Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Ide Nama Bayi dari Pemain Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Nama pesepak bola Timnas Korea Selatan ini bisa jadi referensi nama calon putra mama

4 Desember 2022

11 Ide Nama Bayi dari Pemain Korea Selatan Piala Dunia 2022
Instagram.com/hwangheechan

Piala Dunia adalah salah satu ajang olahraga yang paling banyak disaksikan di dunia. Setiap orang begitu bersemangat untuk mendukung tim kesayangannya masing-masing. 

Begitu juga dengan para atlet sepak bola yang berjuang keras di lapangan hijau. Mereka tentunya rajin berlatih dan kerja keras demi memenangkan Piala Dunia 2022 dan mengharumkan nama negaranya.

Salah satu tim wakil Asia yang dijagokan banyak orang, termasuk bagi masyarakat Indonesia adalah Korea Selatan. Melihat kerja keras serta prestasi yang telah diraih, tak jarang membuat orangtua mengambil nama atlet sepak bola Korea Selatan sebagai inspirasi nama untuk calon putra mereka.

Sebagai referensi, berikut Popmama.com telah rangkum 11 ide nama bayi laki-laki dari pemain Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Ada dari nama sang Kapten Son Heung-min nih, Ma!

1. Kim Seung-gyu

1. Kim Seung-gyu
Instagram.com/arqueros21

Nama bayi laki-laki pertama terinspirasi dari Kim Seung-gyu, pesepak bola berkewarganegaraan Korea Selatan yang bermain sebagai penjaga gawang atau kiper. Selain bertanding untuk timnas Korea Selatan, Kim Seung-gyu juga tergabung dalam klub sepak bola Al-Shabab. 

Jika diartikan, nama Kim memiliki arti emas. Nama Kim sendiri merupakan sebutan keluarga atau marga yang paling banyak digunakan di negara Korea Selatan.

Dengan memberikan nama Kim, itu berarti si Kecil merupakan sosok yang amat berharga dan dicintai banyak orang. 

2. Jo Hyeon-woo

2. Jo Hyeon-woo
Instagram.com/cho_hyun_woo91

Selanjutnya ada nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari kiper Korea Selatan yang juga tergabung dalam klub sepak bola Ulsan Hyundai, yakni Jo Hyeon-woo. 

Nama Jo dalam bahasa Korea dapat diartikan sebagai elok. Selain itu, Jo juga memiliki arti kedua, sehingga cocok disematkan untuk putra kedua mama.

Dengan menyematkan nama Jo, Mama dan Papa menyertakan doa dan harapan agar kelak si Kecil berparas menawan dan berperangai baik. 

3. Song Bum-keun

3. Song Bum-keun
Instagram.com/bumkeun_song

Masih dari pesepak bola yang bertugas sebagai penjaga gawang, kali ini ada inspirasi nama bayi dari Song Bum-keun. Selain membela negaranya di Piala Dunia 2022, Song Bum-keun juga tergabung dalam klub sepak bola Jeonbuk Hyundai Motors.

Nama Song dalam bahasa Tiongkok memiliki arti doa atau pendoa. Dengan menyematkan nama Song, maka Mama mendoakannya kelak tumbuh menjadi seorang yang taat kepada Tuhan dan selalu berdoa. 

4. Hong Chul

4. Hong Chul
Instagram.com/daegufc.co.kr

Hong Chul adalah pesepak bola berkewarganegaraan Korea Selatan yang bermain untuk Korea Selatan pada posisi bek. Selain itu, Hong Chul juga tergabung dalam klub sepak bola Daegu.

Mama bisa memberi nama putra mama yang terinspirasi dari nama Hong Chul karena memiliki arti yang unik. Diambil dari bahasa Tiongkok, nama Hong memiliki arti pelangi. 

Dengan memberi nama Hong, maka kehadiran si Kecil diharapkan dapat mewarnai kehidupan orang-orang di sekitarnya. 

Editors' Picks

5. Kwon Kyung-won

5. Kwon Kyung-won
Instagram.com/gambaosakaphoto

Kwon Kyung-won merupakan pesepak bola profesional yang bermain membela timnas Korea Selatan sebagai bek tengah. Selain bertanding untuk Korea Selatan, Kwon juga membela klub sepak bola Gamba Osaka mulai awal tahun 2022 ini. 

Nama Kwon sendiri merupakan variasi lain dari nama Kwan yang berarti kuat. Nama ini cocok diberikan untuk jagoan kecil mama agar kelak menjadi sosok yang kuat dan tangguh. 

6. Cho Yu-min

6. Cho Yu-min
Instagram.com/c.yuum_

Selanjutnya ada inspirasi nama bayi laki-laki dari Cho Yu-min, pesepak bola asal Korea Selatan yang juga merupakan suami dari member girl group T-ara, Soyeon. Pesepak bola yang berposisi sebagai bek tengah ini juga tergabung dalam klub sepak bola Daejeon Hana Citizen. 

Nama Cho berasal dari bahasa Korea yang berarti indah. Dengan menyematkan nama Cho, semoga kelak si Kecil tak hanya memiliki paras yang indah, tetapi juga perilaku yang baik. 

7. Yoon Jong-gyu

7. Yoon Jong-gyu
Instagram.com/dbswhdrb_

Beralih ke nama bayi selanjutnya, kali ini ada inspirasi nama dari Yoon Jong-gyu, pesepak bola yang bertugas sebagai bek kanan. Selain itu, Yoon Jong-gyu juga tergabung dalam klub sepak bola Seoul.

Nama Yoon sendiri cukup populer di negeri Gingseng dengan arti penjelajahan atau perjalanan. Dengan menyematkan nama Yoon, Mama menyelipkan harapan agar buah hati mama kelak menjadi penjelajah yang pemberani dan membanggakan orangtua. 

8. Jung Woo-young

8. Jung Woo-young
Instagram.com/wooyon5

Kali ini ada ide nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari Jung Woo-young, pesepak bola profesional yang bermain sebagai gelandang tengah. Selain bermain untuk timnas Korea Selatan, Jung Woo-young juga dikenal dengan permainannya bersama klub Al-Sadd.

Dalam bahasa Korea, nama Jung memiliki arti budiman. Selain itu, nama Jung juga dapat diartikan dari bahasa Tiongkok yang berarti terhormat. 

Jadi, dengan menyematkan nama Jung, Mama dan Papa menaruh harapan agar si Kecil memiliki sifat budiman dan kelak menjadi sosok yang terhormat. 

9. Lee Kang-in

9. Lee Kang-in
Instagram.com/kanginleeoficial

Selanjutnya ada inspirasi nama dari Lee Kang-in, yang merupakan salah satu bintang sepak bola Korea Selatan yang berhasil menembus klub sepak bola Eropa di liga Spanyol sejak tahun 2017. Selain menjadi gelandang di Timnas Korea Selatan, Lee Kang-in juga tergabung dalam klub sepak bola Real Mallorca.

Nama Lee sendiri cukup populer di Korea Selatan dengan arti tempat teduh atau tempat berlindung.

Dengan demikian, menyematkan nama Lee bisa menjadi bentuk doa agar buah hati mama kelak bisa menjadi sosok pelindung yang berguna bagi banyak orang. 

10. Son Heung-min

10. Son Heung-min
Instagram.com/hm_son7

Son Heung-min merupakan kapten timnas Korea Selatan yang menjadi salah satu pemain penyerang andalan. Pesepak bola yang juga tergabung dalam klub Tottenham ini memang telah mencetak banyak prestasi di lapangan hijau. 

Nama Son sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti nyanyian. Selain itu, nama Son juga dapat diartikan dari bahasa Vietnam yang berarti gunung. 

Dengan memberikan nama Son, Mama berdoa agar putra Mama menjadi sosok yang disayangi banyak orang dan memiliki cita-cita yang tinggi. 

11. Hwang Hee-chan

11. Hwang Hee-chan
Instagram.com/hwangheechan

Terakhir, ada inspirasi nama bayi dari striker Korea Selatan, Hwang Hee-chan. Pesepak bola yang juga tergabung dalam klub Wolves ini berhasil menjadi pahlawan kemenangan Korea Selatan atas Portugal di Piala Dunia 2022 berkat golnya di menit-menit akhir.

Nama Hwang berasal dari bahasa Tiongkok yang berarti cerah dan bersinar. Dengan kata lain, Mama dan Papa berdoa agar sang buah hati memiliki masa depan yang cerah dan selalu bersinar. 

Demikianlah rangkuman 11 ide nama bayi laki-laki dari pemain Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Pesepak bola mana yang namanya menarik untuk Mama jadikan inspirasi nama si Kecil?

Jika Mama dan Papa ingin mencari rekomendasi nama lainnya, Mama dan Papa juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah di Popmama.com menggunakan tools baby names finder untuk mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki-laki.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk