14 Nama Bayi yang Terinspirasi dari Keluarga Kerajaan Inggris

Simak referensi nama bayi dari anggota keluarga kerajaan Inggris yuk, Ma!

30 Maret 2021

14 Nama Bayi Terinspirasi dari Keluarga Kerajaan Inggris
Freepik/Irinapodverbnaya

Keluarga Kerajaan Inggris sering kali menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Terutama karena Putri Euginie, cucu Ratu Elizabeth menyambut kelahiran putra pertamanya. Selain itu, dengan hadirnya setiap bayi kerajaan, tentu saja membuat nama-nama pilihan dari orangtuanya pun ramai diperbincangkan.

Semua kegembiraan ini menyenangkan untuk diikuti, tetapi juga bisa menjadi inspirasi nama bayi untuk Mama. Silsilah keluarga kerajaan Inggris mencakup nama tradisional seperti George dan Henry, tidak akan membuat Mama kekurangan daftar nama yang akan dipilih.

Berikut beberapa inspirasi nama bayi yang diambil dari keluarga kerajaan Inggris yang telah dirangkum Popmama.com secara detail. 

Yuk Ma, disimak!

1. Elizabeth

1. Elizabeth
Pexels/Baby Concept

Nama Yang Mulia Ratu sendiri, Elizabeth termasuk pilihan populer untuk bayi perempuan baik di Inggris maupun di luar Inggris. Menurut Administrasi Jaminan Sosial di Amerika Serikat, Elizabeth saat ini merupakan nama terpopuler ke-14 untuk anak perempuan di sana.

2. Diana

2. Diana
Freepik/dusitara

Salah satu anggota keluarga kerajaan Inggris yang paling banyak dibicarakan, bahkan setelah kematiannya. Diana, nama mendiang Putri Wales, saat ini menjadi nama paling populer ke-212 untuk anak perempuan di Amerika Serikat.

Beberapa tahun setelah Diana menikah dengan Pangeran Charles, popularitasnya hampir dua kali lipat, dari peringkat 118 pada 1980 menjadi peringkat 64 pada 1982. Sebagai kenangan akan sang Ibu, Pangeran William pun menyematkan nama Diana pada nama putrinya.

3. Margaret

3. Margaret
Freepik/ira_evva

Nama adik perempuan Ratu Elizabeth, Margaret mengambil tempat nomor tiga untuk anak perempuan di Amerika Serikat pada tahun 1911. Saat ini, ia menempati urutan ke-127 sebagai pilihan terpopuler.

Seperti Elizabeth, ada banyak pilihan nama panggilan yang lucu mulai dari Meg, Maggie hingga Marge.

4. Anne

4. Anne
Freepik/chernikovatv

Nama Putri Anne cukup populer ketika dia lahir pada tahun 1950 (menempati urutan 84), tetapi sejak itu turun ke peringkat 569.

Annie, nama panggilan populer, saat ini peringkat lebih tinggi untuk anak perempuan, yakni nomor 298 dalam daftar pilihan nama di Amerika Serikat.

5. Catherine

5. Catherine
Freepik/anna_grant

Nama istri dari calon raja Inggris ini juga bisa menjadi pilihan untuk calon bayi perempuan Mama. Catherine, nama depan Duchess of Cambridge (alias Kate Middleton), adalah nama paling populer ke-243 untuk bayi perempuan di Amerika Serikat.

Nama tersebut memuncak pada popularitas pada tahun 1917 di posisi 18. Nama Kate, saat ini memegang posisi 324.

6. Charlotte

6. Charlotte
Freepik/user17067123

Nama anak kedua dan putri satu-satunya Duke dan Duchess of Cambridge belakangan ini melonjak popularitasnya.

Meskipun Charlotte memegang posisi 289 pada tahun 2000, saat ini itu menjadi nama pilihan teratas keenam untuk anak perempuan di Amerika Serikat selama 2 tahun berturut-turut.

Editors' Picks

7. Savannah

7. Savannah
Freepik/freepic.diller

Nama cicit pertama ratu, Savannah adalah pilihan cantik lainnya untuk anak perempuan. Ini juga merupakan pilihan trendi: Savannah saat ini menempati urutan ke-54 nama paling populer untuk bayi perempuan di Amerika Serikat.

8. Eugenie

8. Eugenie
Pixabay/1035352

Eugenie, nama Putri Eugenie dari York (cucu ratu) termasuk pilihan nama lain yang unik.

Terakhir kali nama itu masuk dalam 1.000 nama teratas untuk anak perempuan adalah pada tahun 1920. Putri Eugenie juga baru melahirkan bayi laki-laki yang ia beri nama August Philip Hawke Brooksbank.

9. Philip

9. Philip
Freepik/user11472009

Nama Duke of Edinburgh memuncak dalam popularitas pada tahun 1941, ketika itu adalah nama paling populer ke-52 untuk anak laki-laki di Amerika Serikat. Saat ini, Philip memegang tempat 437.

Duke of Edinburgh atau Pangeran Philip merupakan suami dari Ratu Elizabeth.

10. Charles

10. Charles
Freepik/freepic.diller

Charles, nama Pangeran Wales dan pewaris takhta, adalah pilihan nama populer lainnya. Nama ini sangat populer di abad ke-20. Faktanya, ia tidak meninggalkan 10 nama teratas untuk anak laki-laki hingga tahun 1955.

Menurut odds dari Gambling.com, Charles meruoakan pilihan teratas lainnya untuk bayi kedua Harry dan Meghan.

11. William

11. William
Freepik/wavebreakmedia

Hari-hari ini, nama Pangeran William jauh lebih populer daripada ayahnya. William saat ini merupakan pilihan nama nomor empat untuk bayi laki-laki di Amerika Seikat dan tidak meninggalkan 20 besar, setidaknya sejak tahun 1900.

12. George

12. George
Freepik/kristina_igumnova

George, nama putra pertama Duke dan Duchess of Cambridge, sangat populer di awal abad ke-20. Ini memuncak pada tahun 1911 sebagai nama terpopuler keempat untuk anak laki-laki di Amerika Serikat.

13. Harry

13. Harry
Freepik/mdjaff

Tahukah Mama bahwa nama depan resmi Duke of Sussex adalah Henry dan Harry adalah nama panggilannya?

Saat ini nama itu merupakan nama paling populer ke-12 untuk anak laki-laki di Amerika Serikat, sementara Harry berada di urutan 647.

14. Louis

14. Louis
freepik.com/yaoinlove

Seperti halnya George, nama Louis juga menjadi pilihan populer untuk anak laki-laki di awal abad ke-20. Nama putra bungsu Duke dan Duchess of Cambridge, Louis memuncak pada tahun 1914 sebagai nama ke-20 untuk anak laki-laki yang paling populer.

Nah, itulah rangkuman terkait referensi nama bayi yang bisa diambil dari anggota keluarga kerajaan Inggris. Nama-nama tersebut pun bisa menjadi inspirasi tersendiri sambil menanti kelahiran si Kecil. 

Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah sekarang, karena Popmama.com memiliki tools untuk membantu dalam mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki laki.

Semoga rekomendasi nama di atas bisa membantu Mama dalam membuat rangkaian nama yang cocok untuk si Kecil ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.