TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tower of Fantasy Tier List, Ayo Kenalan Sama Semua Simulacra!

Cari tahu mana karakter terkuat dan memiliki banyak kelebihan untuk menyerang musuh

15 Agustus 2022

Tower of Fantasy Tier List, Ayo Kenalan Sama Semua Simulacra
Popmama.com/Aristika Medinasari

Game Tower of Fantasy kini sudah dapat  dimainkan secara resmi di Indonesia. Sejak peluncurannya secara global pada Jumat (12/8/2022), game yang dikembangkan oleh Perfect World, Level Infinite, dan Hotta Studios mulai dapat dimainkan melalui smartphone dan komputer. 

Dalam game ini, para pemain harus melewati berbagai rintangan dan tantangan di planet Aida. Namun, semua para pemain akan mudah melewati semua rintangan dan tantangan tersebut dengan mengetahui Tower of Fantasy tier list atau daftar tingkatan karakter beserta kemampuannya. 

Tower of Fantasy tier list sendiri dibagi menjadi empat kelompok tingkatan yakni S-Tier, A-Tier, B-Tier, C-Tier. Masing-masing kelompok memiliki simulacra (karakter) yang dibekali dengan kemampuan berbeda-beda. 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini Popmama.com akan memaparkan informasi terkait Tower of Fantasy tier list. Simak yuk!

1. S-Tier

1. S-Tier
Wall.alphacoders.com

S-Tier merupakan tier paling tinggi dari Tower of Fantasy. Masing-masing simulacra mendapat bekal damage senjata yang juara sehingga sangat efektif untuk bertempur. 

1. Samir (Dual EM Stars)

Samir memiliki tampilan yang terlihat santai dengan jiwa yang bebas. Namun, di balik itu ia merupakan karakter yang memiliki tembakan jitu yang mampu melumpuhkan musuh. 

Selain itu, dengan karakter Samir, pemain bisa menggunakan serangan normal untuk melompat dan menyemprotkan peluru petir. Pemain juga bisa memanfaatkan keterampilan khususnya yakni melemparkan medan elektro yang menghancurkan.

2. King (Scythe of the Crow)

King juga termasuk karakter yang solid sehingga berguna untuk menembus pertahanan musuh. Ia memiliki serangan sabit dengan jangkauan yang luar biasa. Sehingga, jika pemain menggunakan karakter King tidak perlu lagi mengandalkan kemampuan khusus, karena serangan udara normalnya sudah sangat kuat. 

Editors' Picks

2. A-Tier

2. A-Tier
Wall.alphacoders.com

Simulacra dalam A-Tier tidak memiliki spesialisasi seperti S-Tier. Namun, mereka potensial untuk dijadikan sebagai support. Berikut ini beberapa simulacra yang ada di A-Tier: 

1. Tsubasa (Icewind Arrow)

Tsubasa pernah bekerja dengan Hykros, menjabat sebagai perwira Hyena, dan saat ini menjadi anggota Keturunan Aida. Dia adalah orang yang cerewet dan oportunistik yang sangat cerdas melebihi usianya. 

Selain itu Tsubasa juga ini dibekali dengan buff dan cooldown skill yang mudah digunakan.

2. Meryl (Rosy Edge)

Meryl, merupakan defender terbaik yang bisa para pemain gunakan pada awal permainan. Ia unggul dalam tugas yang paling berbahaya sekalipun berkat kemampuan tempurnya yang luar biasa. Selain itu, simulacra ini juga mampu menembus pertahanan musuh.

3. Coco Ritter (Absolute Zero)

Cocoritter adalah simulacra perempuan muda yang baik dan polos. Ia memiliki spesialisasi dalam merawat rekan-rekannya menggunakan bantuan kekuatan penyembuhannya. Ia juga menjadi simulacra yang dapat diandalakan dalam pertempuran yang sulit. 

4. Claudia

Claudia juga simular perempuan. Ia mendapat julukan sebagai pemimpin simulacra yang sangat menginspirasi karena ditakuti oleh para musuh tepat sebelum mulai bertarung. 

5. Huma (Molten Shield V2)

Huma juga menjadi simulacra dengan defender terbaik. Simulacra asuhan Hykros ini memiliki kondisi langka yang bermanfaat menjadi suatu kekuatan super. 

3. B-Tier

3. B-Tier
Wall.alphacoders.com

B-Tier memiliki simulacra dengan kemampuan yang biasa-biasa saja. Namun, simulacra dalam B-Tier masih memiliki keunggulan di beberapa mekanik permainan. Berikut ini beberapa simulacra B-Tier:

1. Shiro 

Shiro merupakan role DPS jarak jauh yang sangat baik dalam melemparkan Grievous ke musuh sehingga menyebabkan musuh menerima kerusakan ekstra.

Dengan menggunakan keahlian khususnya, simulacra ini dapat membuat efek area Chakram yang menarik musuh, mengurangi kecepatan mereka, dan mengenai mereka dengan bilah Chakram. 

2. Bai Ling (Nightingale’s Feather)

Bai Ling merupakan pemimpin Shelter HT201 saat ini. Ia memiliki keahlian yang bisa membuat dua kerusakan yakni tembakan yang langsung menusuk lawan dan tembakan yang memicu ledakan.

3. Zero 

Zero memiliki kit pertahanan serbaguna. Keahlian spesialnya dapat memberikan perisai pada musuh yang menyerap hingga 800% serangan sebagai kerusakan selama sepuluh detik. Keahlian ini cukup berguna. 

Zero juga memiliki skill seangan dengan damage yang luar biasa. Ia mampu membuat musuh meluncur bebas ke udara. Selain itu, Zero memiliki kemampuan yang melepaskan gelombang kejut untuk lawan.

4. Papper

Simulacra ini memang tidak cocok untuk menjadi penyerang utama, namun setiap kali sedang dalam keadaan sulit, dia dapat dipanggil untuk menempatkan keterampilan khusus dalam bidang efek penyembuhan. 

Keahlian penyembuhan yang dimiliki oleh Papper didapat dari latihan di divisi medis Hykros. Kala itu, mulanya ia hanya sedang berusaha menemukan solusi untuk mengobati penyakitnya.

5. Echo

Echo dapat memberikan serangan tombak yang mampu melumpuhkan dan menggemparkan target. Setelah pemain menerima satu lagi Echo dari sistem gacha, maka Echo mampu untuk memberikan buff serangan pada seluruh tim lawan. 

4. C-Tier

4. C-Tier
pcgamesn.com

C-Tier merupakan tingkatan simulacra yang paling rendah dan hanya bisa digunakan dalam keadaan mendesak saja. Berikut ini beberapa simulacra yang ada di C-Tier: 

1. Crow

Crow adalah seorang pembunuh yang berusaha untuk menghukum pelaku kesalahan dan membebaskan mereka dari kejahatan mereka. Dia adalah pembunuh yang kuat, cepat, dan licik yang bergerak lebih cepat daripada petir yang dia gunakan. 

Di sisi lain, Crow adalah simulacra yang ceria, pecinta kucing, dan cenderung bersembunyi di malam hari, merencanakan langkah selanjutnya sambil bersembunyi di bayang-bayang.

2. Ene

Ene adalah prototipe droid pertempuran yang dibuat oleh kontraktor militer swasta. Ia sangat efektif dalam penggunaan skill. Dia juga sangat kuat dan mengganggu, namun tidak suka bekerja dalam kelompok.

3. Hilda

Hilda hanya dapat memberikan serangan menembak lawan, tidak ada kombo khusus. Namun ia memiliki keahlian spesial yang lebih luar biasa, karena akan membuat turret dengan kemampuan peledakan yang kuat.

Nah itulah Tower of Fantasy tier list. Semoga karakter yang kamu pilih dan mainkan bisa membawamu ke kemenangan. Selamat bermain dan bersenang-senang! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk