TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jelang Persalinan, Jessica Iskandar dan Vincent Survei Ruang Bersalin

Kamar bersalin Jessica Iskandar memiliki fasilitas yang lengkap

27 April 2022

Jelang Persalinan, Jessica Iskandar Vincent Survei Ruang Bersalin
Instagram.com/inijedar

Belum lama ini, Jessica Iskandar bersama suami, Vincent Verhaag mengunjungi sebuah rumah sakit di kawasan Pondok Indah. Keduanya bermaksud untuk melakukan survei kamar dan ruang bersalin untuk Jessica Iskandar yang tak lama lagi akan melahirkan putra keduanya.

Momen tersebut diabadikan menjadi sebuah vlog yang diunggah di kanal YouTube Jessica Iskandar. Pada video berdurasi 21 menit 32 detik tersebut, perempuan yang akrab disapa Jedar ini juga melakukan cek kandungan untuk melihat perkembangan calon bayinya sebelum lahir.

Penasaran seperti apa kegiatan Jedar dan Vincent jelang persalinan? Berikut Popmama.com rangkum momen Jessica Iskandar dan Vincent survei ruang bersalin.

1. Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tengah mempersiapkan kelahiran calon buah hatinya

1. Jessica Iskandar Vincent Verhaag tengah mempersiapkan kelahiran calon buah hatinya
YouTube.com/Jessica Iskandar

Jessica Iskandar kini sudah memasuki usia kehamilan 37 minggu. Artinya, waktu persalinan Jedar sudah semakin di depan mata. Jedar juga mengaku bahwa ia sudah merasakan tanda-tanda ingin melahirkan, seperti perut terasa kencang dan kontraksi palsu.

Karena persalinannya semakin dekat, Jedar dan Vincent kini tengah disibukkan dengan berbagai persiapan untuk menyambut kelahiran sang buah hati. Mulai dari membeli baju bayi, perlengkapan bayi, hingga memilih rumah sakit untuk bersalin nanti.

2. Jessica Iskandar survei ruang bersalin ditemani Vincent

2. Jessica Iskandar survei ruang bersalin ditemani Vincent
YouTube.com/Jessica Iskandar

Sebelumnya, Jedar diketahui telah mengunjungi beberapa rumah sakit untuk melakukan survei tempat bersalinnya.

Pasalnya, Jedar sempat mengungkapkan bahwa ia harus mempertimbangkan dengan matang mengenai tempat bersalinnya, mengingat ia memiliki riwayat HELLP syndrome dan kekurangan magnesium saat mengandung putra pertamanya, El Barack. 

Belum lama ini, Jedar kembali melakukan survei ke salah satu rumah sakit di kawasan Pondok Indah. Tak hanya sendiri, Jedar juga ditemani Vincent yang siap menjadi papa siaga untuk istri dan buah hatinya.

Editors' Picks

3. Kamar utama tempat Jedar menunggu waktu persalinan

3. Kamar utama tempat Jedar menunggu waktu persalinan
YouTube.com/Jessica Iskandar

Ini dia penampakan kamar utama tempat Jedar saat menjelang persalinan nanti. Di kamar inilah tempat Jedar menunggu momen persalinan anak keduanya sebelum masuk ke ruang bersalin.

Di dalamnya tampak nyaman dengan beberapa fasilitas lengkap. Fasilitas yang terdapat dalam kamar tersebut seperti sofa, meja makan, kamar mandi yang dilengkapi dengan shower, dan yang lainnya.

Selain itu, terdapat ruang tamu yang terpisah dari kamar Jedar nantinya. Ruang tersebut digunakan untuk tamu atau keluarga yang sedang menunggu.

Agar lebih nyaman, di ruang tersebut sudah disediakan sofa dan meja lengkap dengan televisi. Selain itu, terdapat mini kitchen yang dilengkapi dengan microwave dan alat sterilizer. Lengkap sekali ya, Ma.

4. Kalau ini ruang bersalin Jedar saat melahirkan bayinya nanti

4. Kalau ini ruang bersalin Jedar saat melahirkan bayi nanti
YouTube.com/Jessica Iskandar

Selanjutnya, Jedar beralih untuk melihat-lihat ruang bersalinnya nanti. Sebagai informasi, Jedar nantinya berencana untuk melahirkan secara normal atau yang disebut dengan pervaginam.

Di ruangan inilah Jedar akan berjuang untuk melahirkan putranya dengan didampingi oleh Vincent. Ruangan ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti meja untuk membersihkan bayi usai dilahirkan, sofa untuk pendamping, hingga televisi.

5. Papa Vincent sudah siap mendampingi istrinya bersalin nih

5. Papa Vincent sudah siap mendampingi istri bersalin nih
YouTube.com/Jessica Iskandar

Di sela-sela kegiatan survei ruang bersalin, Vincent memeragakan dirinya saat mendampingi Jedar bersalin nanti. Ia berdiri di samping ranjang bersalin sambil mengucapkan kata-kata seolah sedang menguatkan Jedar.

Wah, sepertinya Papa Vincent sudah siap banget nih menemani Mama Jedar untuk bersalin nanti!

6. Tak lupa Jedar juga melakukan pemeriksaan kandungan untuk melihat perkembangan calon bayinya

6. Tak lupa Jedar juga melakukan pemeriksaan kandungan melihat perkembangan calon bayinya
YouTube.com/Jessica Iskandar

Setelah keliling-keliling melihat ruang bersalinnya, Jedar juga menyempatkan waktu untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk melihat perkembangan calon bayinya. 

Ketika berkonsultasi dengan dokter kandungan, Jedar mengungkapkan gejala-gejala yang ia rasakan menjelang persalinan. Jedar mengaku sudah mulai merasakan perut kencang dan sakit perut yang diduga merupakan kontraksi palsu. 

Saat diperiksa, kondisi bayi di kandungan Jedar cukup bagus dan sehat. Bayinya juga masih aktif bergerak dan menendang tanpa ada lilitan. Selain itu, organ tubuh lainnya, seperti ginjal, usus, lambung, dan livernya juga dalam kondisi yang sehat.

Nah, itulah momen Jessica Iskandar dan Vincent survei ruang bersalin. Jedar diperkirakan akan melahirkan bayinya dalam waktu dekat ini. 

Mari sama-sama kita doakan agar persalinan Jedar berjalan lancar dan bayinya lahir dengan sehat dan selamat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk