Nuansa Western, Ide Nama Bayi dari Ketiga Anak Wulan Guritno

Ketiga anak Wulan Guritno bisa menjadi inspirasi tersendiri saat mencari nama bayi nih, Ma!

3 Maret 2021

Nuansa Western, Ide Nama Bayi dari Ketiga Anak Wulan Guritno
Instagram.com/Wulanguritno

Dalam memilih nama bayi memang tak mudah karena ada banyak pilihan dari nama Indonesia atau mancanegara. Mama pun bisa mendapatkan banyak inspirasi dari anak-anak artis di Indonesia, apalagi jika nama mereka unik dan bermakna bagus. 

Nama Wulan Guritno mungkin sudah tak asing lagi bagi Mama. Saat ini, Wulan memiliki tiga orang anak, yakni dua putri dan satu putra yang namanya kental dengan nuansa western.

Shalom Razade Syach merupakan anak perempuan dari pernikahan pertamanya dengan Attila Syach. Setelah menikah kembali dengan Adilla Dimitri, Wulan kembali dikaruniai dengan dua anak bernama London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri.

Penasaran apa makna di balik nama unik dari ketiga anak Wulan Guritno? Popmama.com telah merangkumnya secara detail di bawah ini!

Editors' Picks

1. Shalom Razade Syach

1. Shalom Razade Syach
Instagram.com/Sharazaaa

Shalom Razade Syach merupakan anak sulung Wulan Guritno yang saat ini mulai beranjak dewasa. Uniknya, Mama Wulan memberikan nama anak perempuannya terinspirasi dari salah satu artis Hollywood. Ia terinspirasi dari Shalom Harlow yang bermain dalam sebuah film berjudul Vanilla Sky.

Selain itu, nama Shalom juga berarti ‘salam’. Sementara itu, Razade sebagai nama tengah diambil dari sosok Ratu Persia bernama Syahrazad. Sosok sang Ratu ini dikenal sebagai perempuan menawan, cerdas, berani dan bijaksana. Syahrazad pun dikenal sebagai pahlawan perempuan di masanya.

Sedangkan Syach sebagai rangkaian terakhir merupakan nama keluarga dari sang Papa.

2. London Abigail Dimitri

2. London Abigail Dimitri
instagram.com/Wulanguritno

Wulan Guritno diketahui juga memiliki darah keturunan Inggris, sehingga ia menyematkan nama unik untuk putri keduanya, yakni London Abigail Dimitri. Meskipun begitu, ternyata nama London juga memiliki arti yang kuat, yaitu sebagai ‘Rules of the World’.

Sementara Abigail sebagai nama tengahnya memiliki makna sebagai ‘malaikat’. Terakhir disematkan pula nama belakang dari sang Papa yaitu, Dimitri. Dimitri sendiri memiliki makna ‘kerendahan hati’. 

Namanya unik dan bisa menjadi inspirasi tersendiri ya, Ma. 

3. Jeremiah Alric Dimitri

3. Jeremiah Alric Dimitri
Instagram.com/Wulanguritno

Keluarga Wulan Guritno semakin lengkap dengan kehadiran seorang anak laki-laki yang bernama Jeremiah Alric Dimitri. Menurut Wulan, nama Jeremiah Alric diambil dari negara Afrika yang bermakna ‘seorang penanggung Tuhan dan kemuliaan’.

Sama seperti London, disematkan pula nama Dimitri sebagai nama belakangnya yang bermakna ‘kerendahan hati'.

Dari arti nama anak-anak Wulan Guritno di atas, terbukti kalau rangkaian namanya unik serta mengandung makna yang indah. Bagaimana, adakah nama yang bisa menginspirasi untuk disematkan untuk si Kecil nanti?

Mama juga bisa mencari referensi nama bayi lainnya dengan cara yang lebih mudah sekarang, Popmama.com memiliki tools untuk membantu Mama mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki laki.

Semoga bisa membantu saat sedang mencari nama bayi ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.