Mama menemukan nama yang tepat? 

Jika masih ingin mencari ide nama lainnya, Popmama.com telah menyediakan tools yang dapat membantu Mama menemukan banyak nama yang dapat menginspirasi. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk