Shandy Aulia Melahirkan Sebentar Lagi, Bayinya Pose Berdoa dalam Perut

Sejak hamil, Shandy Aulia yang mendekatkan si Kecil kepada sang Pencipta

3 Februari 2020

Shandy Aulia Melahirkan Sebentar Lagi, Bayi Pose Berdoa dalam Perut
Instagram.com/shandyaulia

Selama masa-masa kehamilan pertamanya, Shandy Aulia termasuk salah satu Mama yang mulai mendekatkan anaknya kepada Tuhan walau masih ada di dalam perut.

Setiap pagi dan malam hari, dirinya membacakan salah satu ayat Alkitab kepada si Kecil sekaligus diajak untuk berdoa. 

Sama seperti hal yang berkomunikasi dengan janin di dalam kandungan, ketika berdoa pun Mama dapat mengajak bayi untuk saling berbicara. Ketika melakukan aktivitas berdoa ini, sebaiknya dilafalkan saja agar si Kecil di dalam perut pun dapat mendengar sekaligus semakin mempertebal keimanan mereka sedini mungkin. 

Kebiasaan Shandy yang membacakan salah satu ayat Alkitab selama hamil seolah menjadi mukjizat tersendiri karena si Kecil ketika dilakukan USG terlihat berpose seperti sedang berdoa. 

Baby @shandydavidlittlejoy posenya lagi berdoa. Doain Mommy and Daddy ya supaya kami bisa menjadi orangtua yang tidak hanya mampu memberikan yang terbaik secara materi, tetapi yang terpenting adalah menjadi orangtua yang sesuai kehendak firman Tuhan. Merawat dan membesarkan kamu bukan seperti kehendak kami tetapi seperti yang Tuhan inginkan untukmu.

Begitulah salah satu doa dan harapan dari Shandy kepada anak pertamanya kelak pada sebuah tulisan di salah satu unggahan fotonya. 

Terkait pose si Kecil yang tampak seperti sedang berdoa perlu diketahui bahwa janin di dalam kandungan akan aktif bergerak. Bahkan pergerakan janin umumnya akan mulai terasa pada usia kandungan kandungan sekitar 16 minggu. 

Tak hanya itu, kebiasaan Shandy yang selalu mendekatkan diri dengan sang Pencipta dapat memberikan kesan positif untuk si Kecil sejak dirinya berada di dalam kandungan. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa ayat Alkitab yang sempat dibacakan oleh Shandy Aulia untuk anak pertamanya selama hamil, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Tentang sebuah berkat dan hikmat - Amsal 3:1-26

1. Tentang sebuah berkat hikmat - Amsal 31-26
Instagram.com/shandyaulia

Di dalam perut aku dengerin my mom berdoa minta pada Tuhan untuk menjagaku di dalam perut supaya aku sehat dan sempurna hingga lahir nanti. Terus my mom bilang saat berdoa kelak aku lahir dan bertumbuh dewasa aku juga harus sempurna di dalam pengertian roh dan firman Tuhan. Supaya aku bisa berjalan mengandalkan Tuhan bukan kekuatan aku sendiri. Aku masih belum ngerti apa yang my mom ucapkan dalam doa, tetapi aku tau my mom mau aku kenal Tuhan Yesus sejak dari dalam perut my mom. Thank you mom udah doain aku selalu dan story telling bible hari ini tentang Amsal 3:1-26 mengenai Berkat dan Hikmat. 

Begitulah salah satu cerita yang sempat dibagikan oleh Shandy melalui akun Instagram anak pertamanya. Dari ceritanya tersebut, perjalanan kehamilan Shandy yang selalu mendekatkan diri kepada sang Pencipta bisa menjadi inspirasi tersendiri. 

Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya. Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi. - Amsal 3:11-12.

Kata-kata di atas menjadi sepenggal kalimat yang sempat dibacakan oleh Shandy untuk anak pertamanya. 

Sebuah afirmasi positif yang diberikan oleh Shandy kepada anaknya melalui cerita di dalam Alkitab tentu akan memberikan sebuah ketenangan. Setuju nggak, Ma?  

