Hamil Tua, Vanessa Angel Jalani Foto Maternity dan Tetap Jualan Kebab

Vanessa Angel punya cara tersendiri mengisi waktu luang selama masa kehamilan

8 Juni 2020

Hamil Tua, Vanessa Angel Jalani Foto Maternity Tetap Jualan Kebab
Instagram.com/vanessaangelofficial

Pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang sedang menanti kelahiran anak pertama mereka terlihat begitu semakin romantis. 

Di usia kehamilan minggu ke-32 menjelang persalinan, Vanessa kerap memperlihatkan baby bump yang sudah terlihat semakin besar. Walau usia kandungannya telah mendekati persalinan, namun Vanessa masih tetap produktif menjalani rutinitas selama berada di rumah.  

Kita harus tetap bersyukur sama Tuhan di tengah pandemi ini, i know its hard. Keadaan yang buat kita stres berat, tetapi kita harus stay positive untuk dedek bayi. Semoga kita semua kuat dan lancar sampai hari persalinan, semangat kita pasti bisa. 

Begitulah kata-kata semangat yang sempat dituliskan oleh Vanessa kepada seluruh ibu hamil di tengah pandemi Covid-19. 

Bersama sang Suami, Vanessa sempat menjalani sesi foto maternity secara virtual dan masih membuat kebab untuk usahanya. Sebuah produktivitas yang seharusnya bisa ditiru oleh ibu hamil lainnya. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa keseruan yang dilakukan oleh Vanessa Angel selama menjalani kehamilan di tengah pandemi Covid-19, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Vanessa Angel memiliki kebiasaan berjemur di bawah sinar matahari

1. Vanessa Angel memiliki kebiasaan berjemur bawah sinar matahari
Instagram.com/vanessaangelofficial

"Setiap hari di bawah matahari demi dedek bayi. Mami nggak sabar ketemu kamu bayi, bayi bayi bayi bayi bayi bayi bayi bayi bayi bayi bayi bayi bayi bayi bayi bibi bayi," tulis Vanessa Angel. 

Melalui Instagram pribadinya, Vanessa melakukan aktivitas yang sehat yakni berjemur di bawah paparan sinar matahari. Kebiasaan positif ini bisa ditiru oleh ibu hamil lainnya karena berguna untuk perkembangan si Kecil di dalam kandungan. 

Perlu diketahui bahwa vitamin D sangat diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh ibu hamil. Selain itu juga mampu meningkatkan perkembangan tulang pada janin yang sedang bertumbuh.

Asupan vitamin D yang didapat oleh ibu hamil mampu mengurangi berbagai risiko komplikasi yang sewaktu-waktu dapat muncul. Bila tidak mencukupi asupan vitamin, maka ibu hamil berisiko mengalami masalah kesehatan, antara lain: 

  • Mampu meningkatkan risiko diabetes.
  • Berisiko melahirkan bayi prematur. 
  • Mampu meningkatkan risiko preeklampsia.
  • Tanpa disadari dapat meningkatkan risiko autisme pada anak.

Editors' Picks

2. Meluangkan waktu untuk mengabadikan foto maternity dengan virtual photoshoot

2. Meluangkan waktu mengabadikan foto maternity virtual photoshoot
Instagram.com/vanessaangelofficial

Maternity photoshoot memang menjadi salah satu aktivitas yang cukup sering dilakukan para calon orangtua dalam mengabadikan momen kehamilannya. Apalagi ini bisa menjadi salah satu momen kenangan yang akan diingat hingga si Kecil beranjak dewasa. 

Vanessa Angel dan sang Suami pun meluangkan waktu untuk mengabadikan momen berdua dalam sesi foto maternity. Pasangan ini dibantu oleh salah satu fotografer bernama Galih Hastosa. 

Walau serba keterbatasan di tengah pandemi, namun keduanya bisa melakukan foto maternity dengan  virtual photoshoot

Ada yang sudah melihat hasil-hasil fotonya belum nih, Ma? 

3. Tetap menjalankan usaha kebab di tengah pandemi Covid-19 

3. Tetap menjalankan usaha kebab tengah pandemi Covid-19 
Instagram.com/kebabngidam

Di tengah pandemi Covid-19, Vanessa Angel mencari peluang baru dengan membuka sebuah usaha kuliner rumahan. 

Berawal dari ngidam, lalu jadilah keajaiban menjadi sebuah tagline tersendiri untuk usahanya yang diberi nama Kebab Ngidam. 

Usaha ini dimulai ketika Vanessa sempat ngidam ingin makan kebab, namun seluruh restoran kebab tutup di awal-awal masa PSBB. Hal ini membuat sang Suami berbelanja segala kebutuhan bahan-bahan secara online untuk mengolah kebab sendiri di rumah. 

"Awalnya aku nggak terlalu percaya sama hasil buatan kebab Mas Bibi karena dia pertama kali masak kebab. Hanya saja ternyata dengan bermodal tontonan YouTube dan niat menyenangkan ibu hamil, hasil kebabnya pun enak banget," kata Vanessa. 

Usai dibuatkan kebab oleh sang Suami, akhirnya Vanessa pun meluangkan waktu untuk eksperimen membuat kebab sendiri. Hasil kebab yang terlihat memuaskan, membuat Vanessa percaya diri untuk menjual kebab, apalagi banyak komentar positif yang diberikan setelah memakan kebab buatannya. 

"Semoga kedepannya usaha kecil-kecilan kami ini bisa membantu keluargaku dan membuka lapangan pekerjaan baru untuk yang membutuhkan," tambahnya. 

4. Mendapatkan perhatian penuh ketika fase-fase ngidam

4. Mendapatkan perhatian penuh ketika fase-fase ngidam
Instagram.com/vanessaangelofficial

Saat menjalani masa kehamilan, ibu hamil pasti tidak akan pernah lepas dari fase ngidam. 

Hal ini seolah tidak bisa ditawar dan harus dilalui selama jalannya proses kehamilan, bahkan akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pasangan suami istri. 

Fase ngidam setiap ibu hamil memang berbeda-beda, namun terkadang ini menjadi sebuah strategi tersendiri agar semakin mendapatkan perhatian suami. Tujuannya agar semua keinginan bisa dikabulkan. 

Vanessa Angel pun mengunggah sebuah meme lucu ketika sedang ngidam makanan tertentu, seolah makanan tersebut memang diinginkan oleh buah hati mereka. Padahal seringkali ngidam muncul karena memang keinginan pribadi dari sang Mama.

5. Menciptakan banyak momen berharga bersama suami sebelum si Kecil lahir

5. Menciptakan banyak momen berharga bersama suami sebelum si Kecil lahir

"Cintaku selamanya," tulis Vanessa ketika mengunggah foto mesra bersama sang Suami di Instagram. 

Sambil menunggu kehadiran anak pertama mereka, Vanessa dan sang Suami seringkali menghabiskan aktivitas bersama. Hal-hal sederhana pun dilakukan berdua untuk menciptakan berbagai pengalaman yang menyenangkan.  

Itulah beberapa rangkuman mengenai kegiatan seru yang dijalani oleh Vanessa Angel jelang persalinan anak pertamanya. 

Sehat terus untuk Vanessa Angel, semoga persalinan pertamanya nanti juga bisa berjalan lancar. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.