TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jelang Melahirkan, Yasmine Wildblood Jalani Akupunktur Kehamilan

Yasmine Wildblood sudah merasakan banyak manfaat dari terapi akupunktur yang dijalaninya

20 Agustus 2022

Jelang Melahirkan, Yasmine Wildblood Jalani Akupunktur Kehamilan
Instagram.com/yaswildblood

Yasmine Wildblood dan Abi Yapto kini sedang menanti kelahiran anak ketiga mereka. Kehamilan Yasmine kini telah memasuki minggu ke-38 yang berarti sebentar lagi ia akan melahirkan si Kecil yang dikandungnya. 

Selama masa kehamilan, Yasmine Wildblood tentunya sangat menjaga kesehatan tubuhnya. Salah satu rutinitas yang dilakukan Yasmine untuk menjaga kehamilannya adalah pregnancy acupuncture atau terapi akupunktur yang dilakukan selama kehamilan.

Rupanya, terapi akupunktur kehamilan seperti yang dilakukan Yasmine dapat memberikan banyak manfaat untuk ibu hamil, lho. Lantas, apa saja manfaat terapi akupunktur saat hamil?

Berikut ini Popmama.com telah merangkum mengenai Yasmine Wildblood jalani akupunktur. Yuk, kita simak!

1. Yasmine Wildblood membagikan momen kegiatannya saat menjalani pregnancy acupuncture

1. Yasmine Wildblood membagikan momen kegiatan saat menjalani pregnancy acupuncture
Instagram.com/yaswildblood

Yasmine Wildblood kini telah mengandung di usia kehamilan yang semakin tua. Kehamilannya kini telah memasuki minggu ke-38 yang artinya sudah semakin mendekati due date atau waktu persalinan.

Menjelang persalinannya, Yasmine Wildblood masih aktif melakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah melakukan terapi akupunktur.

Melalui Instagram Story-nya, Yasmine Wildblood membagikan momen saat dirinya menjalani terapi akupunktur sebelum persalinan atau yang disebut dengan pregnancy and pre-birth acupuncture treatment.

Berdasarkan keterangan unggahannya tersebut, rupanya Yasmine sudah rutin menjalani terapi akupunktur sejak lama, bahkan sebelum kehamilan.

Editors' Picks

2. Karena sebentar lagi melahirkan, Yasmine kini rutin melakukan pre-birth acupuncture

2. Karena sebentar lagi melahirkan, Yasmine kini rutin melakukan pre-birth acupuncture
Instagram.com/yaswildblood

Yasmine Wildblood menjalani terapi akupunktur dengan dibantu seorang akupunkturis, Jeffrey Eka Rachman. Karena usia kehamilannya telah memasuki 38 minggu, belakangan ini Yasmine menjalani terapi jenis pre-birth acupuncture.

Terapi akupunktur ini dilakukan Yasmine selama 1 kali dalam seminggu sejak kehamilannya memasuki minggu ke-36.

Perempuan berusia 29 tahun ini mengungkapkan bahwa tujuan dari pre-birth acupuncture yang dijalaninya ini adalah untuk mempersiapkan ibu dan janin agar dapat melalui persalinan dengan lancar dan sehat.

3. Manfaat yang dirasakan Yasmine Wildblood setelah rutin menjalani terapi akupunktur

3. Manfaat dirasakan Yasmine Wildblood setelah rutin menjalani terapi akupunktur
Instagram.com/yaswildblood

Berdasarkan pengakuan Yasmine Wildblood, ia telah banyak merasakan manfaat setelah rutin menjalani akupunktur selama masa kehamilan. Salah satunya adalah mengatasi mual-mual di kehamilan trimester satu dan pegal-pegal di seluruh tubuh.

“Kenapa aku rutin pregnancy acupuncture karena membantu merawat kesehatan ibu dan tumbuh kembang janin, mengatasi keluhan-keluhan selama hamil, sampai melahirkan,” tulis Yasmine Wildblood.

Bahkan, terapi akupunktur ini juga sudah rutin dilakukan Yasmine sejak mengandung anak keduanya, Sophia. Terapi akupunktur yang dijalaninya saat itu berhasil memperbaiki posisi Sophia yang sungsang di dalam kandungan.

“Aku udah rutin dari jaman hamil Sophia. Dulu Sophia pas 35 minggu dalam kandungan itu masih sungsang dan langsung acupuncture. And believe it or not, besoknya muter,” sambung Yasmine.

4. Manfaat lain dari terapi akupunktur yang jarang diketahui

4. Manfaat lain dari terapi akupunktur jarang diketahui
Instagram.com/jeffreyrachman

Selain dapat mengurangi mual-mual selama kehamilan dan mempersiapkan persalinan, masih ada manfaat lain dari terapi akupunktur bagi perempuan, lho.

Tak hanya bermanfaat untuk ibu hamil, terapi akupunktur juga bisa dilakukan saat sebelum hamil. Tujuannya adalah agar tubuh perempuan lebih sehat dan siap dalam menjalani kehamilan.

Selain itu, sebuah penelitian dari obstetrics and gynecology yang dipublikasikan dalam National Library of Medicine, menunjukkan bahwa terapi akupunktur juga dapat mengurangi depresi selama kehamilan, lho.

5. Untuk menjaga kehamilannya tetap sehat, Yasmine Wildblood juga rajin berolahraga

5. menjaga kehamilan tetap sehat, Yasmine Wildblood juga rajin berolahraga
Instagram.com/yaswildblood

Kehamilan bukan menjadi alasan bagi Yasmine Wildblood untuk tidak berolahraga. Justru, perempuan kelahiran 1993 ini tetap aktif berolahraga demi menjaga kehamilannya tetap sehat.

Selain itu, Yasmine juga rajin mengonsumsi vitamin yang dibutuhkan untuk menutrisi bayi yang dikandungnya. Wah, bumil yang satu ini patut dicontoh nih, Ma!

Demikianlah rangkuman mengenai Yasmine Wildblood jalani akupunktur kehamilan. Mari kita doakan bersama-sama agar kehamilan Yasmine Wildblood sehat dan lancar hingga persalinan nanti ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk