5 Ciri Bayi Diganggu Jin saat Tidur, Sering Tidak Disadari Orangtua

Bayi yang diganggu jin umumnya akan merasa rewel dan kesulitan tidur nyenyak

13 Mei 2024

5 Ciri Bayi Diganggu Jin saat Tidur, Sering Tidak Disadari Orangtua
Freepik/Zilvergolf

Tidur bayi yang tidak nyenyak kerap menjadi momen yang dipenuhi kecemasan bagi sebagian orangtua. Terlebih, ketika bayi terbangun secara tiba-tiba dan menangis terus-terusan tanpa alasan yang jelas. 

Di balik kejadian ini, beberapa orang mempercayai bahwa ada kemungkinan bayi diganggu oleh kehadiran makhluk gaib, seperti jin. Itu sebabnya, tidak ada salahnya Mama mengetahui ciri bayi diganggu jin saat tidur

Berikut Popmama.com siap membahasnya khusus untuk Mama. 

1. Menangis secara terus menerus

1. Menangis secara terus menerus
Freepik/Thannaree

Salah satu ciri bayi diganggu jin yang paling sering dipercaya banyak orangtua adalah ketika si Kecil menangis secara terus menerus. Tangisannya pun sulit dihentikan meski Mama atau pun Papa sudah mencoba untuk menenangkannya. 

Untuk meredakan tangisannya, cobalah Mama menggendong bayi dan menjauhi area yang sekiranya membuat si Kecil tidak nyaman. Pastikan Mama terus menemani serta menenangkannya saat bayi menangis. 

Editors' Pick

2. Kesulitan tidur dengan nyenyak

2. Kesulitan tidur nyenyak
Pixabay.com/theproofphotography

Gangguan jin kerap terjadi di malam hari. Alhasil, kondisi tersebut membuat bayi kesulitan tidur. Hal ini dikarenakan si Kecil merasakan adanya ketakutan atau gangguan dari hal-hal ganjil yang membuatnya tidak tenang. 

Agar bayi tidak diganggu saat tidur, Mama yang beragama Islam bisa membacakan si Kecil doa tidur. Selain itu, bisa juga membacakan surah-surah pendek seperti Al-Fatihah, An-Nas, dan Al-Falaq agar bayi terlindungi dari godaan setan maupun jin.

3. Terbangun dengan pandangan kosong

3. Terbangun pandangan kosong
Freepik/Shangarey

Bayi yang diganggu jin umumnya akan kesulitan tidur hingga membuatnya beberapa kali terbangun di malam hari. Saat terbangun, ia biasanya sering melamun dan jika diperhatikan, pandangannya cenderung kosong. 

Kemungkinan itu terjadi karena bayi melihat hal-hal yang menurutnya menakutkan. Namun, ia tidak bisa menjelaskannya secara langsung sehingga berujung membuatnya menangis keras.

4. Menunjuk suatu tempat saat terbangun dari tidurnya

4. Menunjuk suatu tempat saat terbangun dari tidurnya
Unsplash/kaushal mishra

Beberapa orang percaya bahwa bayi memiliki kemampuan yang lebih 'peka' dibandingkan orang dewasa. Ketika bayi tumbuh menjadi balita, ia mungkin dapat mengatakan telah melihat makhluk aneh yang membuatnya ketakutan.

Namun, berbeda dengan bayi yang belum bisa bicara. Sehingga, ia akan menunjuk tempat yang dimaksud sebagai isyarat melihat makhluk lain. Apabila si Kecil melakukan hal ini, maka bisa menjadi pertanda bahwa ia sedang diganggu jin.

5. Rewel tidak ada henti

5. Rewel tidak ada henti
Pixabay/Ben_Kerckx

Kegelisahan dan ketidaktenangan berlebihan yang dialami bayi bisa menjadi salah satu ciri bahwa si Kecil kemungkinan besar diganggu oleh jin. 

Dalam beberapa tradisi dan kepercayaan, kehadiran makhluk gaib seperti jin sering kali dikaitkan dengan gangguan pada bayi yang menyebabkan ia menjadi rewel tanpa alasan jelas. 

Itu dia ciri bayi diganggu jin saat tidur. Semoga bisa menjadi ilmu baru bagi Mama agar bayi dapat tertidur dengan tenang di malam bari.

Baca juga: 

The Latest