Dikenal Pelit, 5 Zodiak Remaja Laki-Laki yang Perhitungan

Perlu pikir panjang sebelum mengeluarkan uang

24 September 2020

Dikenal Pelit, 5 Zodiak Remaja Laki-Laki Perhitungan
Freepik

Saat mengeluarkan uang atau membelanjakannya, memang diperlukan perencanaan yang matang, agar keuangan anak remaja tidak jadi terganggu. Apalagi jika Mama sebelumnya juga sudah menerapkan sistem menabung, sehingga anak sudah terbiasa untuk berhemat.

Walaupun memiliki perencanaan keuangan yang matang, beberapa anak remaja laki-laki enggan untuk mengeluarkan uang dengan berbagai alasan, seperti tidak mau mengeluarkan uang untuk hal tidak penting, tidak bermanfaat, atau lainnya.

Namun juga ada anak dengan zodiak tertentu yang memang dikenal sangat perhitungan sebelum mengeluarkan uangnya, mereka cenderung benar-benar mempertimbangkan dengan matang setiap pengeluaran. Kira-kira ada zodiak apa saja ya, Ma?

Berikut ini Popmama.com akan membahas 5 zodiak remaja laki-laki yang sangat perhitungan sebelum mengeluarkan uangnya, yuk simak!

1. Virgo (22 Agustus - 22 September)

1. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik

Remaja laki-laki yang berzodiak Virgo, bisa dikenal sebagai remaja yang sangat cermat mengatur keuangannya, tentunya karena sifat perfeksionisnya yang melekat pada karakter Virgo.

Bahkan mereka bisa merasa cemas hanya karena memikirkan pengeluaran uangnya. Anak juga sangat detail dalam mengatur setiap anggaran yang harus dikeluarkan.

Jika sampai mengeluarkan banyak uang, anak juga akan sangat khawatir dan selalu bertanya-tanya hingga menemukan jawabannya. Tak heran kalau zodiak yang satu ini juga dikenal pelit.

Editors' Picks

2. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

2. Capricorn (22 Desember-19 Januari)
Freepik/Pressfoto

Selanjutnya, remaja yang memiliki zodiak Capricorn walaupun dikenal sangat praktis, ia juga tidak akan terlalu bermurah hari.

Mereka sangat mementingkan bagaimana caranya untuk mempertahankan keuangannya. Walaupun saat diajak bersenang-senang bersama teman, anak mampu menahan diri lho untuk menjaga pengeluarannya agar tidak boros.

Remaja laki-laki Capricorn pun memandang kalau menghabiskan uang adalah salah satu tindakan pemborosan, anak juga kerap dianggap pelit oleh teman-temannya.

3. Taurus (19 April-20 Mei)

3. Taurus (19 April-20 Mei)
Freepik/Vulurol

Sama seperti remaja Capricorn, remaja laki-laki yang berzodiak Taurus juga merupakan anak yang paling handal dalam menyimpan uang.

Mereka cenderung memilih untuk tidak akan menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak berguna baginya. Walaupun hal ini baik untuk berhemat, namun anak yang berzodiak Taurus ini seringkali dianggap pelit.

Karena saat harus mengeluarkan uang, mereka benar-benar mempertimbangkan keuntungannya yang mereka dapakan terlebih dahulu.

4. Gemini (21 Mei - 21 Juni)

4. Gemini (21 Mei - 21 Juni)
Freepik/Zinkevych

Selanjutnya, sosok remaja Gemini juga tidak akan pernah mau mengeluarkan uang pada hal-hal yang dianggapnya tidak berguna.

Walaupun mereka tahu kalau bersenang-senang itu membutuhkan uang, namun mereka bisa menolaknya dan melakukan berbagai cara untuk tidak mengeluarkan banyak uang. Seperti patungan dengan teman-teman atau sebagainya.

Remaja Gemini juga mampu berhemat dan menghabiskan uangnya untuk kebutuhan yang benar-benar mereka butuhkan.

5. Aries (20 Maret - 19 April)

5. Aries (20 Maret - 19 April)
Freepik/Vulurol

Terakhir dalam hal keuangan, sebenarnya remaja Aries tidak terlalu pelit dalam mengeluarkan uang. Anak juga cenderung tidak keberatan menghabiskan uang untuk dirinya sendiri.

Namun, anak cenderung penuh pertimbangan sebelum membelanjakan uangnya. Selain itu, remaja yang berzodiak Aries ini juga selalu punya perencanaan saat ingin mengeluarkan uang.

Itulah tadi lima zodiak remaja laki-laki yang perhitungan sebelum mengeluarkan uang. Agar anak tidak dianggap pelit oleh teman-temannya, Mama bisa mengajarkan anak bagaimana cara menabung yang tepat, sehingga anak bisa menyisakan uang untuk menabung dan untuk pengeluarannya dengan tepat.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.