TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bikin Gemas, Chava Anak Rachel Vennya Siapkan Bekal untuk Abang Xabiru

Adik Chava berhasil bikin gemas netizen saat menyiapkan bekal untuk abang Xabiru

Instagram.com/rachelvennya

Bekalangan, influencer dan selebgram Rachel Vennya memang cukup aktif membagikan video yang berisikan ragam menu bekal untuk kedua buah hatinya, Xabiru dan Chava.

Kumpulan video yang diunggah Mama Rachel saat menyiapkan menu untuk anak-anaknya pun bisa dijadikan ide bagi Mama yang bingung ingin membawakan bekal makanan apa untuk buah hati mereka.

Nggak hanya sang mama, rupanya si Kecil Chava juga nggak mau ketinggalan untuk menyiapkan menu bekal yang akan dibawa oleh kakaknya, abang Xabiru. 

Bikin gemas netizen yang melihatnya, berikut Popmama.com rangkum keseruan Chava anak Rachel Vennya saat menyiapkan bekal sekolah untuk Xabiru.

1. Gunakan apron

Instagram.com/rachelvennya

Dalam video Reels yang baru diunggah Rachel Vennya pada Kamis (13/10/22) kemarin, ia memperlihatkan bagaimana putri kecilnya itu begitu semangat saat menyiapkan bekal untuk sang kakak.

"Hi guys, adik mau bikin bekal buat abang!" ujar Chava dengan penuh semangat.

Sebelum memulai membuat menu bekal yang akan ia siapkan untuk Xabiru, Chava tak lupa menggunakan apron atau celmek untuk menghindari baju yang ia gunakan kotor saat memasak.

"Ayo kita masak, pakai apron," sambung Chava yang sudah mengenakan apron menyerupai kostum karakter Minnie Mouse.

2. Dimulai dengan mencetak nasi

Instagram.com/rachelvennya

Setelah menggunakan apron, gadis kecil bernama lengkap Aurore Chava Al Hakim itu memulai kegiatan membuat bekal untuk sang kakak dengan mencetak nasi yang telah disiapkan sebelumnya.

"Cetak nasinya dulu ya," kata Chava sembari perlihatkan cetakan nasi yang sudah dipegang olehnya.

Ia pun mulai memasukkan nasi secukupnya ke dalam cetakan, kemudian ditekan sedikit agar nasi tersebut dapat terbentuk dengan sempurna dan tidak berantakan saat dikeluarkan.

3. Membuat simple omelet

Instagram.com/rachelvennya

Setelah nasi siap, Chava melanjutkannya dengan membuat simple omelet dari telur yang juga sudah disiapkan sebelumnya oleh sang mama.

Langkah pertama yang dialakukan adalah dengan memecahkan telur dan memberi bumbu pada telur tersebut. Namun, sebelum memecahkan telur, Chava tak lupa untuk mencuci tangannya agar masakan yang ia buat tetap higenis.

Setelah berhasil memecahkan telur, ia langsung mengocok telur dengan sedikit garam agar tercampur rata. Barulah selanjutnya Chava akan menggoreng telur tersebut dengan tetap didampingi sang mama.

4. Plating bekal untuk abang Biru

Instagram.com/rachelvennya

Omelet yang dimasak oleh Chava selesai, kemudian ia pun mulai melanjutkan plating atau menata makanan yang sudah dipersiapkan ke dalam kotak makan.

Sebelum memasukkan omelet yang telah ia masak ke dalam kotak makan, Chava dengan tingkah gemasnya tak lupa mencicip masakannya terlebih dahulu.

"Cobain dulu ya, enggak nggak? Enak!" ucapnya dengan ekspresi menggemaskan dan penuh semangat.

Ia pun mulai menata telur ke dalam kotak makan bagian bawah, lalu ditambahkan dengan nasi yang sebelumnya sudah dicetak di bagian atas telur. Tak hanya telur, Chava rupanya juga memasukkan dua potong nugget yang sudah dipersiapkan sang mama.

Di kotak makan bagian atas, Chava mulai menata roti atau kue yang dihias, tak lupa menambahkan buah kiwi dan anggur di dalam kotak makan yang sama.

"Ini udah beres (selesai)," ujar Chava setelah menyatukan dua kotak makan dan menutupnya dengan rapat.

5. Ragam reaksi netizen

Keseruan Chava dalam membuat dan menyiapkan bekal untuk sang kakak pun berhasil mengundang reaksi gemas dari netizen yang melihat. Kurang dari 24 jam, video tersebut sudah mendapatkan total penonton sebanyak 1,7 juta, lho!

Video berdurasi kurang dari 2 menit itu pun langsung dibanjiri komentar netizen yang gemas melihat tingkah adik Chava dalam menyiapkan bekal untuk abang Biru.

Berikut beberapa komentar aunty uncle online:

"Gawat, adik bukan bayi lagi," tulis seorang netizen dengan memberikan emoji menangis dan emoji hati di akhir kalimatnya.

"Gemoy amat sehat sehat adik," tambah netizen lainnya mendoakan.

"MasyaAllah adek chavaa pinter bgtt," netizen lain menambahkan.

"Adek ini tipe yg harus dicicip dulu untuk memastikan rasanya," timpal seorang netizen lain dengan memberikan emoji tertawa di akhir kalimatnya.

"Tahun depan ikut MasterChef," tulis netizen lainnya.

Baca juga:

The Latest