Editors' Picks

2. Tentang hadirnya Tuhan untuk semua orang yang percaya - Psalm 145:17-18

2. Tentang hadir Tuhan semua orang percaya - Psalm 14517-18
Instagram.com/shandyaulia

Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Shandy sempat mengatakan bahwa ketika dirinya sedang merasa khawatir, bimbang dan merasa tidak menemukan jalan keluar saat sedang menyelesaikan persolan hidup. Firman Tuhan seolah menjadi pedoman, sehingga membuatnya sanggup untuk memiliki pengharapan yang baru serta kekuatan sejati. 

The Lord is righteous in all his ways and loving toward all he has made. The Lord is near to all who call on him. To all who call on him in truth - Psalm 145:17-18

Sebuah ayat lain dalam Alkibab pun sempat dibagikan oleh Shandy di Instagram pribadinya. Dalam sebuah ayat Mazmur, Shandy mengingatkan bahwa Tuhan selalu dekat kepada semua orang yang telah memanggil-Nya dalam doa.

3. Tentang doa terbaik untuk anak - 1 Samuel 1:27

3. Tentang doa terbaik anak - 1 Samuel 127
Instagram.com/shandyaulia

Time so flies. I can’t wait to meet you, for I already love you @shandydavidlittlejoy.
Udah bisa tebak belum mirip Mommy or Daddy? Hello my baby, miripnya 50-50 ya. Jangan mirip Daddy semua. Inget loh Mommy yang bawa kamu selama 9 bulan dalam perut. 

For this child, I prayed and the Lord has granted the desires of my heart.” – 1 Samuel 1:27

Begitulah salah satu ungkapan hati dari Shandy ketika usia kandungannya 5 bulan. Sebagai seorang Mama, Shandy tentu ingin selalu mendoakan yang terbaik untuk anak pertamanya. 

Semoga proses persalinan Shandy yang tinggal sebentar lagi ini bisa dilancarkan ya, Ma.

4. Tentang agar anak bisa tumbuh atas karunia Tuhan - Luke 2:40

4. Tentang agar anak bisa tumbuh atas karunia Tuhan - Luke 240
Instagram.com/shandyaulia

Sebelum tidur Mommy always melow liatin kamu. My sweet baby @shandydavidlittlejoy. I can’t wait to meet you soon!

Because soon, we will meet. Soon, I will be able to tell you how much I love you face to face. And the Child grew and became strong in spirit, filled with wisdom; and the grace of God was upon Him. (Luke 2:40) 

Dalam salah satu unggahan lain, Shandy kembali membagikan satu buah ayat dari Alkitab tentang pertemuannya yang sebentar lagi bersama si Kecil. Dirinya yang bergitu mencintai buah hatinya sudah tak sabar untuk bertemu secara langsung. 

Semoga anak pertama dari Shandy bisa tumbuh menjadi sosok yang berbakti, penuh hikmat dan senantiasa diberikan kasih karunia kepada sang Pencipta. 

5. Tentang bersukacitalah dalam harapan - Romans 12:12

5. Tentang bersukacitalah dalam harapan - Romans 1212
Instagram.com/shandyaulia

Be joyful in hope, patient in affliction, faithful in prayer. - Romans 12:12

Dalam ayat tersebut, Shandy Aulia mengingatkan dirinya sendiri untuk tetap bersukacita dalam harapan, sabar dalam kesengsaraan dan setia dalam doa. 

Tanpa disadari saat memperkenalkan serta melantunkan doa, janin di dalam kandungan pun dapat belajar mengenal bahasa serta intonasi ketika berkomunikasi dengan sang Pencipta. Keterlibatan suami pun saat berdoa dapat membangun kebersamaan, sehingga memberikan stimulasi yang bermanfaat. 

Itulah beberapa ayat Alkitab yang sempat diunggah oleh Shandy Aulia sepanjang kehamilannya serta sebagai bentuk memperkenalkan si Kecil dengan Tuhan. Semoga saat memiliki waktu luang, Mama pun dapat melakukan hal serupa. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.