5 Kegiatan Seru Cherly Juno Jelang Melahirkan di Tanggal Cantik

Salah satu yang dilakukan Cherly Juno, yakni menciptakan quality time bersama suami

8 September 2021

5 Kegiatan Seru Cherly Juno Jelang Melahirkan Tanggal Cantik
Instagram.com/cherly7uno

Cherly Juno kini sedang menikmati masa-masa kehamilan anak keduanya jelang persalinan. Usia kandungan telah memasuki trimester tiga akhir, membuat mantan personel Cherrybelle ini sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan mendekati proses persalinan.

Cherly juga sudah memilih tanggal cantik untuk melahirkan anak kedua, yakni di tanggal 9-9-2021. Menjelang waktu melahirkan tiba, kebanyakan ibu hamil akan merasa takut, cemas, atau deg-degan.

Daripada memikirkan hal yang membuat stres dan tidak baik untuk kesehatan mental, Cherly memilih untuk menghabiskan waktu sebelum persalinan dengan melakukan berbagai kegiatan seru yang disukainya.

Untuk Mama yang penasaran kira-kira kegiatan seru apa saja yang dilakukan Cherly Juno menjelang persalinan anak kedua, kini Popmama.com telah merangkum ulasannya.

1. Tetap memperhatikan penampilan selama masa kehamilan

1. Tetap memperhatikan penampilan selama masa kehamilan
Instagram.com/cherly7uno

Banyak ibu hamil kehilangan percaya diri akibat banyaknya perubahan fisik yang dialami selama kehamilan.

Hal yang sering terjadi mulai dari bertambahnya berat badan hingga permasalahan kulit lainnya. Meskipun begitu, Mama sebenarnya masih bisa tetap tampil memukau saat berbadan dua.

Seperti yang dilakukan Cherly Juno ini. Paras menawannya tetap terpancar karena ia menjaga penampilannya sebaik mungkin. Menjaga penampilan dari luar saja tidak cukup. Ibu hamil juga perlu menerapkan pola pikir positif.

Dengan menanamkan kalimat-kalimat positif yang sederhana, maka dapat membuat ibu hamil merasa bahagia dan lebih percaya diri selama menjalani masa kehamilan.

Editors' Picks

2. Mengonsumsi makanan yang disukai

2. Mengonsumsi makanan disukai
Instagram.com/cherly7uno

Selama kehamilan, banyak daftar makanan yang menjadi pantangan untuk dikonsumsi ibu hamil demi kesehatan janin. Ngidam menjadi salah satu fase umum yang pasti dilewati oleh semua perempuan hamil. Keinginan ini muncul secara tiba-tiba sehingga tidak bisa diprediksi.

Mendekati waktu persalinannya yang hanya tinggal menghitung hari, Cherly Juno memanfaatkan momen itu untuk mengonsumsi makanan kesukaan yang diidamkan, seperti salmon sushi, udon, seafood spageti, kue pulut, hingga es krim.

Mengetahui makan berlebihan tidak baik untuk kesehatan pencernaan serta janin dalam kandungan, Cherly tetap membatasi asupan makanan dengan makan secukupnya.

3. Tetap produktif dengan kerja di rumah

3. Tetap produktif kerja rumah
Instagram.com/cherly7uno

Sebagai publik figur, merupakan hal yang wajar bila Cherly Juno masih mendapat panggilan untuk ikut serta dalam mengisi sebuah acara tertentu.

Namun karena kehamilan yang sudah memasuki trimester akhir, ia sebisa mungkin memilih pekerjaan yang tidak memberatkan tubuh serta janinnya.

Salah satunya seperti pekerjaan yang dilakukan Cherly ini. Setelah mengisi energi dengan makan makanan kesukaan, ia menyempatkan diri untuk melakukan siaran langsung dengan menyapa para penggemar dalam sebuah acara yang diadakan salah satu aplikasi ternama.

4. Melakukan tes swab menjelang persalinan

4. Melakukan tes swab menjelang persalinan
Instagram.com/cherly7uno

Saat hamil, imunitas tubuh Mama akan mengalami penurunan sehingga rentan terserang penyakit. Di kondisi pandemi Covid-19 ini, ibu hamil menjadi salah satu golongan yang memiliki risiko tinggi terinfeksi virus corona.

Maka dari itu, ibu hamil harus menjaga kondisi kesehatannya sebaik mungkin demi terhindar dari paparan virus. Salah satu aturan yang ditetapkan fasilitas kesehatan saat menjelang kelahiran, yakni melakukan tes swab, seperti yang dilakukan oleh Cherly Juno dan suaminya.

Tepat dua hari sebelum tanggal persalinan, pasangan ini memilih untuk melakukan tes swab PCR terlebih dahulu. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi ada atau tidaknya infeksi virus corona pada ibu hamil dan pendampingnya.

5. Tetap menjaga kualitas hubungan dengan quality time bersama suami

5. Tetap menjaga kualitas hubungan quality time bersama suami
Instagram.com/cherly7uno

Selama menjalani kehidupan rumah tangga, Cherly Juno bersama suaminya Arthur selalu menjadi pasangan suami istri yang kompak dan harmonis. Keduanya selalu siap siaga baik untuk menjaga putra sulungnya, Ryu, maupun calon adik Ryu yang kabarnya juga berjenis kelamin laki-laki.

Untuk mempunyai waktu bersama yang lebih berkualitas, pasangan ini sempat pergi berjalan-jalan mengitari mal berdua. Arthur dengan setia menemani Cherly memilih makanan yang ia inginkan.

Keduanya tampak tidak malu memperlihatkan kemesraan mereka dengan bergandengan tangan persis seperti zaman pacaran dulu. Couple goals banget nih, Ma!

Wah, seru banget ya berbagai kegiatan yang dilakukan Cherly Juno jelang persalinan anak keduanya. Semoga proses persalinan nanti berjalan lancar ya, Mama Cherly!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.