6 Karakter Utama Bayi Shio Babi Tanah

Si Kecil diramalkan akan menjadi orang paling beruntung di dunia

26 Januari 2019

6 Karakter Utama Bayi Shio Babi Tanah
Pxhere/CC0 Public Domain

Tahun 2019 adalah tahun babi tanah menurut zodiak China (shio). Kebanyakan orang yang percaya akan shio, akan sangat berusaha punya anak di tahun babi. Menurut kepercayaan China, orang yang lahir di tahun babi akan memiliki nasib baik dalam hidupnya. 

Nah, jika bayi mama diperkirakan lahir 5 Februari 2019- 24 Januari 2020, ia akan di bawah naungan shio babi tanah ini. 

Apa saja karakter utama bayi shio babi tanah? Simak ulasan Popmama.com berikut ini. 

1. Selalu beruntung

1. Selalu beruntung
Commons Wikimedia/ Fanghong

Babi dikenal sebagai lambang kemakmuran dan keberuntungan. Sesuai dengan itu, peramal mengungkapkan bahwa bayi shio babi akan hidup penuh keberuntungan dan karena itu, ia akan makmur.

Tetapi tentu saja, ramalan itu akan terwujud jika Mama bisa mempersiapkan si Kecil, sejak dini, untuk hidup dalam kebaikan. Sifat seseorang akan tergantung pula dengan pola asuh yang diterapkan. Tidak bisa mengandalkan sifat jika tanpa bekal kehidupan yang cukup.

2. Terlalu lugu

2. Terlalu lugu
Public Domain Pictures/Peter Griffin

Karakter lain shio babi yang sering terlihat adalah keluguan mereka. Karena terlalu lugu, mereka seringkali juga dipermainkan atau diperalat oleh orang lain. Peramal menyarankan orangtua yang anaknya bershio babi tanah untuk senantiasa melindungi si Anak karena sifat lugu ini. 

Namun, Mama harus ingat bahwa melindungi anak tidak bisa seumur hidup. Suatu saat, ia harus berjauhan dari Mama dan hidup mandiri.

Jika sifat lugu ini terbawa hingga dewasa, ia bisa mengalami kesulitan. Meski memiliki sifat beruntung, si Kecil harus juga belajar kritis dan selalu memakai logikanya agar tidak mudah dipermainkan orang.

Ajari mereka untuk berpikir dulu sebelum bertindak dan berani menolak untuk melakukan hal-hal yang tidak mereka inginkan ya, Ma!

3. Bisa sabar

3. Bisa sabar
Pxhere/CC0 Public Domain

Karakter baik lainnya dari shio babi adalah mereka bisa sabar. Mereka juga dilahirkan untuk menjadi pendengar yang baik dan sahabat yang setia. Ia akan disukai orang karena sifatnya ini. Banyak kawan juga membuatnya belajar menjadi orang yang setia dan penuh perhatian. 

Hanya saja, sifat baik ini kadang dimanfaatkan secara salah oleh orang lain. Jadi, sejak dini, usahakan agar anak mama memiliki lingkungan pergaulan yang baik agar dirinya tetap setia kawan pada orang-orang yang sama karakter baiknya.

Editors' Picks

4. Berpikiran kuno

4. Berpikiran kuno
pexels/fujikama

Salah satu sifat shio babi yang cukup menonjol adalah mereka selalu berpikiran kuno. Mereka adalah orang-orang yang mungkin menjadi pesimis.

Karena pola pikirnya yang kuno ini, mereka akan memiliki sifat yang sulit berubah. Mereka cenderung tidak nyaman jika menghadapi terlalu banyak perubahan dalam kehidupannya.

Mama perlu memasukan pikiran-pikiran baik di kehidupan si Kecil sejak dini agar karakter kuno ini bisa membuatnya tetap pandai beradaptasi dengan perubahan. 

5. Suka makan

5. Suka makan
Pxhere/CC0 Public Domain

Babi seringkali digambarkan sebagai hewan yang suka makan. Karakter suka makan ini juga tampak pada orang bershio babi. Mereka menikmati makanan apapun dan bisa dengan lahap menyantapnya.

Hati-hati ya, Ma! Kebiasaan banyak makan ini harus diimbangi dengan kebiasaan pola makan yang baik dan aktivitas yang juga berimbang. Ini agar si Kecil tidak menjadi anak yang obesitas.

6. Berotak cerdas

6. Berotak cerdas
Pixabay/yiki87515

Shio babi dikenal sebagai anak yang cerdas. Mereka selalu ingin tahu, suka membaca, dan bisa menyerap pelajaran dengan cepat. Mereka selalu memikirkan target yang besar dan berusaha keras untuk mencapainya.

Hal baik ini bisa menjadi karakter positif yang harus terus dipelihara. Caranya, dengan selalu mendorong mereka untuk mencari tahu banyak hal. Mama, jangan kesal ya kalau si Kecil bertanya macam-macam segera setelah ia bisa bicara.

Baca juga: Keharmonisan Hubungan Suami Istri dan Keberuntungan di Tahun Babi Tanah 2019