8 Channel Youtube yang Sering Ditonton Anak Remaja, Apa Saja Ya?

Anak remaja mama tentunya suka menonton video-video mereka.

26 Mei 2021

8 Channel Youtube Sering Ditonton Anak Remaja, Apa Saja Ya
Freepik

Di era teknologi dan informasi seperti saat ini mendapatkan informasi yang dibutuhkan bukan lagi menjadi hal yang sulit. Ada banyak cara untuk menemukan hal yang dibutuhkan melalui jaringan internet, contohya melalui Youtube. 

Sosial media satu ini digemari banyak orang, baik orang dewasa ataupun anak remaja, termasuk anak remaja mama. Youtube menyajikan segudang informasi yang anak-anak remaja butuhkan, entah itu seputar pendidikan, hobi, gaya hidup, tutorial, ataupun juga hiburan.

Daya tarik lain yang membuat anak-anak mama tertarik menghabiskan waktu berjam-jam menonton Youtube ialah beragam channel yang tersedia di dalamnya. Ada banyak sekali pilihan channel yang dibuat dengan karakter dan keunikannya sendiri. 

Sebut saja channel seperti Jess No Limit, Ria Ricis, ataupun MiawAug memiliki banyak sekali subscriber dan views di setiap videonya. Ini membuktikan kemampuan pada kreator di baliknya yang memiliki beragam ide kreatif dan pandangan yang unik di setiap video yang mereka unggah. Tidak heran jika itu menarik banyak perhatian anak remaja. 

Bukan hanya mereka, masih banyak youtuber lain yang selalu menjadi sorotan para anak remaja ketika mereka bermain youtube. Popmama.com akan membahas 8 channel Youtube yang sering ditonton anak-anak remaja. Coba simak apa saja ya?  

1. Aci Gamespot

1. Aci Gamespot
instagram.com/aci_gamespot

Aci gamespot merupakan salah satu youtuber yang naik daun akhir-akhir ini. Meskipun sudah banyak youtuber yang bergerak di bidang game lainnya, Aci gamespot tidak kalah dari yang lain. Ia memiliki keunikannya sendiri dalam membuat konten. 

Aci gamespot atau dikenal dengan nama asli Aci Kesuma Agung ini memulai menjadi youtuber pada tahun 2018 lalu. Ia sering dan konsisten dalam membuat konten game, khususnya game-game yang bertemakan horor.

Salah satu yang menjadikan channel-nya menarik ialah Aci mampu membawakan berbagai konten Youtube game horor dengan pembawaan yang fun dan menyenangkan. Ia juga telah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai youtuber terkenal, seperti MiawAug.

Youtubergaming Aci Gamespot kini menjadi salah satu channel yang digemari dan banyak ditonton para anak remaja. Hingga kini channelnya mendapatkan 1,82 juta subscriber

2. Jess No Limit

2. Jess No Limit
Instagram.com/jessnolimit

Siapa yang tidak kenal dengan Jess No Limit? Apalagi jika anak remaja mama merupakan seorang gamer dan suka bermain game Mobile Legend

Jess No Limit atau yang bernama Tobias Justin merupakan youtuber gaming dengan jumlah subscriber tertinggi di Indonesia, mencapai 22.3 juta subscriber. Ia dikenal karena mahir bermain game Mobile Legend, bahkan sempat menjadi salah satu pemain terbaik di sana. 

Meskipun Jess No Limit hanya fokus memainkan game-game seperti Mobile Legend dan Free Fire saja, ia tetap mampu membawakannya dengan cara yang santai, fun, dan juga fresh. Membuat setiap video barunya terasa berbeda namun juga tetap menarik untuk disaksikan. 

Jess No Limit sendiri akhir-akhir ini sering mengunggah video bertema lain di Youtube-nya. Sering juga ia berkolaborasi dengan sang Adik, Jessica Jane dalam membuat video yang seru dan lucu.

3. MiawAug 

3. MiawAug 
instagram/miawaug

Memiliki nama asli Reggy Prabowo Wongkar, MiawAug merupakan youtuber gaming Indonesia lainnya yang berhasil meraih kesuksesan. Ini terbukti dengan jumlah subscriber-nya yang mencapai angka 14,6 juta. 

MiawAug selalu membawakan setiap video pada channel-nya dengan seru dan interaktif. Tidak jarang ia bertanya kepada para penonton selama bermain game. Ini menjadi salah satu nilai keunikan channel youtube satu ini. 

MiawAug juga biasanya memainkan berbagai jenis game yang berbeda dari trend. Game apapun yang menurutnya menarik akan ia mainkan bersama para penonton. Ia juga senang mengeksplor banyak game baru yang seru, entah itu di hp, komputer, ataupun konsol. 

Editors' Picks

4. The shiny peanut

4. The shiny peanut
Youtube.com/The Shining Peanut

Beralih dari channel gaming, channel informatif juga tidak kalah diminatinya. Ada banyak konten Youtube terkenal yang memberikan para penontonnya hal-hal baru yang belum mereka ketahui, salah satunya ialah The Shining Peanut. 

