hanco

Rekomendasi 25 Nama Bayi Laki-Laki Korea Unik Beserta Rangkaiannya

Ini Ma, pilihan nama bayi Korea untuk bayi laki-laki!

22 November 2019

Rekomendasi 25 Nama Bayi Laki-Laki Korea Unik Beserta Rangkaiannya
koogle.tv

Menonton drama Korea seringkali dijadikan salah satu aktivitas selama menjalani masa-masa kehamilan. Aktor dan series Korea yang menggemaskan, seringkali membuat Mama bercita-cita memiliki nama dari bahasa Korea. 

Meskipun begitu, nama perlu dipersiapkan dengan baik termasuk saat menggunakan bahasa Korea agar memiliki harapan serta doa di masa depannya nanti.

Walau belum pernah pergi ke Korea, nama si Kecil bisa dibuat unik dan jarang terdengar karena menggunakan bahasa Korea. 

Untuk Mama yang ingin mencari referensi nama anak laki-laki dari bahasa Korea, kali ini Popmama.com telah merangkum 20 nama beserta rangkaiannya. 

Catat beberapa pilihan nama anak laki-laki dari bahasa Korea yuk, Ma!

1. Hye 

1. Hye 
kokoliving.com

Jika Mama menikah dengan orang Korea dan segera memiliki anak laki-laki, nama Hye bisa menjadi alternatif. Pemberian nama Hye ini terbilang unik dan jarang sekali dimiliki oleh anak-anak!. 

Hye sendiri memiliki arti laki-laki yang cerdas dan bijaksana, ini seolah menjadi doa untuknya saat dilahirkan nanti.  

Contoh rangkaian nama Hye:
Hye Uk Dae-Hyun artinya laki-laki yang kehadirannya seperti matahari terbit ini kelak akan menjadi pribadi bijaksana, cerdas dan terhormat. 

Penambahan Hye sebagai nama korea ini dapat memperbanyak doa serta harapan untuk anaknya. 

2. Seung

2. Seung
weheartit.com

Mencari nama untuk si Kecil memang perlu selektif ya, Ma. Apalagi saat harus menggunakan nama dari negara lain.

Saat memilih nama bayi laki-laki menggunakan bahasa Korea, Mama dapat menggunakan nama Seung yang memiliki arti sebagai calon penerus. Nama ini cocok disematkan kepada bayi laki-laki karena dirinya akan menjadi calon penerus yang bisa menjaga nama baik atau cita-cita keluarga.

Contoh rangkaian nama Seung: 
Seung Dae Dae-Jung
artinya calon penerus keluarga yang akan bersinar dan memiliki karakter bagus serta selalu jujur. 

3. Eun

3. Eun
weheartit.com

Membahas dan memilih nama anak selama masa kehamilan tentu sangat dipikirkan ya, Ma. Saat memilih nama untuk si Kecil, setiap orangtua tentu mencari yang terbaik seperti memikirkan pelafalan nama hingga artinya. 

Jika Mama sedang mencari nama untuk bayi laki-laki menggunakan bahasa Korea. Eun bisa menjadi salah satu alternatif pilihan nama karena memiliki arti berjiwa sosial.  

Contoh rangkaian nama Eun:
Eun Hoon Yoshiro artinya anak laki-laki yang benar, berjiwa sosial dan selalu mengajarkan kebaikan. 

4. Ryung 

4. Ryung 
Pixabay/wendymathews

Ketika jagoan kecil mama akan segera lahir dan nama dari bahasa Korea untuknya belum ditemukan, maka nama Ryung bisa menjadi sebuah alternatif. Nama ini seolah dapat menjadi sebuah doa untuknya ke depan. 

Derlu Mama ketahui bahwa Ryung dalam bahasa Korea memiliki arti kebenaran dan keadilan, seolah nama ini menjadi sebuah harapan dari kedua orangtuanya. 

Contoh rangkaian nama Ryung:
Ryung So Ichiro artinya putra pertama yang selalu tersenyum dan kelak menjunjung kebenaran dan keadilan. 

5. Daeshim 

5. Daeshim 
m.alibaba.com

Pemilihan nama yang tepat untuk si Kecil tentunya diharapakan menjadi sebuah doa tersendiri untuk para orangtua kepada anaknya. Jika Mama sedang mencari nama bayi Korea, nama Daeshim bisa dipilih. 

Daeshim yang nantinya akan disematkan ke nama si Kecil memiliki arti pemikiran yang luar biasa. Daeshim juga bisa ditambahkan beberapa nama lainnya agar menciptakan rangkaian nama bayi korea yang lebih menarik.  

Contoh rangkaian nama Daeshim:
Daeshim Satoshi Seo-Jun artinya anak laki-laki yang memberikan pemikiran yang luar biasa, sehingga menjadi sosok yang bijaksana dan mau cepat belajar. 

