Persiapan Jelang Persalinan, 5 Rekomendasi Kelas Prenatal Yoga Online

Mulai mencari alternatif prenatal yoga secara online yuk, Ma!

8 Juli 2020

Persiapan Jelang Persalinan, 5 Rekomendasi Kelas Prenatal Yoga Online
parenting.firstcry.com

Prenatal yoga termasuk salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Tak hanya memberikan efek positif untuk kesehatan, namun prenatal yoga juga aman untuk perkembangan janin di dalam kandungan.

Di tengah pandemi Covid-19, ibu hamil dapat melakukan prenatal yoga secara online di rumah. Berbagai studio yoga membuka kelas secara virtual, sehingga dapat membuat ibu hamil tetap aktif selama menjalani masa-masa kehamilan. 

Jika Mama sedang mencari rekomendasi kelas prenatal yoga online agar lebih mudah berlatih di rumah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Simak 5 kelas prenatal yoga online yang dapat membantu persiapan persalinan secara fisik dan mental yuk, Ma!

1. Cerita Lahir 

1. Cerita Lahir 
Facebook.com/ceritalahir

Yoga menjadi salah satu alternatif olahraga yang bisa diterapkan secara konsisten oleh ibu hamil. Olahraga ringan ini menjaga tubuh agar tetap aktif dan menjadi cara untuk mengatasi kelelahan. 

Jika Mama sedang mencari rekomendasi kelas prenatal yoga online, maka Cerita Lahir bisa menjadi pilihan. 

Dilansir dari Instagram Cerita Lahir, persalinan ibarat mempersiapkan maraton karena perlu waktu dan persistensi untuk membangun fisik serta jiwa. Prenatal yoga menjadi salah satu modal yang bisa meningkatkan stamina, kekuatan, fleksibilitas, dan kemampuan relaksasi menjelang persalinan.

Jadwal kelas online prenatal yoga dari Cerita Lahir bisa diikuti setiap hari dari hari Senin-Sabtu, sehingga bisa dipilih sesuai dengan waktu luang yang Mama miliki. 

Jika butuh informasi lebih lanjut, Mama bisa langsung mengikuti Instagram @ceritalahir. 

Editors' Picks

2. Klinik Bidan Kita

2. Klinik Bidan Kita
Freepik/onlyyouqj

Menjelang persalinan, ibu hamil perlu melakukan berbagai persiapan secara matang agar proses persalinan bisa berjalan lancar. Prenatal yoga bisa dijadikan olahraga ringan karena mampu membantu melancarkan sirkulasi darah sekaligus merengangkan otot pinggang. 

Prenatal yoga melatih gerakan-gerakan yang akan disesuaikan dengan kondisi tubuh ibu hamil, sehingga tetap aman untuk kesehatan mama dan janin di dalam kandungan. 

Klinik Bidan Kita bisa menjadi salah satu alternatif lain yang dapat diikuti untuk melakukan prenatal yoga online.

Prenatal yoga yang dilakukan Klinik Bidan Kita memiliki berbagai tema kelas, sehingga bisa menjadi pilihan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mama.

3. Nujuh Bulan Studio

3. Nujuh Bulan Studio
Instagram.com/nujuhbulanstudio

Nujuh Bulan Studio menyediakan aktivitas khusus untuk ibu hamil berupa prenatal yoga serta couple yoga.

Prenatal yoga memang memiliki dampak positif untuk ibu hamil karena dapat menenangkan sistem saraf. Selain itu, saat mengikuti kelas tersebut, maka secara tidak langsung Mama dapat mulai belajar meningkatkan rasa kepercayaan diri untuk menjalani proses persalinan yang nyaman.

Di tengah pandemi Covid-19, Nujuh Bulan Studio masih hadir memberikan kelas kepada ibu hamil yang masih ingin menjalani prenatal yoga di rumah masing-masing. 

Melalui akun Instagram @nujuhbulanstudio, studio yoga ini kerap memberikan informasi terkait workshop dan kelas edukasi yang dilakukan secara online

Mulai menjalani prenatal yoga online di rumah yuk, Ma!

4. Pro V Clinic Holistic Health Care

4. Pro V Clinic Holistic Health Care
Instagram.com/provclinic

Menjelang persalinan, ibu hamil perlu untuk tetap aktif dalam mempersiapkan stamina tubuh agar proses persalinan nanti bisa berjalan lancar. 

Demi kenyamanan di masa pandemi, Pro V Clinic menyediakan kelas khusus yoga secara virtual. Prenatal yoga online bersama Pro V Clinic bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang di rumah. 

Tak hanya diperkenalkan gerakan-gerakan yoga saja, nantinya Mama juga akan diajarkan untuk melatih pernapasan. Teknik pernapasan yang baik akan sangat diperlukan agar proses persalinan berjalan lancar. 

Jika ingin mengikuti kelas prenatal yoga online dari Pro V Clinic, Mama bisa langsung cek Instagram @provclinic untuk informasi lebih lanjut. 

5. Union Yoga Dharmawangsa

5. Union Yoga Dharmawangsa
Instagram.com/unionyoga

Latihan yoga mendorong ibu hamil untuk mengembangkan kejernihan pikiran yang lebih baik selama menjalani masa-masa kehamilan.

Saat situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, Union Yoga Dharmawangsa pun membuka kelas prenatal yoga secara online. Berbagai jadwal kelas prenatal yoga tersebut bisa dipilih menyesuaikan dengan waktu luang yang Mama miliki. 

Dalam kelas prenatal yoga tersebut, Union Yoga Dharmawangsa akan mengajarkan untuk melatih stamina, kekuatan fisik dan keseimbangan pada tubuh ibu hamil. Latihan mengutamakan bagian punggung, dada, leher, bahu, serta melancarkan sistem saraf dan aliran darah.

Jika ingin mengetahui jadwal kelas prenatal yoga terbaru, Mama bisa mengunjungi Instagram @unionyoga. 

Itulah 5 rekomendasi kelas prenatal yoga online yang bisa dicoba sebagai persiapan jelang persalinan agar semakin lancar. 

Yuk Ma, ikuti kelas prenatal yoga online di rumah!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.