Tega, Bayi Baru Lahir Dibunuh dan Ditenggelamkan ke Dalam Toilet 

Hanna membiarkan anak laki-lakinya yang baru lahir tenggelam di dalam toilet yang penuh kotoran

26 November 2020

Tega, Bayi Baru Lahir Dibunuh Ditenggelamkan ke Dalam Toilet 
thesun.co.uk

Berita miris datang dari Ukraina, seorang mama melakukan tindakan keji karena tega menenggelamkan bayi yang baru lahir ke dalam toilet. 

Dilansir dari The Sun, Hanna (35) melahirkan anak laki-laki di toilet umum yang terletak di dekat rumah. Proses persalinan yang dilakukan oleh Hanna ini terjadi secara diam-diam. 

Hanna sempat menjelaskan tindakannya tersebut kepada polisi setempat, namun dengan alasan yang tidak masuk akal. 

"Saya merasa sakit di bagian perut dan pergi ke toilet. Saat saya sedang duduk di toilet, tiba-tiba saya merasa ada sesuatu yang jatuh," ucap Hanna kepada polisi. 

Alasan Hanna tersebut terkesan tidak masuk akal, sehingga polisi melakukan penyelidikan dan mengatakan bahwa Hanna membiarkan anaknya jatuh ke lubang jamban secara sengaja. Cara ini dilakukan oleh Hanna seolah ingin menyingkirkan anak laki-laki yang baru saja dilahirkannya.

Jika Mama ingin mengetahui beberapa informasi detail terkait aksi keji dari Hanna yang tega menenggelamkan bayi yang baru lahir ke dalam toilet, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Hanna sempat memotong tali pusar dan meninggalkan anaknya tenggelam 

1. Hanna sempat memotong tali pusar meninggalkan anak tenggelam 
thesun.co.uk

Dilansir dari The Sun, polisi Ukraina melaporkan bahwa Hanna sempat memotong tali pusar dan membiarkan bayinya tenggelam di dalam toilet dalam kondisi hidup. Tak memikirkan keselamatan anaknya yang baru lahir, Hanna pun langsung pergi begitu saja menuju rumahnya. 

"Hanna meninggalkan bayi yang baru lahir di dalam toilet, tanpa memeriksa kondisinya masih hidup atau tidak," jelas salah seorang polisi Ukraina. 

Berdasarkan hasil penyidikan, bayi yang baru lahir tersebut dibiarkan tenggelam di dalam toilet selama satu hari. Padahal kondisinya masih hidup ketika dilahirkan. 

Editors' Picks

2. Hanna berbohong karena mengatakan bahwa ia melahirkan bayi dengan kondisi sudah meninggal 

2. Hanna berbohong karena mengatakan bahwa ia melahirkan bayi kondisi sudah meninggal 
thesun.co.uk

Seorang tetangga Hanna yang bernama Ivan pun dimintai keterangan oleh kepolisian. Pasalnya Ivan sempat dipanggil oleh Hanna untuk membantu menarik bayi tersebut dari dalam toilet. 

Dilansir dari The Sun, polisi Ukraina menduga kalau Hanna memberikan keterangan palsu kepada Ivan. Hanna mengatakan kepada tetangganya tersebut bahwa ia telah melahirkan bayi dengan kondisi sudah meninggal dan tak bisa diselamatkan. 

Maka dari itu, Ivan memutuskan untuk membantu menguburkan bayinya ke dalam hutan. 

"Dia (Hanna) mengatakan bahwa dia melahirkan bayi yang sudah mati. Saat dikeluarkan dari dalam toilet, saya membersihkannya dan langsung dibungkus dengan kain," ucap Ivan. 

3. Penduduk desa melaporkan Hanna ke pihak berwajib

3. Penduduk desa melaporkan Hanna ke pihak berwajib
thesun.co.uk

Tetangga Hanna di wilayah Sumy menelepon polisi setelah melihat perutnya menjadi lebih rata dan kecil, namun tidak melihat kehadiran bayi di sekitar rumahnya. 

Dari laporan para penduduk desa, akhirnya diketahui bahwa Hanna melahirkan bayinya di toilet. Kasus kriminal terkait pembunuhan berencana itu pun terungkap setelah Hanna diinterogasi.

Bayi Baru Lahir Masih Perlu Beradaptasi dengan Suhu 

Bayi Baru Lahir Masih Perlu Beradaptasi Suhu 
Pexels/Anthony

Ma, perlu dipahami bahwa bayi baru lahir masih perlu beradaptasi dan penyesuaian diri. Mengingat perubahan suhu di rahim yang hangat akan berbeda ketika ia sudah terlahir. 

Dari kasus Hanna yang tega menenggelamkan anaknya yang baru lahir ke dalam toilet, maka akan membuat tubuh si Kecil merasa kedinginan. Apalagi Hanna tega meninggalkannya tenggelam selama satu hari bersama kotoran yang ada di dalam toilet. 

Belum lagi, bayi masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan sistem pernapasannya sendiri dan tidak mungkin bisa selamat ketika ditenggelamkan ke dalam toilet. 

Itulah rangkuman terkait kasus keji yang dilakukan oleh Hanna kepada putranya ketika baru saja terlahir ke dunia. Semoga peristiwa miris seperti ini tidak kembali terjadi ya, Ma

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.