Tinggal Menghitung Hari, Tya Ariestya Kemungkinan Melahirkan Caesar

Ada banyak cerita dibalik seru di kehamilan kedua ini, Ma!

24 April 2019

Tinggal Menghitung Hari, Tya Ariestya Kemungkinan Melahirkan Caesar
Instagram.com/tya_ariestya

Tya Ariestya termasuk salah satu artis yang sering sekali menceritakan berbagai keseruan dan cerita kehamilannya di Instagram. Bahkan cerita dari Tya selalu menginspirasi, salah satunya mengenai program kehamilan melalui IVF. 

Baru-baru ini, istri dari Irfan Ratinggang melakukan kontrol terakhir untuk kehamilan keduanya. Melalui Instagram pribadinya, Tya mengatakan bahwa tinggal hitungan hari lagi akan melahirkan. 

Alhamdulillahhh masuk #37weekspregnant di kehamilan #IVFJourneyTyaAriestya3 ini berat baby udah 3,2 kilo gram, paru-paru dan yang lain udah cukup matang. Kata Dokter insyaallah udah siap lahir. Tetapi posisi masih di atas jadi untuk normal belum ada tanda-tanda. 

Jadwal sc insyaallah udah di booking, tetapi wallahuallam kita liat yg terbaik akan lahiran dengan proses apa. 

Intinya sama, sehat Ibu sehat bayi. Yang mau bilang kalau nggak lahiran normal nggak jadi ibu sesungguhnya sini main-main ke rumah ntar aku jitak (jangan dimasukin hati biar nggak stres bu ibu). 

Begitulah cerita terbaru dari Tya menjelang hari-hari persalinannya. 

Bicara mengenai kehamilan kedua dari Tya Ariestya, pastinya ada banyak cerita yang bisa dibahas dan dijadikan sebuah inspirasi ketika sejak menjalani masa-masa kehamilan. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui cerita dan keseruan dari Tya Ariestya saat hamil anak kedua, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. 

1. Meluangkan waktu untuk mengantar anak sekolah

1. Meluangkan waktu mengantar anak sekolah
Instagram.com/tya_ariestya

Saat mulai bersekolah, setiap anak tentu memiliki kebahagiaan tersendiri ketika diantar orangtuanya untuk pergi menuntut ilmu.

Cinta kasih yang ditunjukkan oleh Mama ketika mengantarnya ke sekolah dapat memberikan manfaat positif dan membantu si Kecil lebih bersemangat ketika belajar. 

Bentuk dukungan seperti ini diberikan oleh Tya Ariestya yang menyempatkan waktu untuk mengantar Kanaka pergi ke sekolah.

Walau sudah mendekati hari-hari persalinan, Tya tetap sabar dengan menemani sikap kolokan yang diperlihatkan oleh putra pertamanya.  

Nganter anak soleh sekolah. Makin dekat lahiran makin kolokan. Alhamdulillah ayahnya mulai turun 90% full handle Kanaka buat siap-siap pas aku lahiran Ayah yang lebih handle Kanaka. Kecuali kalau Kanaka mau sama bunda, harus lepas si Kecil dulu pastinya. 

Semoga bisa jadi Ibu yang lebih sabar lagi, lebih baik lagi bisa tetap nyenengin anak-anak dan bisa layanin suami seperti biasa. 

Begitulah curhatan hati dari Tya Ariestya melalui salah satu unggahan fotonya di Instagram. Dirinya bersyukur karena sang Suami bisa ikut berperan dalam mengurus keluarga di rumah apalagi setelah anak keduanya lahir. 

Yuk Ma, doakan agar Tya dapat bersikap adil dan mampu menjalani tugas menjadi orangtua dengan baik untuk kedua anaknya!

Baca juga: Dibalik Keberhasilan Kehamilan Tya Ariestya, Begini Dukungan Kanaka

2. Sempat sedih saat suster yang menjaga Kanaka harus resign

2. Sempat sedih saat suster menjaga Kanaka harus resign
Instagram.com/tya_ariestya

Awal bulan Maret lalu, Tya Ariestya harus merasa sedih karena salah satu asisten rumah tangganya yang bertugas menjadi suster untuk Kanaka harus resign. 

Hari ini bolak balik ngumpet kamar buat nangis. Nggak mau nangis depan Kanaka atau depan orang malam ini. Cus Iyah pulang kampung dan nggak kerja di tempat kita lagi. 

Malam ini kita makan malem sekeluarga + cus Iyah sebelum cus Iyah resign dari kita. Kita sayang cus Iyah, begitupun cus Iyah yang pasti juga sayang sama kita sekeluarga terutama Kanaka. 

Nggak pernah sekalipun aku dengar cus Iyah marahin Kanaka sedikit bentak aja nggak. Alhamdulillahhh selama ini amanah sekali untuk dititip Kanaka dikala Ayah Bunda harus tinggalin kerja. 

Tya merasa sedih karena hubungan antara dirinya dan suster cukup dekat apalagi dalam mengurus Kanaka bersama-sama. Melalui tulisannya di Instagram, Tya berterima kasih kepada susternya yang sudah dianggapnya sebagai keluarga karena sudah menjadi orang baik selama bekerja. 

Mama pernah mengalami pengalaman yang serupa saat ditinggal oleh suster untuk resign seperti Tya Ariestya nggak nih? 

Baca juga: Pakai Kursi Roda Saat Hamil, Tya Ariestya Terkena Komentar Negatif

Editors' Picks

3. Tetap produktif mengeluarkan karya baru walau sedang hamil

3. Tetap produktif mengeluarkan karya baru walau sedang hamil
Instagram.com/tya_ariestya

Menjalani masa-masa kehamilan anak kedua tidak membuat Tya Ariestya berhenti produktif dalam berkarya. Belum lama ini, Mama dari Kanaka mengeluarkan sebuah produk kecantikan terbaru yaitu lip cream. 

Melalui produk terbarunya ini, Tya ingin membantu para perempuan khususnya Mama yang ingin tetap terlihat lebih segar dan menarik walau hanya menggunakan lip cream aman tanpa bahan-bahan kimia berbahaya. 

Belajar dari Tya, semoga para ibu hamil bisa tetap produktif dan terus berkarya meskipun harus tetap fokus terhadap janin di dalam kandungannya. 

Semoga usaha baru dari Tya Ariestya ini bisa berkembang maju dan berkah untuk keluarga.

Baca juga: Vagina Seperti Keseleo, Tya Ariestya Kembali Gunakan Maternity Belt

4. Selalu berusaha sharing pengalaman selama masa kehamilan

4. Selalu berusaha sharing pengalaman selama masa kehamilan
Instagram.com/tya_ariestya

"Sharing is Caring" mejadi sebuah kalimat yang sederhana, namun memiliki arti yang cukup mendalam. Bahkan hanya berbagi informasi untuk orang banyak dapat menandakan sebuah sikap peduli terhadap sesama manusia. 

Begitu pun dengan Tya Ariestya, jika Mama sudah mengikuti konten-konten Instagram pribadinya pasti sering melihat berbagai informasi mengenai program kehamilan hingga tips saat sedang hamil. 

Di salah satu unggahannya ketika melakukan kontrol rutin saat usia kehamilannya memasuki minggu ke-32, Tya sempat mengatakan bahwa berat si Kecil sudah mencapai 2,1 kilo seukuran ketika usia kehamilan sudah 33 minggu, sehingga sedikit melebihi berat pada usianya. 

Lalu Tya berusaha memberikan beberapa tips sederhana kepada para ibu hamil lainnya yang sempat bertanya mengenai cara agar bayi di dalam kandungan dapat bertambah bobot beratnya. 

Buat yang nanya gimana cara biar bayinya gede, so far yang penting makan makanan yang bergizi dan sekali-kali yang enak dan jangan pernah makan dibarengi minum teh atau kopi karena penyerapan kalsium serta zat besi bisa kurang maksimal. Boleh minum teh, boleh kopi, tetapi selang 2 jam sebelum atau setelah makan dan nggak keseringan.

Buat yang lagi program hamil juga harus semangat ya! Doaku padamu. 

Begitulah salah satu tips yang diberikan oleh Tya Ariestya kepada pengikutnya di Instagram. Perlu diketahui bahwa saling berbagi pengalaman selama menjalani masa kehamilan dapat membantu orang lain lho, Ma. 

Baca juga: Tya Ariestya Jalani Tes NIPT di Kehamilan Keduanya

5. Dikelilingi dengan orang-orang positif selama masa kehamilan

5. Dikelilingi orang-orang positif selama masa kehamilan
Instagram.com/tya_ariestya

Berada di antara orang-orang yang positif tentu menyenangkan apalagi ketika sedang hamil. Setuju nggak nih, Ma? 

Saat sedang hamil, Mama harus bijak dalam berteman. Tak jarang kata-kata dari orang di sekitar justru menambah kekhawatiran seputar kehamilan dan proses persalinan. 

Memang ada baiknya untuk bergaul atau berkumpul dengan ibu-ibu hamil yang memberikan masukkan positif. Selain bisa memberikan ketenangan, Mama pun bisa mendapatkan berbagai ilmu baru. 

Sama seperti Tya Ariestya di kehamilan keduanya kali ini terlihat sering sekali berkumpul dengan para teman yang sama-sama sedang hamil. Beberapa nama yang sempat terlihat berkumpul bersama melalui Instagram pribadinya yaitu Revalina Temat, Marsha Natika, Natasha Rizky, Chua 'Kotak' higga Poppy Sovia. 

Bahkan dirinya pun sempat menjenguk Asri Welas di rumah sakit ketika melahirkan anak ketiga. Kira-kira Mama sering berkumpul tipe yang mana nih ketika sedang menjalani masa kehamilan? 

Itulah beberapa cerita seru yang sempat dibagikan oleh Tya Ariestya di kehamilan keduanya. 

Semoga bisa menginspirasi ya, Ma!

Baca juga: 

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!