TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Kisah Cinta Ganjar Pranowo Capres PDIP, Pernah Ditolak 3 Kali

Walau pernah ditolak tiga kali, namun Ganjar Pranowo tak pantang menyerah

Instagram.com/atikoh.s

Ganjar Pranowo telah resmi sebagai calon presiden (Capres) 2024 setelah ditetapkan oleh Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebagai seorang laki-laki, Ganjar Pranowo memiliki sederet kisah cinta yang menarik. Melalui beberapa podcast ia menceritakan bahwa dahulu cintanya sempat ditolak oleh tiga perempuan. 

Tak pantang menyerah, akhirnya Ganjar Pranowo berhasil mendapatkan tambatan hatinya yakni seorang perempuan asal Purbalingga bernama Siti Atiqoh. Kisah cinta mereka mulai terjalin ketika melakukan Kegiatan Kerja Nyata (KKN) di Desa Bantir. 

Seperti apa perjalanan cinta Ganjar Pranowo? Yuk, simak fakta kisah cinta Ganjar Pranowo berikut ini yang telah Popmama.com rangkum!

1. Dapat penolakan dari 3 perempuan

Instagram.com/ganjar_pranowo

Kisah cinta awal Ganjar Pranowo bisa dibilang cukup pahit. Pasalnya, ia mendapat tiga kali penolakan ketika menyukai tiga perempuan idamannya semasa kuliah. Hal itu disampaikan Ganjar lewat kanal YouTube The Hermansyah A6.

Menurut Ganjar penampilannya kala itu yang membuat para perempuan menolaknya. Ganjar Pranowo saat muda memiliki model rambut gondrong dengan busana yang lusuh dengan jeans belel dan flanel. 

2. Mendekati perempuan menggunakan surat

Instagram.com/ganjar_pranowo

Teknologi belum berkembang, kala itu Ganjar Pranowo masih berkomunikasi menggunakan surat untuk mendekati perempuan idamannya. Tak hanya itu, dia juga melakukan sederet modus untuk mendekati perempuan yang ia taksir. 

"Kalau dulu kan modusnya pinjam buku, belajar bersama, ketemu di perpustakaan. Kuno ya, tapi itu aku alami dan nggak ada yang mau," kata Ganjar. 

3. Bertemu dengan Siti Atiqoh saat menjalani KKN

ganjarpranowo.com

Setelah mendapat penolakan dari tiga perempuan, akhirnya Ganjar menemukan tambatan hatinya saat sedang menjalani KKN. Bermula saat Ganjar dan Siti Atiqoh selalu bertemu saat KKN, kemudian keduanya merasa klop satu sama lain. 

Obrolan tersebut pun semakin intens hingga akhirnya mereka resmi berpacaran. Dan menariknya, Ganjar dan Siti Atiqoh sama-sama belum pernah berpacaran sebelumnya. 

4. Intuisi Ganjar Pranowo soal pasangan hidupnya

Instagram.com/atikoh.s

Saat sudah resmi berpacaran, Ganjar Pranowo pernah berada di kondisi menemani sang kakak ipar yang menderita sakit kanker dan harus dirawat di rumah sakit. Kebetulan rumah sakit tersebut lokasinya berada di dekat kos-kosan Siti Atiqoh. 

"Selama saya merawat kakak ipar saya di rumah sakit itu istri saya menemani terus, waktu itu masih pacaran nemenin. Kan saya tidur di rumah sakit ya, saya numpang cuci baju di kos dia, dibawain makan. Saya dalam hati cuma bilang 'istri saya nih besok'," kata Ganjar yang sudah punya intuisi tentang pasangan hidupnya.

5. Bersaing dengan laki-laki lain yang menyukai Siti Atiqoh

Instagram.com/atikoh.s

Tak selalu berjalan mulus, kisah cinta Ganjar Pranowo juga mengalami lika-liku, apalagi ketika ia harus bersaing dengan laki-laki yang lebih rapi darinya. Kala itu seorang laki-laki mahasiswa ikatan dinas mencoba mendekati Siti Atiqoh. 

Ganjar pun mempersilakan Siti Atiqoh untuk menemani laki-laki tersebut. Sementara itu, Ganjar menunggunya dengan senang hati. 

Namun, pilihan Siti Atiqoh tetap kepada Ganjar, meskipun mantan Gubernur Jawa Tengah ini tak punya karakter yang romantis. 

 

6. Menikah pada 25 September 1999

ganjarpranowo.com

Setelah melalui proses panjang, Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh resmi menikah di Purbalingga pada 25 September 1999. Dokumentasi foto pernikahan di masa lampau itu dibagikan oleh Ganjar Pranowo melalui situs resminya. 

Pernikahan tersebut digelar dengan sederhana yang diabadikan dalam tampilan foto hitam putih. 

Dari pernikahan tersebut, Ganjar dan Siti Atiqoh dikaruniai anak laki-laki pada tahun 2003 yang diberi nama Muhammad Zinedine Alam Ganjar. 

7. Bukan pencitraan, Ganjar dan Siti Atiqoh kerap bertingkah mesra

Instagram.com/atikoh.s

Sudah 24 tahun menjalani status pernikahan, namun kemesraan Ganjar dan Siti Atiqoh seakan tak pernah luntur. Mereka kerap bertingkah mesra walaupun berada di tengah keramaian, terlebih sosok istri Ganjar yang selalu menyambutnya dengan nada ceria dan manja. 

"Istri saya tuh kalau datang langsung 'ayah' kaya anak kecil gitu. Terus kemudian cium pipi kanan dan kiri. Karena kami biasa seperti itu, buat kami tidak ada masalah toh," kata Ganjar. 

Namun, beberapa orang yang melihat menggambarkan kemesraan mereka hanya sebatas pencitraan, apalagi ketika di awal terpilihnya Ganjar sebagai gubernur. Mereka tak menghiraukan hal itu, justru mereka semakin menunjukkan kemesraan di depan publik. 

Itulah beberapa fakta kisah cinta Ganjar Pranowo yang berhasil dirangkum. Ternyata mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyimpan kisah cinta yang cukup unik ya, Ma. 

Baca juga:

The Latest