6. Baek Hyeon 

6. Baek Hyeon 
Freepik/Zilvergolf

Nama Korea yang dipilih orangtua sebagai nama anak tentu sangat unik dan akan berbeda dengan teman-temannya nanti. Baek Hyeon bisa menjadi salah satu alternatif nama dari Negeri Ginseng ini karena memiliki makna yang cukup dalam. 

Baek Hyeon memiliki arti sebagai anak laki-laki pertama yang berharga dan berbudi pekerti luhur. Setiap orangtua tentu berharap anaknya menjadi sosok yang diinginkan mereka di masa depan nanti. 

Contoh rangkaian nama Baek Hyeon:
Baek Hyeon Du-Ho artinya anak laki-laki yang berbudi pekerti luhur, berharga dan selalu bahagia. 

7. Hyun 

7. Hyun 
Freepik/yaoinlove

Setiap anak yang terlahir ke dunia merupakan sebuah perjuangan dari kedua orangtua mereka, mulai dari hamil hingga berjuang selama proses persalinan. 

Tak jarang orangtua pun akan memberikan si Kecil nama yang bermakna, sehingga membantunya mengingat segala perjuangan yang telah dilalui. Jika sedang mencari nama bayi dari bahasa Korea, Mama dapat memilih nama Hyun yang berarti cerdas dan bijaksana. 

Contoh rangkaian nama Hyun:
Hyun Il Hak-Kun
artinya anak laki-laki yang cerdas, bijaksana, selalu unggul dan kelak menjadi sosok yang terpelajar. 

8. Kwan 

8. Kwan 
freepik.com/zilvergolf

Orangtua yang memiliki anak laki-laki seringkali menginginkan jagoan kecilnya tumbuh menjadi anak yang kuat dan tangguh. Tak jarang beberapa orangtua berusaha menyematkan nama anaknya dengan sebuah arti yang bagus atau bahkan sebuah doa tersendiri. 

Kwan bisa menjadi salah satu nama anak laki-laki dari bahasa Korea. Kwan sendiri memiliki arti sosok laki-laki yang kuat. 

Contoh rangkaian nama Kwan: 
Kwan Yukio Kang-Dae artinya sosok laki-laki yang kuat, tangguh dan selalu berusaha mendapatkan apa yang diinginkannya.

9. Korain 

9. Korain 
Freepik/pkproject

Korain termasuk nama yang jarang sekali diberikan oleh orangtua kepada anak-anak mereka. Untuk itu, Mama bisa memberikan nama Korain ke bayi laki-laki yang nantinya akan dilahirkan. 

Korain dalam bahasa Korea memiliki arti bercahaya dan mulia. Sebagai sebuah arti nama, Korain sangat cocok diberikan kepada anak mama karena memberikan sebuah harapan di masa depannya kelak. 

Contoh rangkaian nama Korain: 
Korain Ki The Jung artinya seperti cahaya, anak laki-laki mama akan lebih menonjol dengan sikap adil dan mulia kepada orang lain. 

10. Myung 

10. Myung 
Pexels.com/Pixabay

Anak-anak yang memiliki masa depan cerah tentu menjadi idaman dan harapan bagi seluruh orangtua. Jika sedang mencari nama bayi dari bahasa Korea, maka perlu mencari arti nama yang terbaik. 

Perlu Mama ketahui bahwa dalam bahasa Korea, Myung memiliki arti yang cerah dan jelas. Jika dirangkai oleh beberapa nama yang menarik dan tepat, maka ini dapat menjadi sebuah harapan kalau si Kecil mampu memiliki masa depan yang cerah. 

Contoh rangkaian nama Myung:
Myung Ok Man-Shik artinya anak laki-laki yang berpotensi mendapatkan masa depan cerah karena selalu gigih dalam melakukan pekerjaannya.  

11. Sang-Ook 

11. Sang-Ook 
Pexels/Dominika Roseclay

Ngidam nonton drama Korea hingga ingin ada unsur nama Korea untuk si Kecil bisa saja terjadi. Untuk Mama yang sedang menanti kehadiran si Kecil, maka perlu mempersipkan nama dengan cukup matang. 

Sang-Ook bisa menjadi sebuah pilihan ketika menginginkan ada bahasa Korea di namanya. Sang-Ook mengartikan orang yang selalu baik dan makmur dalam hidupnya.  

Contoh rangkaian nama Sang-Ook:
Kyong Sang-Ook
artinya seseorang yang selalu baik, makmur dalam hidupnya dan memiliki kecermalangan.

12. Whan 

12. Whan 
Pexels.com/Public Domain Pictures

Saat memilih nama Whan dari bahasa Korea untuk si Kecil tanpa disadari kalau ini termasuk nama yang cukup jarang digunakan dan unik. Meskipun begitu, nama Whan berarti sosok yang selalu bertumbuh. 