The Shining Peanut merupakan kanal Youtube asal Indonesia dengan 12,7 juta subscriber yang selalu membahas tentang informasi-informasi menarik dan bermanfaat bagi penonton. Setiap harinya ada banyak informasi baru yang jarang diketahui orang disampaikan oleh The Shining Peanut. Ini menjadi daya tarik sendiri bagi channel Youtube satu ini.

Tema informasinya sendiri beragam, mulai dari flora dan fauna, teknologi, fakta, sejarah, traveling, sampai membahas seputar hal viral di internet. Tidak heran jika anak-anak remaja mama mendapat banyak informasi dan inspirasi dari The Shining Peanut.  

5. Vlad and Niki

5. Vlad and Niki
deadline.com

Melihat aksi dan tingkah anak-anak dapat menjadi hiburan tersendiri bagi anak remaja. Reaksi anak kecil melihat dan belajar hal-hal baru selalu mengundang rasa gemas juga tawa. Ini merupakan salah satu yang dibutuhkan ketika lelah beraktivitas. 

Anak-anak remaja mama mungkin menyaksikannya melalui channel Youtube Vlad dan Niki. Mereka merupakan sepasang kakak dan adik asal AS.  

Di setiap kontennya kakak dan adik ini sering sekali bermain dengan deretan mainan baru, melakukan aktivitas menyenangkan, bahkan bertemu dengan banyak hal baru yang seru. 

Tingkah lucu dan keakraban dua saudara ini membuat mereka menjadi daya tarik tersendiri di Youtube. Ini terbukti dari jumlah subscriber kanal mereka yang mencapai angka 68 juta subscriber

6. Calon sarjana

6. Calon sarjana
Youtube.com/Calon Sarjana

Tidak jauh berbeda dari The Shining Peanut Calon Sarjana juga menyediakan berbagai macam informasi yang menarik. Menonton beberapa video saja dijamin dapat membuat anak remaja mama memperoleh pengetahuan baru. 

Kanal Youtube calon sarjana menyajikan beragam informasi yang menarik dan tentunya lengkap. Calon Sarjana sering membahas hal-hal lucu, keren, aneh, misterius, sampai kontroversial. Semuanya disukai anak-anak remaja karena membantu mereka memiliki pandangan baru mengenai dunia. 

Tidak hanya itu, channel dengan 4,98 juta subscriber ini juga memiliki kanal-kanal lain yang membahas hal-hal berbeda; sebut saja seperti Sudah Sarjana, Bukan Calon Sarjana, Pemersatu Bangsa, Calon Fotografer, Calon Ilmuan, dan Calon Professor. 

7. Kerajinan 5-Menit

7. Kerajinan 5-Menit
Facebook.com/5 Minutes Crafts

Inilah channel Youtube yang disukai anak remaja mama yang kreatif, itulah Kerajinan 5-Menit. Kanal Youtube dengan 15 juta subscriber ini menyediakan berbagai video tutorial yang bermanfaat. 

Kerajinan 5-Menit sendiri merupakan versi Indonesia resmi dari channel asal Rusia bernama 5-Minute Crafts. Di dalamnya terdapat banyak hal-hal berbau tips dan trik kerajinan, DIY, dan life hacks. Cara yang disajikan terkesan unik namun ternyata dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Cara penyampaian yang menyenangkan dan triknya yang mudah diikuti membuat kanal Youtube ini menjadi salah satu favorit anak remaja. Mendapatkan ide-ide inspiratif dari video Youtube, mengapa tidak?

8. Nihongo mantappu

8. Nihongo mantappu
linkedin.com/Nihongo Mantappu

Sosok Jerome Polin Sijabat akhir-akhir ini menjadi terkenal di kalangan anak muda melalui channel Youtube-nya yang bernama Nihongo Mantappu. Tidak heran channel-nya mendapat banyak sekali subscriber, yaitu 6,65 juta subscriber

Nama channel-nya sendiri diambil dari kata nihongo yang berarti bahasa jepang dan mantappu diambil dari kata mantap di bahasa Indonesia. Sesuai namanya, kanal Youtube satu ini membahas mengenai budaya jepang, seperti bahasa, makanan, pendidikan, dan sosial. Ini Jerome lakukan sambil menyelesaikan pendidikan kuliahnya di negeri sakura. 

Jerome dan teman-temannya tidak hanya membahas budaya jepang yang unik, ada sejumlah hal menarik yang dapat anak remaja lihat di kanal Youtube-nya, mulai dari pembahasan soal matematika yang dibawakan dengan fun, juga vlog seru Jerome bersama teman-temannya. 

Itulah dia 8 channel Youtube yang sering ditonton anak remaja mama. Berikan rekomendasi konten Youtube yang bermanfaat ya bagi mereka. Agar anak remaja menadapatkan pengetahuan dan inspirasi selama mereka menonton Youtube. Semoga bermanfaat. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk