Ungkap Jenis Kelamin Calon Bayi, Ini Keseruan 7 Bulanan Zaskia Sungkar

Intip keseruannya yuk, Ma!

18 Januari 2021

Ungkap Jenis Kelamin Calon Bayi, Ini Keseruan 7 Bulanan Zaskia Sungkar
Instagram.com/zaskiasungkar15

Pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah menggelar acara tujuh bulanan pada Minggu (17/1/2021). Acara tersebut dihadiri keluarga serta kerabat dekat dan ditayangkan melalui siaran live streaming di Youtube RANS Entertainment.

Seperti diketahui, Zaskia Sungkar dan Irwansyah telah menanti momongan selama 10 tahun pernikahan. Zaskia kemudian dinyatakan hamil setelah menjalani program bayi tabung. 

Lantas, bagaimana keseruan acara tujuh bulanan yang digelar Zaskia Sungkar dan Irwansyah? Berikut Popmama.com telah merangkum lima fakta unik seputar acara tujuh bulanan Zaskia Sungkar. 

1. Mengusung adat betawi

1. Mengusung adat betawi
Instagram.com/zaskiasungkar15

Acara tujuh bulanan Zaskia dan Irwansyah mengusung adat Betawi, yang merupakan suku asli keluarga Irwansyah. Zaskia melakukan adat pantesan 7 kebaya. Tradisi ini melambangkan perjalanan bayi dalam kandungan sejak bulan pertama hingga bulan ketujuh. 

Sementara, Irwansyah berjualan rujak serut yang merupakan bagian dari tradisi tujuh bulanan dalam adat Betawi. 

Acara tujuh bulanan itu pun hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. Sebab, acara tersebut digelar di tengah pandemi Covid-19. 

“Sedih bgt terpaksa cancel semua tamu undangan termasuk sahabat , om tante dan para sepupu,” kata Zaskia dikutip dari akun Instagram pribadinya @zaskiasungkar15. 

Editors' Picks

2. Menerapkan protokol kesehatan ketat

2. Menerapkan protokol kesehatan ketat
Instagram.com/zaskiasungkar15

Zaskia sungkar memastikan seluruh tamu yang hadir telah menjalani tes swab dan dinyatakan negatif Covid-19. Kakak dari Shireen Sungkar ini mengakui ada pembatasan jumlah tamu karena pandemi Covid-19. 

Namun, keterbatasan tersebut tak menghalangi keseruan momen tujuh bulanan tersebut. 

“Izin yang didapat akhirnya hanya cukup untuk keluarga inti yg ada di foto ini dan para pengisi acara. Padahal temen-temen dan keluarga udah nyempetin swab semua untuk datang ke acara ini. Well peraturan tetap peraturan yg harus dipatuhi dan begitulah takdir juga kuasa Allah, sedikit aja Allah cabut nikmat kita .. Apalah daya kita sebagai manusia,” ujar Zaskia. 

Ungkap jenis kelamin bayi

Ungkap jenis kelamin bayi
Instagram.com/zaskiasungkar15

Dalam acara tersebut, Zaskia Sungkar dan Irwansyah juga mengungkap jenis kelamin calon bayi mereka. Mereka pun memiliki cara unik untuk mengungkap jenis kelamin bayi. 

Acara diawali dengan memecah balon menggunakan smoke ball. Apabila pipa asap mengeluarkan asap berwarna biru dan diikuti kemunculan tokoh Si Pitung, maka jenis kelamin bayinya adalah laki-laki. 

Sebaliknya, apabila asap yang keluar berwarna pink dan diikuti kemunculan None Jakarta, maka jenis kelamin bayi adalah perempuan. 

Lalu, muncullah anak kecil berpakaian Si Pitung. 

"Cowok," kata Zaskia Sungkar berseru seperti dikutip dari video RANS Entertainment. 

4. Galang dana kemanusiaan

4. Galang dana kemanusiaan
Instagram.com/zaskiasungkar15

Zaskia dan Irwansyah juga menggalang dana kemanusiaan di acara tujuh bulanan mereka. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat. 

“Teman-teman juga bisa ya nonton momen 7 bulanan dan Gender Reveal kemarin , juga ikut serta dalam penggalangan dana untuk bencana alam di Indonesia yang terjadi belakangan ini, di youtube channelnya Rans ada barcodenya kalian bisa langsung scan dan ikut berdonasi,” kata Zaskia.

5. Melly Goeslaw ciptakan lagu khusus

5. Melly Goeslaw ciptakan lagu khusus
Instagram.com/zaskiasungkar15

Terakhir, Melly Goeslaw yang turut hadir dalam acara tujuh bulanan itu juga menciptakan lagu khusus untuk Zaskia dan Irwansyah.

 “Speechless terharu ‎مَا شَاءَ اللَّهُ ibuku sayang dan papa Anto terimakasih banyak hadiahnya dibuatin lagu untuk kita. MasyaAllah indah bgt liriknya , pengen peluk bgt tapi Qadarallah belum bisa,” kata Zaskia. 

Nah, itulah momen keseruan acara tujuh bulanan yang digelar Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Semoga Zaskia dan bayinya selalu diberi kesehatan ya, Ma, hingga persalinan nanti. 

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.