Penasaran Jenis Kelamin Sang Anak, Suami Tega Belah Perut Istrinya

Miris, seorang suami di India tega membelah perut sang Istri saat kondisinya sedang hamil tua

24 September 2020

Penasaran Jenis Kelamin Sang Anak, Suami Tega Belah Perut Istrinya
Pixabay/PublicDomainPictures

Sungguh miris, seorang perempuan yang sedang hamil tua harus kehilangan anaknya akibat perilaku sadis dari sang Suami. Perempuan asal distrik Badaun, Uttar Pradesh, India ini diperlakukan sadis oleh suaminya sendiri karena sesuatu yang sepele. 

Sang Suami telah membelah perut istrinya menggunakan sabit hanya karena ingin mengetahui jenis kelamin si Kecil yang masih di dalam kandungan. Akibat aksi sadis ini, istrinya mengalami kesakitan luar biasa di area perut. 

Dilansir dari BBC, motif kasus ini dikarenakan pelaku penasaran karena ingin memiliki anak laki-laki. Pelaku diketahui memang ingin memiliki anak laki-laki setelah dikaruniai lima anak perempuan. 

Harapan pelaku sebenarnya telah terkabul karena istrinya sedang hamil anak laki-laki, namun aksi sadis dengan membelah perut sang Istri membuat nyawa bayi tidak dapat diselamatkan. 

Pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian karena harus bertanggung jawab atas segala perbuatannya itu. 

"Saya tahu bahwa anak-anak adalah anugerah Tuhan. Sekarang anak laki-laki saya telah meninggal. Sekarang apapun yang akan terjadi harus saya hadapi," kata pelaku. 

Perlu diketahui bahwa anak laki-laki di India memang lebih diagungkan dibandingkan anak perempuan. Maka dari itu, beberapa pasangan suami istri di India sangat menginginkan memiliki anak laki-laki. 

Kejadian ini sebenarnya bisa menjadi pembelajaran untuk banyak orang terkait rasa penasaran terhadap jenis kelamin si Kecil. 

Jika belum berkesempatan melakukan USG ke dokter kandungan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui jenis kelamin si Kecil di dalam kandungan. 

Penasaran seperti apa? Simak rangkuman dari Popmama.com ya, Ma. 

Editors' Picks

1. Dapat diketahui dengan memerhatikan suasana hati istri 

1. Dapat diketahui memerhatikan suasana hati istri 
carolinaparent.com

Berdasarkan beberapa penelitian, ibu hamil bisa mengetahui jenis kelamin anaknya dengan memerhatikan suasana hati mereka. Suami pun bisa membantunya dengan cara melihat suasana hati sang Istri dalam kehidupan sehari-hari. 

Ketika sedang mengandung anak perempuan, biasanya suasana hati istri akan cenderung mudah berubah dan lebih emosional. 

Selain itu, ibu hamil yang suasana hatinya lebih stabil dan tidak sering mengalami morning sickness menjadi tanda bahwa ia sedang mengandung anak laki-laki. 

Perlu diingat juga bahwa suasana hati ini sebenarnya dipengaruhi oleh hormon ketika sedang mengandung si Kecil selama masa kehamilan. 

2. Dengarkan dan hitung detak jantung janin 

2. Dengarkan hitung detak jantung janin 
Freepik/drobotdean

Ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengetahui jenis kelamin si Kecil tanpa perlu melakukan USG yakni mendengarkan dan menghitung detak jantung janin di dalam kandungan. 

Jika penasaran dengan jenis kelamin si Kecil di dalam kandungan, maka cobalah untuk mendengarkan dan mulai menghitung setiap detak jantungnya. Amati secara berkala hingga akhirnya dapat menebak jenis kelamin si Kecil. 

Apabila detak jantung istri berada di atas  140 denyut per menit, maka calon bayi kemungkinan besar berjenis kelamin laki-laki. Sementara itu, apabila detak jantung istri berada di bawah 140 denyut per menit, maka kemungkinannya calon bayi berjenis kelamin perempuan. 

3. Memerhatikan adanya benjolan perut ke atas atau ke bawah 

3. Memerhatikan ada benjolan perut ke atas atau ke bawah 
Freepik

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengetahui jenis kelamin si Kecil dalam kandungan yakni melalui arah benjolan di area perut. 

Sebagai suami bisa juga membantu pasangan untuk melihat arah benjolan perut sang Istri. Apabila posisi benjolan perut istri terlihat lebih tinggi, sebagian orang percaya bahwa bayi yang akan dilahirkan berjenis kelamin perempuan.

Sementara itu, apabila posisi benjolan di area perut istri terlihat lebih rendah serta mendekati arah panggul mengartikan bahwa jenis kelamin si Kecil yaitu laki-laki. 

Nah, itulah berita mengenai seorang suami yang tega membelah perut istrinya yang sedang hamil.

Di atas juga diinformasikan cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui jenis kelamin bayi ketika masih di dalam kandungan. Walau sebagian menganggap ini sebagai mitos dan belum tentu akurat, namun cara-cara di atas setidaknya dapat menjadi usaha tersendiri bersama pasangan. 

Cara mengetahui jenis kelamin di atas pun dapat menjadi aktivitas seru bersama pasangan. 

Jika ingin lebih akurat, pasangan suami istri bisa langsung melakukan USG bersama-sama ke dokter kandungan. Setidaknya ini membantu agar tidak ada rasa penasaran yang mengganjal. 

Selamat mencobanya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.