Whan menjadi sebuah doa agar jagoan kecil mama akan selalu bertumbuh menjadi lebih positif sesuai dengan usia perkembangannya. 

Contoh rangkaian nama Whan: 
Whan Joon Kang-Dae artinya anak laki-laki yang berbakat dan selalu bertumbuh. 

Editors' Picks

13. Jee 

13. Jee 
Freepik

Ma, tahu tidak kalau nama Jee termasuk ke dalam bahasa Korea? Nama Jee memiliki arti sebuah kebijaksanaan, sehingga menciptakan karakter anak yang positif dan bijaksana dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. 

Nama Jee cocok dipakai untuk nama anak laki-laki karena unik dan jarang sekali ditemukan. 

Contoh rangkaian nama Jee: 
Jee Yeon-Jin artinya sebuah anugerah berharga dari sang Pencipta yang kelak akan menjadi sosok bijaksana. 

14. Yeong 

14. Yeong 
Pexels/Pixabay

Belum kesampaian untuk pergi ke Negeri Ginseng bisa diobati dengan memberikan nama bayi menggunakan bahasa Korea. Nama yang unik dengan penuh makna dapat menjadi sebuah pilihan tersendiri. 

Yeong dalam bahasa Korea berarti sosok orang yang memiliki keberanian. 

Contoh rangkaian nama Yeong: 
Yeong Il Hyun artinya anak laki-laki yang tumbuh menjadi sosok berani, unggul, cerdas dan bijakasana 

15. Yeo 

15. Yeo 
happiestbaby.com
Refleks moro pada bayi

Yeo termasuk salah satu nama dari bahasa Korea yang memiliki arti sebagai sosok yang penuh dengan sopan santun. Nama yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya akan menjadi sebuah doa tersendiri, sehingga memberikan manfaat positif tanpa disadari. 

Nama Yeo juga terbilang cukup unik karena akan jarang dipakai oleh anak-anak di Indonesia. 

Contoh rangkaian nama Yeo: 
Yeo Bon-Hwa Dae artinya sosok anak yang selalu bersinar karena selalu sopan santun kapan saja dan di mana saja. 

16. Chin-Mae 

16. Chin-Mae 
www.rakuten.co.jp

Orangtua tentu selalu berusaha untuk mengajarkan sikap jujur kepada anak-anaknya. Selain anak laki-laki harus tumbuh kuat, mandiri dan sehat, dirinya juga harus diajarkan mengenai kejujuran agar dapat dirw. 

Selain dapat diajarkan melalui berbagai contoh mengenai keguguran, sifat jujur ini bisa bersumber dari doa dan harapan dalam sebuah nama. Chin-Mae dalam bahasa Korea mengartikan seseorang yang selalu bicara kebenaran. 

Contoh rangkaian nama Chin-Mae: 
Chin-Mae Hoon artinya anak laki-laki yang dapat mengajarkan mengenai arti kejujuran kepada sekitarnya. 

17. Ho 

17. Ho 
Freepik/Bonnontawat

Jika Mama ingin memiliki anak laki-laki dengan arti nama yang bagus sekaligus berbahasa Korea, maka nama Ho bisa disematkan ke dalam nama si Kecil. Walau singkat, namun Ho memiliki arti sebagai sebuah kebaikan. 

Perlu diingat bahwa nama bisa menjadi salah satu doa dan harapan untuknya kelak. 

Contoh rangkaian nama Ho:
Ho Haneul Jee artinya jagoan kecil yang selalu menyenangkan layaknya surgawi karena baik dan bijak. 

18. Jaehwa 

18. Jaehwa 
Pixabay.com/dhanelle

Saat bayi laki-laki terlahir, Mama bisa memberikan nama Jaehwa. 

Jaehwa termasuk salah satu nama dari bahasa Korea yang bisa dipakai untuk anak laki-laki. Jika nama Jaehwa diberikan kepada si Kecil, maka akan ada doa dan harapan agar dirinya menjadi sejahtera. 

Contoh rangkaian nama Jaehwa:
Jaehwa Yeon-Seok artinya sebuah anugerah karena dikaruniai bayi laki-laki yang penuh dengan kesejahteraan dan dilimpahkan kemakmuran. 

19. Mun-Hee 

19. Mun-Hee 
Freepik.com/napatcha

Jika Mama ingin memilih nama laki-laki yang unik, Mun-Hee bisa menjadi salah satu pilihan saat si Kecil terlahir. Mun-Hee yang berasal dari bahasa Korea memiliki arti cahaya. 

Di dalam keluarga, nantinya Mun-Hee akan memberikan cahaya ke dalam seisi rumah. Tak bisa dipungkiri bahwa nantinya cahaya ini akan menjadi pengingat bila sedang terjadi pertengkaran atau adanya masalah. 

Contoh rangkaian nama Mun-Hee:
Mun-Hee Joon artinya anak laki-laki yang memiliki banyak sekali bakat dan selalu bercahaya karena seringkali menonjolkan bakatnya. 

20. Chung-Ho

20. Chung-Ho
honeyandthemoonphotography.co.uk

Setiap orangtua tentu ingin kelak anak laki-lakinya tumbuh menjadi sosok yang budiman. Nah, jika Mama termasuk salah satu yang menginginkannya berarti tidak ada salahnya memilih nama Chung-Ho untuk si Kecil. 

Chung-Ho diartikan sebagai sosok laki-laki yang budiman. Nama dari bahasa Korea ini cocok saat Mama menyukai berbagai drama atau series dari Negeri Giseng. 

Contoh rangkaian nama Chung-Ho:
Yukio Chung-Ho artinya jagoan kecil di keluarga yang budiman dan selalu mendapatkan keinginannya  

21. Ye-Jun 

21. Ye-Jun 
Pixabay/ClaudioSilva

Ye-Jun tentu termasuk nama yang unik, setuju nggak? Nama yang berasal dari bahasa Korea ini memiliki arti sebagai jagoan kecil penuh dengan talenta dan mampu mengembangkan bakatnya. 

Sebagai orangtua, Mama tentu ingin memiliki anak yang penuh dengan bakat. Namun, semua ini perlu tetap diarahkan agar anak-anak dapat melakukan berbagai kegiatan positif. 

Contoh rangkaian nama Ye-Jun:
Ye-Jun So Woong artinya anak laki-laki yang penuh dengan talenta, sehingga selalu membuat keluarganya tersenyum. 

22. Suk-Chin 

22. Suk-Chin 
Freepik/Zilvergolf

Setiap anak memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda, sehingga anak mama perlu tumbuh menjadi pribadi positif. Suk-Chin menjadi nama yang jarang sekali digunakan oleh anak-anak Indonesia, jadi cukup unik bila diberikan kepada anak laki-laki mama. 

Nama Suk-Chin berasal dari bahasa Korea seolah memiliki harapan agar dapat tumbuh menjadi karakter seperti batu yang tak tergoyahkan. 

Contoh rangkaian nama Suk-Chin: 
Suk-Chin Chul Dhakwan artinya anak laki-laki yang kukuh tak tergoyahkan bila sudah memiliki pendapat sendiri karena karaktersya seperti batu. 

23. Yong-Jin

23. Yong-Jin
Pixabay/dhanelle

Yong-Jin termasuk nama yang jarang sekali dipakai di Indonesia, sehingga terbilang cukup unik dan berbeda daripada yang lain. Yong-Jin yang berasal dari bahasa Korea ini bisa diselipkan ke dalam nama si Kecil karena memiliki arti penuh semangat. 

Sebuah doa dan harapan dari nama Yong-Jin memberikan aura positif untuk masa depannya. Dengan menyisipkan nama ini diharapkan dapat membuat anak mama selalu semangat dalam menjalani hal apapun.  

Contoh rangkaian nama Yong-Jin: 
Yong-Jin Joon artinya anak laki-laki yang penuh semangat dalam mengembangkan talentanya. 

24. Shin 

24. Shin 
Pixabay/Pexels

Sebuah nama dari bahasa Korea seringkali unik dan jarang digunakan oleh banyak orang. Jika Mama mencari nama anak laki-laki dalam bahasa Korea, Shin bisa menjadi salah satu pilihan untuk si Kecil.  

Nama Shin diharapkan menjadi anak memiliki kepercayaan yang tinggi. 

Contoh rangkaian nama Shin:
Shin Hyun Joon artinya anak laki-laki tumbuh menjadi seseorang yang cerdas, bijaksana, sangat berbakat dan memiliki kepercayaan tinggi.

25. Kang-Dae 

25. Kang-Dae 
Pixabay/esudroff

Kang-Dae bisa menjadi salah satu rekomendasi nama bayi laki-laki dari bahasa Korea. Kang-Dae sendiri memiliki arti sebagai sosok yang kuat dan tangguh. 

Jika Kang-Dae disematkan untuk nama jagoan kecil mama, ini akan menjadi sebuah doa dan harapan tersendiri.  

Contoh rangkaian nama Kang-Dae: 
Kang-Dae Kyu Hyo artinya anak laki-laki yang memiliki karakter kuat dan tangguh, tetapi sangat berbakti dengan orangtuanya. 

Itulah beberapa pilihan nama bayi yang berasal dari bahasa Korea.

Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah sekarang, karena Popmama.com punya tools untuk membantu Mama mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki-laki.

Temukan juga pilihan nama bayi dari berbagai bahasa lainnya yuk, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!