Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Ide Nama Bayi dari Pemain Jepang di Piala Dunia 2022

Nama dari pemain timnas Jepang ini bisa jadi inspirasi untuk si Kecil yang akan segera lahir

6 Desember 2022

11 Ide Nama Bayi dari Pemain Jepang Piala Dunia 2022
Instagram.com/japanfootballassociation

Ajang Piala Dunia 2022 yang tengah berlangsung di Qatar menjadi perhatian seluruh penggemar sepak bola. Para penggemar sepak bola ini mendukung tim jagoannya masing-masing dengan sepenuh hati dan penuh antusias.

Di antara 32 negara yang bermain di Piala Dunia 2022, tim Jepang menjadi salah satu tim yang banyak digemari dan didukung. Para pemain dari tim Jepang pun kini menjadi idola banyak orang.

Lalu, tak sedikit juga para calon orangtua yang kemudian ingin memberikan nama pada bayi mereka yang terinspirasi dari nama pemain sepak bola dari timnas Jepang.

Untuk Mama dan Papa yang sedang mencari referensi, berikutPopmama.comtelah merangkum 11 ide nama bayi dari pemain Jepang di Piala Dunia 2022. Yuk, disimak!

1. Ayase Ueda

1. Ayase Ueda
Instagram.com/japanfootballassociation

Ayase Ueda merupakan salah satu pemain dari tim sepak bola Jepang yang bermain di Piala Dunia 2022. Di dalam tim, ia bertugas sebagai penyerang.

Nama Ayase Ueda ini sendiri memiliki arti yang unik, Ma. Dalam bahasa Jepang, Ayase berarti dunia yang indah. Sementara itu, Ueda berarti sawah bagian atas.

2. Daichi Kamada

2. Daichi Kamada
Instagram.com/japanfootballassociation

Dalam tim sepak bola Jepang, Daichi Kamada merupakan salah satu pemain unggulan. Di babak penyisihan grup E Piala Dunia 2022 lalu pun, Daichi Kamada menjadi pemain penting dalam kemenangan tersebut.

Nah, jika Mama akan memiliki seorang anak laki-laki, nama Daichi Kamada bisa menjadi pilihan nama untuk si Kecil.

Dalam bahasa Jepang, Daichi berartiseseorang yang berasal dari tanah. Sementara Kamada berarti sabit atau celurit.

3. Daizen Maeda

3. Daizen Maeda
Instagram.com/japanfootballassociation

Apabila Mama mengharapkan agar kelak si Kecil tumbuh menjadi seseorang yang pintar, Mama bisa memilih nama dari salah satu pemain penyerang di tim Jepang, yaitu Daizen Maeda.

Nama Daizen dalam bahasa Jepang artinya besar, dan Maeda memiliki arti seseorang yang cerdas

4. Daniel Schmidt

4. Daniel Schmidt
Instagram.com/japanfootballassociation

Dalam pertandingan Piala Dunia 2022, Daniel Schmidt merupakan satu dari tiga kiper yang ada di dalam timnas Jepang. Ia juga merupakan kiper termuda di tim sepak bola Jepang, lho.

Di Indonesia sendiri, nama Daniel merupakan nama yang cukup populer dan banyak digunakan oleh anak laki-laki. Dalam bahasa Ibrani, Daniel berarti Tuhan adalah hakimku.

Editors' Picks

5. Eiji Kawashima

5. Eiji Kawashima
Instagram.com/japanfootballassociation

Nama Eiji Kawashima bisa menjadi pilihan bagi Mama yang ingin memberikan nama untuk si Kecil dari nama pemain di tim Jepang.

Di Jepang, nama Eiji merupakan nama yang populer dan biasanya diberikan untuk anak kedua. Nah, nama Eiji ini dapat berarti kemakmuran dan kedamaian. Sementara itu, Kawashima berarti sungai.

6. Takefusa Kubo

6. Takefusa Kubo
Instagram.com/japanfootballassociation

Jika Mama merupakan suporter dari timnas Jepang, pasti sudah kenal dengan Takefusa Kubo. Atlet yang satu ini merupakan pemain andalan di tim sepak bola Jepang.

Nah, nama Takefusa Kubo ini juga bisa Mama gunakan untuk anak mama yang akan lahir. Dalam bahasa Jepang, Takefusa berarti bambu, dan Kubo berarti lembah.

Memberikan nama Takefusa Kubo untuk si Kecil dapat menjadi doa dan harapan agar kelak ia menjadi seseorang yang berbakat dan berprestasi seperti Takefusa Kubo.

7. Hiroki Ito

7. Hiroki Ito
Instagram.com/japanfootballassociation

Selanjutnya, nama pemain tim Jepang yang bisa jadi inspirasi untuk nama bayi adalah Hiroki Ito. Dalam bahasa Jepang, Hiroki berarti pohon yang besar. Sementara Ito berarti benang.

Memilih nama Hiroki untuk si Kecil dapat menjadi doa agar ia menjadi sosok yang kuat dan tetap berdiri kokoh meski menghadapi beragam tantangan.

8. Kaoru Mitoma

8. Kaoru Mitoma
Instagram.com/japanfootballassociation

Kaoru Mitoma adalah seorang pemain di timas Jepang yang bertugas sebagai penyerang. Di Piala Dunia 2022, Kaoru Mitoma disebut sebagai salah satu sosok pemain "emas" di dalam tim Jepang.

Nama Kaoru Mitoma merupakan nama unik yang bisa Mama pilih sebagai nama bayi. Nama Kaoru sendiri merupakan nama yang netral, sehingga bisa digunakan oleh anak laki-laki maupun anak perempuan.

Dalam bahasa Jepang, Kaoru berarti berbau harum, sedangkan Mitoma berarti pohon.

9. Ritsu Doan

9. Ritsu Doan
Instagram.com/japanfootballassociation

Di tim sepak bola Jepang, Ritsu Doan bukan lah pemain utama, melainkan pemain cadangan. Namun, saat ia bermain di lapangan, ia memberikan pengaruh yang luar biasa. Ritsu Doan bahkan disebut sebagai senjata rahasia timnas Jepang.

Nah, nama Ritsu dalam bahasa Jepang berarti hukum. Sementara itu, Doan artinya adalah tanah. Memberikan nama Ritsu Doan pada bayi dapat menjadi doa agar si Kecil menjadi seseorang yang taat dan disiplin.

10. Yuto Nagatomo

10. Yuto Nagatomo
Instagram.com/japanfootballassociation

Untuk Mama yang memiliki harapan agar si Kecil tumbuh menjadi sosok pemimpin yang berani dan memiliki semangat yang tinggi, Mama bisa memberikan nama yang terinspirasi dari salah satu pemain di tim Jepang, yaitu Yuto Nagatomo.

Dalam bahasa Jepang, Yuto berarti unggul, semangat, dan keberanian. Lalu, Nagatomo memiliki makna pemimpin dan kepemimpinan.

11. Gaku Shibasaki

11. Gaku Shibasaki
Instagram.com/japanfootballassociation

Gaku Shibasaki adalah satu satu pemain andalan lainnya yang ada di tim sepak bola Jepang. Di Piala Dunia 2022 ini, ia bertugas sebagai pemain tengah atau gelandang.

Nama Gaku dalam bahasa Jepang berarti kenyamanan dan kegembiraan, sedangkan nama Shibasaki berarti kayu bakar.

Jika si Kecil diberi nama Gaku Shibasaki, diharapkan ia akan menjadi seseorang yang memberikan kenyamanan, kehangatan, dan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitarnya.

Itu tadi ide nama bayi dari pemain Jepang di Piala Dunia 2022. Jika ingin mencari rekomendasi nama lainnya, Mama dan Papa bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah, lho!

Mama dan Papa bisa mencari nama bayi di Popmama.com menggunakan tools baby names finderuntuk mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki-laki.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk