TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Susu Tinggi Kalori untuk Bayi 0-6 Bulan, Bantu Tambah Berat Badan

Apa saja merek susu tinggi kalori untuk bayi 0-6 bulan?

18 September 2022

12 Susu Tinggi Kalori Bayi 0-6 Bulan, Bantu Tambah Berat Badan
Freepik/Jcomp

Bayi umur 0-6 bulan memang sebaiknya mendapatkan asupan ASI eksklusif. Namun, tidak jarang ASI Mama kurang lancar sehingga mau tidak mau harus memberikan susu formula bayi.

Sayangnya, pemberian susu formula pada bayi sering kali membuat cemas bila kandungan nutrisi dan kalorinya tidak mencukupi kebutuhan bayi. 

Nah, Mama mungkin bisa mempertimbangkan susu tinggi kalori untuk bayi 0-6 bulan berikut ini. Selain dilengkapi nutrisi, susu-susu ini dapat memberikan asupan kalori si Kecil.

Apa saja susu tinggi kalori untuk bayi? Simak ulasan Popmama.com, yuk!

1. Frisian Baby Primamil 0-6 Bulan

1. Frisian Baby Primamil 0-6 Bulan
Shopee.co.id

Frisian Baby Primamil 0-6 bulan mengandung DHA dan AA yang biasanya ditemukan pada susu mahal, masing-masing kandungan sebanyak 51mg dengan rasio perbandingan 1:1. Apabila rasionya tidak tepat, kedua nutrisi tersebut tidak bisa bersinergi secara maksimal untuk pembentukan sel syaraf otak bayi. 

Produk ini memiliki ketiga kombinasi nutrisi penting tersebut (9AAE, DHA dan AA) sehingga si Kecil dapat tumbuh tinggi dengan kemampuan kognitif yang baik.

Frisian Baby Primamil 0-6 bulan (selanjutnya dapat disebut sebagai Frisian Baby Primamil) adalah susu formula dengan sumber protein berkualitas tinggi karena mengandung 9AAE dan dapat mendukung potensi tumbuh kembang yang optimal, dengan DHA, AA, Asam Sialat.

Ada juga nutrisi penting lainnya seperti Omega 3, 6, Vitamin A, C, E, Seng, Selenium, FOS dan Beta Karoten, kalsium,vitamin D3 serta 28 vitamin dan mineral. Susu formula Frisian Baby Primamil mengandung 10 persen laktosa dan dominan protein whey, yang merupakan bentuk karbohidrat dan protein sederhana sehingga mudah diserap oleh pencernaan bayi yang belum sempurna.

Selain itu, ada juga prebiotik FOS untuk meningkatkan kinerja pencernaan si Kecil sehingga terhindar dari risiko konstipasi dan kolik yang biasanya menyebabkan ia sering menangis di malam hari. Jadi Mama nggak usah khawatir sama berat badan si Kecil lagi deh. 

Harga Rp 102.600 untuk kemasan 750g rasa plain.

2. Anmun Infacare 1

2. Anmun Infacare 1
Tokopedia.com/NoLLy's Mom

Anmum Infacare 1 adalah susu tinggi kalori untuk bayi 0-6 bulan. Susu ini diklaim menggunakan teknologi pengolahan dari New Zealand sehingga efektif membantu bayi mendapatkan nutrisi.

Kandungan protein susu dapat mendukung pertumbuhan bayi. Kandungan AA dan DHA dapat mendukung perkembangan sel otak si Kecil. Sementara itu, kandungan nukleotida dapat menjaga daya tahan tubuh.

Selain memberikan nutrisi, susu ini dapat menambah berat badan bayi.

Harga Anmum Infacare 1 sekitar Rp131.500.

3. Bebelove Nutricia Tahap 1

3. Bebelove Nutricia Tahap 1
Tokopedia.com/Bebelac Official Store

Bebelove Nutricia Tahap 1 adalah susu tinggi kalori berikutnya yang tak kalah bergizi. Susu ini mengandung FOS dan GOS yang dapat mengembangkan bakteri baik dalam usus bayi.

Sementara itu, kandungan prebiotik dalam susu formula dapat menjaga pencernaan si Kecil. Sehingga, bayi tidak mudah terkena gangguan pencernaan, seperti diare.

Untuk mendapatkan susu ini, Mama perlu mengeluarkan bujet sekitar Rp149.000.

4. Enfamil A+1

4. Enfamil A+1
Store.enfa.co.id

Susu tinggi kalori untuk bayi ini cocok sebagai pengganti atau pendamping ASI.

Enfamil A+ 1 mengandung DHA, ARA, dan prebiotik GOS yang dapat melancarkan pencernaan bayi, 

Kandungan omega 3 dan omega 6 dapat menunjang perkembangan otak bayi. Kandungan kolin juga dapat merangsang memori si Kecil. Belum lagi kandungan zat besi dapat mencegah anemia.

Harga Enfamil A+ 1 sekitar Rp145.000.

5. Frisolac Gold 1

5. Frisolac Gold 1
Tokopedia.com/Birawaboy_store

Susu tinggi kalori untuk bayi 0-6 bulan ini dapat menambah berat badan si Kecil. 

Susu Frisolac Gold 1 mengandung lactobacillus casei, nukleotida, dan probiotik bifidobacterium. Kandungan tersebut dapat menjaga saluran pencernaan bayi sehingga terhindar dari bakteri jahat. 

Susu ini juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh bayi. Selain itu, kandungan vitamin B dapat mengoptimalkan perkembangan si Kecil. 

Harga Frisolac Gold 1 sekitar Rp125.000.

Editors' Picks

6. Morinaga BMT 1

6. Morinaga BMT 1
Shopee.co.id/Susumurah_25

Morinaga BMT 1 dapat menjadi pilihan susu tinggi kalori yang bagus untuk bayi. 

Susu ini mengandung AA, DHA, prebiotik, vitamin, mineral, laktoferin, dan laktulosa. Kandungan tersebut dapat menambah berat badan bayi dan memenuhi nutrisi untuk tumbuh kembangnya.

Harga Morinaga BMT 1 sekitar Rp45.000.

7. Nestle Lactogen 1

7. Nestle Lactogen 1
Tokopedia.com/Vertical Global

Produk susu tinggi kalori Nestle ini termasuk favorit para orangtua. 

Susu ini mengandung zat besi, probiotik, FOS, GOS, dan asam lemak esensial. Semua kandungan tersebut dibutuhkan bayi umur 0-6 bulan. 

Harga Nestle Lactogen 1 sekitar Rp145.000.

8. Nestle Nan Kid pH Pro 1

8. Nestle Nan Kid pH Pro 1
Tokopedia.com/Foodmart Semanggi

Susu tinggi kalori selanjutnya adalah Nestle Nan Kid pH Pro 1. Susu formula ini dapat mengoptimalkan perkembangan fisik bayi. 

Nestle Nan Kid pH Pro 1 cocok sebagai susu penambah berat badan sekaligus susu pendamping ASI. Sehingga, bayi mendapatkan asupan yang cukup untuk tumbuh kembangnya.

Harga Nestle Nan Kid pH Pro 1 sekitar 167.000.

9. Nutribaby Royal 1

9. Nutribaby Royal 1
Tokopedia.com/Babyninja

Nutribaby Royal 1 merupakan susu tinggi kalori yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bayi 0-6 bulan. 

Kandungannya cukup lengkap, mulai dari omega 3, omega 6, kalsium, zat besi, kalium, fosfor, sampai magnesium. Semua kandungan tersebut mendukung tumbuh kembang bayi.

Harga Nutribaby Royal 1 sekitar Rp110.000.

10. SGM Ananda 1

10. SGM Ananda 1
Tokopedia.com/Milk Tank

SGM Ananda 1 adalah susu tinggi kalori untuk bayi 0-6 bulan.

Susu ini mengandung FOS yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh si Kecil. Susu SGM Ananda 1 juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan bayi sehingga si Kecil tumbuh dengan berat badan yang ideal.

Harga SGM Ananda 1 sekitar Rp92.000.

11. S-26 Gold Tahap 1

11. S-26 Gold Tahap 1
Shopee.co.id/Mamasusutamanroyal

S-26 Gold Tahap 1 cocok sebagai susu tinggi kalori untuk pendamping atau pengganti ASI. Susu ini bisa dikonsumsi bayi umur 0-6 bulan.

Kandungan DHA, AA, asam lemak, dan vitamin dapat mendukung perkembangan bayi. Sehingga, bayi tumbuh sehat dengan berat badan ideal. Perkembangan otak bayi pun akan optimal.

Harga S-26 Gold Tahap 1 sekitar Rp152.000.

12. Vidoran My Baby Nutriplex

12. Vidoran My Baby Nutriplex
Farmaku.com

Dilengkapi dengan minyak ikan cod, Vidoran My Baby Nutriplex dapat mencegah penyakit pelunakan tulang pada bayi. Susu tinggi kalori ini dapat menambah berat badan bayi baru lahir sampai umur 6 bulan.

Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp50.000.

Itulah rekomendasi 11 susu tinggi kalori untuk bayi 0-6 bulan.

Sebelum memilih merek susu, ada baiknya perhatikan kandungan nutrisi. Kemudian, konsultasikan penggunaan susu tinggi kalori pada bayi dengan dokter. Sehingga, Mama dan Papa mendapatkan arahan medis yang tepat sesuai dengan kebutuhan bayi.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk