7 Aplikasi Parental Control, Mama Harus Coba!

Mengawasi anak dari jauh, sekarang tenang dengan aplikasi parental control

19 Juni 2022

7 Aplikasi Parental Control, Mama Harus Coba
Pexels/andreapiacquadio

Di zaman sekarang, hampir semua anak memiliki hp pribadi. Hal ini tentunya menjadi tantangan bagi orangtua untuk mengawasi anak dalam bermain gadgetnya tersebut.

Orangtua tidak bisa selalu mengawasi anak secara langsung, terutama bagi orangtua yang bekerja. Mengawasi anak bermain gadget menjadi hal yang penting dilakukan oleh orang tua saat ini, supaya tidak menjadi dampak negatif untuk anak.

Namun mama tidak perlu khawatir, saat ini ada banyak aplikasi parenting control yang dapat membantu mama untuk memonitor anak. Berikut Popmama.com telah merangkum 7 aplikasi parenting control yang bisa mama coba. Yuk disimak!

1. Find My Kids

1. Find My Kids
play.google.com

Aplikasi parenting Find my kids, dapat membantu Mama untuk mengetahui dimana lokasi anak mama seharian. Aplikasi ini dapat mengupdate lokasi anak sepanjang hari.

Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mencatat tugas anak di rumah. Jika Mama khawatir anak terlalu banyak bermain ponsel, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memudahkan Mama.

2. Google Family Link

2. Google Family Link
play.google.com

Dalam Google Family Link, Mama sekeluarga dapat membuat grup keluarga. Selain itu, Mama juga dapat melihat lokasi anak terkini.

Menariknya, dengan aplikasi ini Mama dapat mengatur waktu anak bermain ponsel dan mengunci perangkat anak.

Editors' Picks

3. Kids Place Parental Controls

3. Kids Place Parental Controls
play.google.com

Kids Place Parental Controls dapat menjadi salah satu aplikasi parenting yang bisa Mama coba, untuk mengawasi anak dari jarak jauh.

Aplikasi ini menyediakan fitur untuk orang tua mengatur aplikasi apa saja yang boleh anak gunakan. Selain itu, dengan aplikasi ini Mama juga dapat mengatur waktu anak bermain ponsel.

4. Kid’s Shell- Peluncur anak control orangtua

4. Kid’s Shell- Peluncur anak control orangtua
play.google.com

Aplikasi Kid’shell ini dapat membantu Mama untuk mengontrol aplikasi yang boleh dibuka oleh anak. Mama juga dapat mengatur waktu bermain ponsel anak.

Tampilan aplikasinya unik, sehingga tidak membosankan saat dilihat. Mama bisa mengatur pemakaian ponsel anak dalam sehari melalui aplikasi ini.

5. Family Time Parental Control

5. Family Time Parental Control
play.google.com

Dengan aplikasi Family Time Parental Control ini, mama dapat memonitor ponsel yang anak gunakan. Mama juga dapat mengawasi akses internet anak dengan fitur safe search.

Mama dapat membuat rutinitas jadwal untuk anak pada saat -saat tertentu, seperti makan, belajar, dll. Mama juga dapat melakukan monitor isi pesan anak.

6. Life360-Pelacak keluarga

6. Life360-Pelacak keluarga
play.google.com

Aplikasi life360 membantu mama untuk melihat lokasi anak ataupun anggota keluarga lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur chat yang memudahkan orangtua untuk langung menghubungi anaknya.

Fitur bermanfaat lainnya dari aplikasi ini, yaitu aplikasi ini dapat membantu melacak hp yang hilang.

7. Famisafe

7. Famisafe
play.google.com

Di zamannya tiktok seperti saat ini, Famisafe menyediakan fitur tiktok monitor. Mama bisa melihat histori dari video-video yang ditonton oleh anak.

Selain tiktok, Mama juga dapat memonitor penggunaan Youtube pada Hp anak, serta mengatur screen time.

Itu dia, Ma 7 Aplikasi parental control yang dapat mama coba biar gak khawatir jika anak sedang jauh. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk