10 Rekomendasi Rangkaian Nama Humaira untuk Bayi Perempuan

Daftar nama-nama berikut ini terdengar islami dan modern lho, Ma!

24 Oktober 2021

10 Rekomendasi Rangkaian Nama Humaira Bayi Perempuan
Unsplash/Christian Bowen

Saat kandungan sudah memasuki usia trimester ketiga, tidak ada salahnya bagi Mama melakukan riset kecil-kecilan untuk menemukan nama-nama bayi yang cocok dan bermakna baik untuk si Kecil.

Mencari nama yang pas buat bayi perempuan memang susah susah gampang ya, Ma? Seperti yang kita tahu, nama adalah doa, maka dari itu tidak bisa sembarangan nama kita berikan.

Jika Mama sedang mencari nama islami yang terdengar cantik dan manis serta memiliki makna baik, sepertinya nama Humaira bisa dijadikan alternatif pilihan.

Nama Humaira sendiri berasal dari bahasa Arab, yang berarti kemerahan, putih campur merah atau yang berpipi kemerahan. Makna dari nama ini dapat menjadi doa agar bayi perempuan kita kelak menjadi sosok yang cantik jelita, berani serta tangguh.

Nama Humaira ini sendiri juga pernah menjadi panggilan yang diberikan Muhammad SAW kepada Aisyah karena pipinya yang memiliki rona kemerahan. Selain terdengar manis, penggunaan nama ini pada bayi perempuan Mama akan mengingatkan kita pada sosok Aisyah yang cerdas dan dermawan.

Untuk Mama yang membutuhkan referensinya, berikut Popmama.com sudah menyiapkan rangkumannya dalam 10 rekomendasi rangkaian nama Humaira untuk bayi perempuan.

1. Alesha Humaira Zaida

1. Alesha Humaira Zaida
Pixabay/timkraaijvanger

Bila Mama menginginkan nama Humaira dipadukan dengan nama modern namun tetap terdengar islami, maka nama Alesha Humaira Zaida dapat dijadikan pilihan.

Nama Alesha dalam berbagai bahasa memiliki arti yang berbeda-beda. Dari bahasa Arab berarti dilindungi Allah yang dapat menjadi doa agar anak perempuan Mama selalu mendapat perlindungan dari Allah kelak, sedangkan dalam bahasa Jerman dan Perancis bermakna bangsawan.

Sementara itu, nama Zaida dari bahasa Arab memiliki arti keberuntungan.

Bila dipadukan, ketiga nama ini memiliki arti seorang anak perempuan berpipi kemerahan yang selalu berada dilindungan Allah, bahkan diharapkan dapat tumbuh dipenuhi dengan keberuntungan dan anggun layaknya bangsawan.

  • Alesha: Dilindungi Allah SWT, bangsawan
  • Zaida: Keberuntungan

2. Aluna Kamilah Humaira

2. Aluna Kamilah Humaira
Pixabay/cuncon

Terdapat banyak sekali rekomendasi penamaan indah yang bisa dipilih untuk si Kecil. Bila Mama sedang mencari nama indah yang mudah dilafalkan, maka Aluna Kamilah Humaira perlu masuk jadi pertimbangan.

Dikutip dari bahasa Cajun, Aluna memiliki arti dewi bulan. Sedangkan dalam bahasa Indonesia, nama Aluna diambil dari kata alunan yang dapat diartikan sebagai melodi yang indah. Sementara itu, Kamilah diambil dari bahasa Arab yang bermakna sempurna.

Setelah dirangkai bersama, Aluna Kamilah Humaira memiliki arti perempuan sempurna berpipi kemerahan yang parasnya seperti dewi bulan dan memiliki suara yang indah.

  • Aluna: Dewi bulan, melodi yang indah
  • Kamilah: Kesempurnaan

3. Arumi Razeta Humaira

3. Arumi Razeta Humaira
Unsplash/Caroline Hernandez

Penggunaan nama dari bahasa Jepang bisa menjadi salah satu referensi yang dapat Mama gunakan untuk menamai si Kecil nanti.

Karena rangkaian bahasa apapun bisa menjadi perpaduan yang cocok dengan nama Humaira. Sebagai contohnya, perpaduan bahasa Jepang dan Arab menghasilkan nama Arumi Razeta Humaira yang terdengar manis didengar.

Jika diartikan keseluruhan, nama Arumi Razeta Humaira bermakna perempuan rupawan berpipi merah merona yang baik hati dan wanginya seperti bunga.

  • Arumi: Kebaikan, cantik, elok
  • Razeta: Bunga yang wangi

4. Humaira Adelia Tsabita

4. Humaira Adelia Tsabita
Unsplash/Picsea

Nama Humaira memang diambil dari bahasa Arab, namun hal tersebut bukan berarti menjadikan Humaira tidak bisa dipadukan dengan nama dari negara lain.

Bila Mama sedang mencari referensi nama bayi perempuan dengan ingin menyematkan nama Humaira sebagai nama depan, maka nama Humaira Adelia Tsabita dapat dijadikan referensi.

Diambil dari bahasa Jerman, Adelia diambil dari kata Adel yang bermakna dimuliakan atau bangsawan. Sementara itu, Tsabita itu termasuk nama Islami yang berarti yang kokoh atau teguh hati.

Apabila dipadukan, nama Humaira Adelia Tsabita memiliki arti seorang anak perempuan berpipi kemerahan yang cantik seperti seorang putri bangsawan, dan memiliki hati yang teguh.

  • Adelia: Bangsawan
  • Tsabita: Teguh hati

Editors' Picks

5. Humaira Ulya Syareefa

5. Humaira Ulya Syareefa
Unsplash/Colin Maynard

Apa Mama sedang mencari nama bayi perempuan bernuansa islami dan indah didengar? Jika begitu, mungkin Mama dapat menjadikan nama Humaira Ulya Syareefa sebagai bahan pertimbangan dengan pasangan.

Dirangkai dari kosa kata bahasa Arab, nama Ulya memiliki arti yang paling berkuasa, tertinggi atau agung. Sedangkan, nama Syareefa bermakna mulia atau terhormat.

Setelah disatukan, nama Humaira Ulya Syareefa bermakna seorang perempuan cantik berpipi kemerahan berhati mulia dan diharapkan dapat tumbuh sebagai putri yang bijaksana dan agung.

  • Ulya: Tertinggi atau agung
  • Syareefa: Mulia atau terhormat

6. Humaira Zahrani Qaireen

6. Humaira Zahrani Qaireen
Unsplash/chen lei

Selanjutnya, terdapat nama Humaira Zahrani Qaireen yang bisa dimasukkan ke daftar referensi nama untuk calon putri Mama tercinta. Perpaduan ketiga nama ini diambil dari bahasa Arab sebagai doa yang baik.

Zahrani merupakan nama perempuan islami yang diambil dari kata Zahra dan dapat diartikan sebagai bunga. Sedangkan, nama Qaireen yang terdengar unik ini memiliki makna kebaikan.

Dengan begitu, tiga rangkaian nama Arab ini memiliki arti seorang anak perempuan secantik bunga yang memiliki pipi merah merona dan memiliki sifat baik hati.

  • Zahrani: Bunga
  • Qaireen: Kebaikan

7. Khaira Humaira Afsheena

7. Khaira Humaira Afsheena
Pixabay/regina_zulauf

Rangkaian nama Humaira selanjutnya bisa dijadikan referensi untuk si Kecil. Dengan perbaduan bahasa Arab, nama Humaira terdengar cocok ditempatkan sebagai nama tengah.

Khaira Humaira Afsheena terdengar begitu modern dan Islami. Nama Khaira memiliki beragam makna positif, seperti bercahaya, cantik, baik dan mulia. Sementara itu, Afsheena bermakna bersinar.

Bila ketiga nama tersebut digabungkan, akan memiliki arti yang baik. Khaira Humaira Afsheena memiliki makna seorang perempuan cantik jelita berpipi merah merona yang bercahaya berkat kebaikan hatinya dan kemuliannya.

  • Khaira: Bercahaya, cantik, baik, dan mulia
  • Afsheena: Bersinar

8. Sheeva Humaira Laquitta

8. Sheeva Humaira Laquitta
Pixabay/yalehealth

Nama modern selanjutnya yang dapat dijadikan referensi Mama untuk penamaan calon putri kecil tercinta, yakni Sheeva Humaira Laquitta.

Dikutip dari bahasa Rusia, Sheeva memiliki arti memesona. Sementara itu, Laquitta diambil dari bahasa Indonesia yang bermakna pekerjaan yang sempurna. Bila kedua nama ini disematkan nama Humaira di tengahnya akan menjadi perpaduan yang cantik dan manis.

Jika digabungkan, Sheeva Humaira Laquitta bermakna seorang anak perempuan memesona yang memiliki pipi kemerahan, kelak pekerjaan yang dilakukan akan berjalan lancar dengan hasil sempurna.

  • Sheeva: Memesona
  • Laquitta: Pekerjaan sempurna

9. Syakila Humaira Azzahra

9. Syakila Humaira Azzahra
Pixabay/Claire51700

Bagi Mama yang ingin menyematkan nama Humaira sebagai nama tengah buah hati tercinta, mungkin nama Syakila Humaira Azzahra dapat dijadikan rekomendasi. Selain terdengar indah, nama ini juga memiliki makna yang baik.

Nama Syakila diambil dari bahasa Arab yang bermakna berkepribadian bagus dan cantik. Sedangkan dari asal bahasa yang sama, Azzahra berarti bunga, keindahan atau yang bersinar.

Jika digabungkan, nama Syakila Humaira Azzahra yaitu seorang anak perempuan seindah bunga dengan pipi kemerahan, kelak dirinya akan bersinar karena memiliki kepribadian baik hati.

  • Syakila: Berkepribadian bagus dan cantik
  • Azzahra: Bunga, keindahan, yang bersinar

10. Tania Adzkia Humaira

10. Tania Adzkia Humaira
Unsplash/Helena Lopes

Apabila Mama sedang mencari referensi nama Humaira untuk disematkan sebagai nama belakang, mungkin nama Tania Adzkia Humaira dapat menjadi pilihan yang tepat.

Di ambil dari bahasa Arab, Tania memiliki arti pujian, mulia dan agung. Sementara itu, nama Adzkia ini memiliki arti pintar atau cerdas.

Apabila ketiga nama ini dirangkai bersama, akan menghasilkan arti seorang anak perempuan cantik berpipi kemerahan yang berhati mulia dan memiliki kecerdasan pada dirinya.

  • Tania: Pujian, mulia, agung
  • Adzkia: Cerdas

Jadi itulah beberapa rekomendasi rangkaian nama Humaira untuk bayi perempuan yang bisa menjadi pilihan tersendiri. Mama pun dapat menyematkan nama tersebut di depan, tengah maupun bagian belakang.

Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah sekarang, karena Popmama.com memiliki tools untuk membantu dalam mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki-laki.

Semoga bisa dijadikan referensi bagi Mama ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.